Cara Gampang Menyiapkan Babi kecap Sederhana (Non Halal) yang Enak Banget

Dipos pada November 20, 2023

Babi kecap Sederhana (Non Halal)

Anda sedang mencari inspirasi resep Babi kecap Sederhana (Non Halal) yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Babi kecap Sederhana (Non Halal) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Babi kecap Sederhana (Non Halal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Babi kecap Sederhana (Non Halal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Babi kecap Sederhana (Non Halal) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Babi kecap Sederhana (Non Halal) memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen aja..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi kecap Sederhana (Non Halal):

  1. 3 ons Babi lemak
  2. 1/2 ons bawang bombai
  3. 4 siung bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 Tomat
  6. 3 buah Cabe ijo
  7. 2 buah Kentang
  8. 12 buah rawit
  9. secukupnya Minyak
  10. secukupnya Air
  11. Kecap
  12. Garam
  13. Lada
  14. 1 saset saus tiram

Langkah-langkah untuk membuat Babi kecap Sederhana (Non Halal)

1
Bersihkan daging babinya, rebus sampai dagingnya agak empuk. Sisihkan, airnya jgn d buang.
2
Iris bawang bombai,bawang merah, bawang putih d geprek, cabe ijo d iris, tomat juga d iris, kupas kentang dan belah sesuai selera cuci sampai bersih.
3
Goreng kentang sampai setengah matang,
4
Tumis bawang2an, sampai harum, masukkan cabai merah tumis sampai layu, masukkan kentang, daging, tomat, cabe rawit secara bersamaan, aduk diamkan sebentar 2 menit, masukkan air kaldu bekas rebusan tadi, masukkan saos tiram, kecap, lada, garam, secara bersamaan aduk dan biarkan sampai meresap,
Babi kecap Sederhana (Non Halal) - Step 4
5
Koreksi rasa, klo sudah pas menurut anda, angkat dan sajikan, tdk usah terlalu lama d masak lg, hanya untuk meresapkan bumbunya saja.
Babi kecap Sederhana (Non Halal) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Real Carbonara Pasta (dapat resep dari orang Italia)

Real Carbonara Pasta (dapat resep dari orang Italia)

Dapat resep ini dari orang Italia. Untuk membuat carbonara otentik itu gampang gampang susah. Gampangnya karena bahannya simple, susahnya karena bahannya itu harus sesuai. Orang Italia ternyata ga mau masak Carbonara pakai pasta lain selain Linguine!😄 ((baru tau)) Well mungkin buat orang Indonesia rasanya terlalu simpel atau kurang medok. Tapi kalau bahan-bahannya berkualitas bagus rasanya dijamin enak! Kalau mau follow resep-resep aslinya, silakan cek Cookpad UK dengan nama penulis Gaia Riva 😊 #Tim_LaperTerus #PejuangGoldenApron3

2 Orang
Babi Wortel Enoki Lada Hitam

Babi Wortel Enoki Lada Hitam

Laperrrr dan ada stok daging babi n bbrp sayuran. Langsung ajah di tumis pakai saus lada hitam. 😁😁😁

1 orang
5-15 menit
Baikut masak lobak

Baikut masak lobak

Boleh ditambah sayur asin utk memperkaya rasa #suplingga #supbaikut

Babi kecap

Babi kecap

Karna suami gak terlalu suka makanan yg berminyak, jadi di sini saya gak pakai minyak goreng karna dari daging babinya sendiri akan mengeluarkan minyak.

3 orang
30 menit
Sup lobak putih

Sup lobak putih

sup lobak saya menggunakan bakso daging babi,bisa diganti dengan bakso daging sapi atau ayam sesuai selera 😊 sehat tanpa tambahan msg

5 Porsi
1 jam
Fettucini creamy carbonara

Fettucini creamy carbonara

#LazyKitchen wants something easy, quick, and delicious!

Babi Cincang masak Kentang Kecap

Babi Cincang masak Kentang Kecap

8 - 10 porsi

50 menit
Babi kecap (samcan) pedas enak simpel

Babi kecap (samcan) pedas enak simpel

Pengen makan daging babi, dengan bumbu dapur seadanya. Jadilah menu ini

20-30menit
Babi Sambal Matah

Babi Sambal Matah

Tiba-tiba terbayang babi sambal matah warung Ca**ya, nah pas juga daging babi lagi diskon di supermarket. Fyi, di Belanda daging plg murah ya daging non halal ini. Sebelumnya saya sudah pernah buat, tapi belum nemu racikan yg pas supaya dagingnya tidak bau. nah, ini sambil mencoba2 ternyata ok, Jadilah kreasi babi sambal matah.

2 porsi
Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Ada 2 versi : non halal dan halal. - Saya pakai bacon disini. Bagi yang tidak boleh mengkonsumsi, bagian yang ada baconnya dilewati saja. Penggunaan bacon disini untuk rasa manis dan smoky, yang melengkapi manis-umami dari beef tomato - Saya memilih angel hair pasta karena sausnya light. Dengan memakai pasta yang lebih tipis, saus yang light terserap lebih baik, lebih cepat, dan rasanya lebih mantap.

2 porsi
60 menit
Babi Kecap Sederhana

Babi Kecap Sederhana

Menu favorit anak kalau udh mulai bosen / susah makan, Masaknya ga susah kok

6 orang
45 menit
Babi kecap (samcan) pedas enak simpel

Babi kecap (samcan) pedas enak simpel

Pengen makan daging babi, dengan bumbu dapur seadanya. Jadilah menu ini

20-30menit
Camembert and meat sauce chicago pizza keto

Camembert and meat sauce chicago pizza keto

Belajar masak versi jepang itu enak deh,bahan- bahannya sebagian besar keto friendly,jadi gampang dikonversinya selain itu minim bahan tambahan kimia misal tak kenal emulsifier dan sejenisnya,rasanya tdk terlalu manis dibanding roti versi eropa.Pokoke ini mah lifestyle gue buanget loh

1 porsi
2 jam
Tun nyuk Hakka/Babi hong 🐷🐖

Tun nyuk Hakka/Babi hong 🐷🐖

Makanan khas daerah suami d singkawang.. wajib Ada d rumah klo Ada acara2 apalagi Pas imlek..Kami sekeluarga kurang suka daging yg berlemak.tpi kalo dimasak ini pasti dihajar 😊😊.. klo anak2ku cuma suka sayurnya..trus klo masak ini bs istirahat masak 2hri..Karena tinggal Panasin aja trus semakin dipanasin makin enak lho..dagingnya makin empuk..puk..puk