Bagaimana Menyiapkan Gimbap yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 16, 2023

Gimbap

Anda sedang mencari inspirasi resep Gimbap yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Gimbap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gimbap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gimbap di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Gimbap sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Gimbap memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gimbap:

  1. 2 cup nasi panas
  2. 1 buah wortel, iris panjang
  3. 1 buah timun jepang/zukini, iris panjang
  4. Secukupnya daging maling
  5. 3 telur kocok, dadar
  6. 1 kotak acar lobak
  7. Secukupnya minyak wijen
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya biji wijen
  10. Secukupnya nori lembaran

Langkah-langkah untuk membuat Gimbap

1
Siapkan semua bahan. Wortel, zukini, dan daging ham tumis sebentar. Kalau pakai timun jepang ga usah ditumis.
Gimbap - Step 1
2
Ambil nasi panas taruh dalam wadah, tambahkan minyak wijen dan garam secukupnya. Koreksi rasa.
Gimbap - Step 2
3
Siapkan talenan lapisi dengan cling wrap. Ambli nori, bagian licin mengkilap diatas dan ditaruh 1 centong nasi, pipihkan. Isi dengan isian, gulung dan lem dengan butiran nasi.
Gimbap - Step 3
Gimbap - Step 3
Gimbap - Step 3
4
Potong-potong size bite. Siapkan aluminium foil yang sudah diremek, taruh di dalamnya dan tambahkan biji wjien, wrap rapat. Bisa untuk dibawa bepergian/simpan dlm lemari es. nanti kalau mau dimakan tinggal kasi hangat saja.
Gimbap - Step 4
Gimbap - Step 4
Gimbap - Step 4
5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Crispy Pork Belly Simple

Crispy Pork Belly Simple

Masak di rumah lebih enak dan puas makannya 😁 Dengan bahan-bahan segini aja udah enak. Kalau mau nambah-nambah bumbu pas ngerebusnya sesuai selera silahkan ya 🙏

2 porsi
2. Bubur dengan Daging

2. Bubur dengan Daging

Kali ini masak Rice Congee, bubur beras encer. Bubur orang Tionghoa biasanya polos, tawar, kalau pun ada rasa maka tidak terlalu asin, tidak terlalu gurih karena umumnya bubur disantap bareng dengan pelengkap yg sudah berasa asin, seperti telur asin, acar lobak, fermented beancurd/tauju/tahu asin, cakwe, dan tongcai (sawi putih asin). Selain bubur polos, ada jg yang dimasak dengan tambahan daging, umbi dan biji-bijian. Kali ini saya mau bagi resep bubur yang biasa saya masak buat sarapan pagi. Karena pagi hari itu sering hectic, supaya menghemat waktu kalau masak bubur saya selalu menggunakan panci presto. Kali ini saya masak bubur dengan tambahan daging babi dan ubi merah.

6 porsi
30 menit
Telur daging kukus

Telur daging kukus

3 orang
35 menit
Loba - Daging babi loba (lo ba) Manado simple

Loba - Daging babi loba (lo ba) Manado simple

Ini masakan super simple banget, cepet dan enak, rasanya juga nagih.. Ngak bikin enek.. Dari dagingnya aja sudah berasa, meskipun tanpa dicocol bumbu. Bagi yang tidak makan babi, diganti sapi juga enak. Masakan ini, biasanya pakai jerohan lengkap termasuk telinga, hati, ginjal, lemak (samcan) pun masuk. Karena saya tidak bisa makan yang begitu, jadi pakai daging semua. Kunci utamanya di bubuk Ngohiong. Jika tidak ada bubuk Ngohiong, mungkin lebih baik, tidak bikin dulu, karena rasanya akan beda banget Taste rasa saosnya, asam, manis, pedas.. Nano nano deh 🤭. Untuk penyajian saos, di sesuaikan ya.. Kalau saya, ga suka banjir, jadi saya tuang sedikit. Aslinya si full. 😅🤭 Oya, ini saya menggunakan asam, karena saya ga punya cuka masak. Kalau ada cuka, lebih baik pakai cuka. Cuka 2 sdm atau di sesuaikan selera. Untuk kekentalan saos, di sesuain selera aja ya 😊 Oya, untuk yang ga mau repot marinasi, daging bisa langsung di godog berserta bumbunya ( termasuk bumbu marinasi). Kalau bagi saya pribadi, dimarinasi lebih enak, dagingnya lebih berasa tastenya daripada langsung.

2 porsi
Babi Tahu Kecap

Babi Tahu Kecap

Kalau masak babi kecap pasti koko makannya ngabisin nasi

Braised Pork Belly with Pinaple

Braised Pork Belly with Pinaple

Mungkin pada tau feedy ya akun di FB yang bikin video resep makanan. Setelah sekian lama akhirnya eksekusi hari ini. Tadinya mikir masih ada pork ribs eeh ternyata udah abis loh wkwkw padahal resep aslinya pake itu. Secara di rumah adanya Pork belly ya pake itu aja. Selamat mencoba buat yang tertarik, yang jelas aku suka seger, simple dan enaaak! wohoo

Bak Kut Teh dan Tumis Sawi Asin ala Song Fa (mengandung BABI)

Bak Kut Teh dan Tumis Sawi Asin ala Song Fa (mengandung BABI)

Suka banget Bak Kut Teh di Song Fa. Enak banget, seger, light dan kayanya kalo lagi flu pas bgt makan bak kut teh - nya. Tapi, enak di mulut belum tentu enak di kantong #sad. Resep ini mnrt saya mirip lah dgn Bak Kut Teh Song Fa. Enjooy!

4 porsi
Bakso Goreng Babi Udang

Bakso Goreng Babi Udang

❗️Tips ketika adonan siap harus langsung goreng, ini saya tunggu parents pulang sekitar 2jam di wadah terbuka hasil nya kulit kurang crispy, pdhal pas test goreng awal selesai ngembang bagus kriuk 😭

Babi dan ayam kecap nikmat, dijamin simple

Babi dan ayam kecap nikmat, dijamin simple

Lagi #dirumahaja ga menghalangi makan enak dan mudah. Dijamin gampang dan berhasil. Yang penting, jangan sampe karamelisasi gula menjadi gosong. Bahan mudah ditemui dan porsinya juga banyak

Korean Pork Barbeque

Korean Pork Barbeque

Liat Film Korea, jd ingin coba, ngintip resep di cookpad, jd ikutan bikin deh

Pork Tsukune Rice Bowl

Pork Tsukune Rice Bowl

Minggu kemaren aku buat ini utk menu lunch bareng anak2.Krn kalo makan di resto ga puas porsinya kekecilan🤭Dagingnya aku pake pork krn pas punyanya itu,tapi enak juga pake daging ayam atau sapi. #authorsbandunghebring #cookpadcommunity_bandung #GA_TheNextLevel

15 tusuk
1 jam
Babi kecap

Babi kecap

Paling cocok sebenernya pake samcan. Tapi berhubung punyanya cuma kuping ya wis lah dimasak kecap aja. Tinggal disandingin sama sambel trasi aja udah uenakkk polll

Soup spicy kimchi jjigae or cigae (korean food)

Soup spicy kimchi jjigae or cigae (korean food)

I love korean food. Spicy, sour, and delicious tastes. This recipe best if you just follow the step, the times doesnt matter if you cook less by few minutes, as long you think the food well cooking, just serving, and eat. I currently cook this recipe arround 30mins. This is fushion recipe because some ingredient was not sale on my country.

2 porsi
40 menit