Bagaimana Menyiapkan Babi Kecap Ala Mama 😘 yang Lezat Sekali

Dipos pada November 12, 2023

Babi Kecap Ala Mama 😘

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Babi Kecap Ala Mama 😘 yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Babi Kecap Ala Mama 😘 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi Kecap Ala Mama 😘, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Babi Kecap Ala Mama 😘 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Babi Kecap Ala Mama 😘 sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Babi Kecap Ala Mama 😘 memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Papaku suka banget bicap. Sampe2 mama sering buatin ini. Nah ini dia resepnya. Kali ini sy yg buat sendiri hehe. Smoga cocok ya moms. 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap Ala Mama 😘:

  1. 250 gr babi samsan
  2. Segenggam sayur sawi kering
  3. 3 siung bawang putih (cacah halus)
  4. 2 buah pekak
  5. 1/2 sdt ngohiong
  6. 2,5 sdm kecap manis
  7. 1 sdm kecap asin
  8. 1 sdt kecap raja rasa
  9. secukupnya Garam, gula, merica
  10. Air

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap Ala Mama 😘

1
Potong daging samsan kotak2.
2
Rendam sayur sawi kering sampai layu (tidak kering lagi)
Babi Kecap Ala Mama 😘 - Step 2
3
Panaskan minyak, tumis bawah putih sampai wangi singkirkan. Masukkan daging masak hingga matang. Setelah itu masukkan sayur sawi yang telah direndam.
Babi Kecap Ala Mama 😘 - Step 3
4
Masukkan semua bumbu2. Tambahkan air yang banyak supaya terendam. Masak sekitar 30 menit dengan api sedang sampai meresap.
Babi Kecap Ala Mama 😘 - Step 4
5
Kalau mulai hilang airnya bisa tambahkan lagi. Test rasa. Kalau sudah meresap, matikan api dan angkat. 🙂
Babi Kecap Ala Mama 😘 - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mashed Potato Pork Roll dgn Saus Teriyaki

Mashed Potato Pork Roll dgn Saus Teriyaki

Resep Saus Teriyaki diadaptasi dari Shinae (Cookpad USA) dgn sedikit modifikasi.

Lemak Babi Saus Inggris

Lemak Babi Saus Inggris

#PejuangGoldenApron3

Stir fry beef gochujang /Gogogi Gochujang

Stir fry beef gochujang /Gogogi Gochujang

Masakan asal korea selatan yang praktis dan enak. Hanya bermodal daging dan tentunya bumbu gochujang nya.

7 orang
45min
Korean toast

Korean toast

Kebanyakan nonton street food, food chanel semua di eksekusi. Saya coba resep dari cewek korea di youtube yang pop up di halaman pertama YouTube. Dan tidak ingat namanya,buat toasty nya asal ingat aja

Sop Iga

Sop Iga

Halo Sobat Cookpad 😘 Musin dingin memang cocok dengan segala yang anget-anget. Begitu aku lihat mba Lingga share sop iganya yang bikin aku nelen air liur, apalagi aku punya stok iga di kulkas. Cucok lah ya, segera aku eksekusi besoknya. Jadi Iganya aku presto dengan bumbu rempah, terinspirasi oleh video youtubenya Willgoz, karena aku mau buat sop iga dan juga iga bakar😁. Ga nyesel buat ini, mertua sangat suka dengan sop ini, sampai nambah berkali-kali. Rasanya yang "seger" dan aromatik, wahhh, belum lagi iganya yang lembut. Waduh, enaknya😍. Belum lagi aku makan ini dgn perkedel kentang. Aduh,sukses nambahnya😆. Yuklah yuk, coba sop Iganya. Selamat mencoba dan happy cooking!😚 Source: Frielingga Sit @frielinggasit (dgn modifikasi pada bumbu presto) https://cookpad.com/id/resep/15904593-sup-sayur-dg-iga-babi?ref=you_tab_saved #CookpadCommunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

4 porsi
1 jam 15 menit
Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Dari Philipine beralih ke snack Singapore atau Macau yaitu bak kwa atau dendeng manis. Saya buat dengan daging babi tapi bisa diganti daging sapi atau ayam ya.

Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Saya sempat tinggal di Pilipina selama 2 bulan, disana masakan yang dijual biasanya kurang enak, tapi saya beruntung karena saya tinggal di rumah penduduk, yang biasanya sangat menghargai tamu, mereka sangat senang jika melayani tamu dan berbagi resep masakan, salah satunya Bicol Express ini.

2 porsi
30 menit
Soto babi

Soto babi

Mau masak tp gak mau ribet dan lama ? Gampang, sebagian besar menu sehari-hari saya adalah menu cepet. Karena waktu saya terbagidengan antara beberes rumah dan anter jemput bocahs.Yuk disimak 🙂

Japchae (Stir fry-Korean Glass noodles)

Japchae (Stir fry-Korean Glass noodles)

Kali ini Real Japchae😂biasa soalnya pake shirataki. Bikinnya gampang tp preparenya ga kalah banyak sama bibimbap🙂

6 orang
30menit
Babi Kecap

Babi Kecap

rasanya sedikit pedas, manis. Kalau yang tidak begitu suka pedas, cabai bisa di kurangi. Selamat mencoba 👩‍🍳

Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Lihat di ig langsung pengin makan ini. Cuma belum sempet masak karena bahan ga ada. Jadi nodong resepnya. Biar ga ilang catat disini saja. Banyak resep ala ala nya juga jadi nanti mau di simpen sini juga. (Dan tentunya aku akan ganti ayam karena kagak makan babi)

Tortillas with turkey

Tortillas with turkey

Super simple

Daging kukus

Daging kukus

Ini ceritanya lagu males utak-atik dapur haha, jadinya sewaktu masak nasi pake magic comp sekalian si dagingnya aku masak disini (alias ikutan di masak di situ (aku pake wadah tupperware gitu.. Pastinya yg tahan leleh.. Hihi).

Babi Kecap

Babi Kecap

Masakan mertua yg di suka paksu.. Gak boleh terlalu sering masaknya.. bukan krn kolesterol lho.. Cuma takut bosen aja😁😁😁

Babi Cincang masak Kentang Kecap

Babi Cincang masak Kentang Kecap

8 - 10 porsi

50 menit
Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Ini saya diajari teman dari Filipina. Lucu yaa gak pake bawang putih dll. Simple juga dan wenakkk. Utk sosis lapciong bisa diskip.