Cara Gampang Menyiapkan Babi wijen jamur (nonhalal) yang Enak

Dipos pada September 3, 2023

Babi wijen jamur (nonhalal)

Anda sedang mencari inspirasi resep Babi wijen jamur (nonhalal) yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Babi wijen jamur (nonhalal) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi wijen jamur (nonhalal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi wijen jamur (nonhalal) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Babi wijen jamur (nonhalal) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Babi wijen jamur (nonhalal) memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Daging bisa diganti ayam, sapi ya mom

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi wijen jamur (nonhalal):

  1. 1/2 kg daging babi pentolan (potong tipis2)
  2. Kwepie wijen sangrai
  3. 1 bungkus Jamur enoki besar potong2
  4. Bawang putih cincang
  5. Bawang merah cincang
  6. Saos tiram
  7. Saos raja rasa
  8. Gula
  9. Garam
  10. Merica
  11. secukupnya Air
  12. Minyak sedikit untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Babi wijen jamur (nonhalal)

1
Campur kwepie wijen sangrai dengan daging aduk2 diamkan sebentar sampai bumbu meresap.
2
Panaskan minyak, masukkan bawang putih dan bawang merah cincang.. Aduk2 hingga harum.
3
Masukkan daging yg sudah d rendam kwepie tadi oseng2 sampai setengah matang, kasih air secukupnya nyemek2 saja, tunggu sampai empuk.. Masukkan potongan jamur enoki besar, aduk2 lagi.. Beri gula, garam, merica, saos raja rasa, dan saos tiram sedikit. Tutup wajan supaya daging cepat empuk dan air lbh surut.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soto Sapi ala Bali

Soto Sapi ala Bali

seneng sekali nemu resep ini didapurnya bunda Echa Fiorwane (gochakitchen) makasi resepnya ya bund, simple tapi rasanya mantaappp.

Babi Cincang Sawi Asin (Non Halal)😍

Babi Cincang Sawi Asin (Non Halal)😍

Duh..lg kangen banget masakan kampung Singkawang 😊 Otak atik kulkas masih ada Sawi asin sm Kapsim Babi Huh..langsung Eksekusi aja dahhh😁😁 Yukk Cusss di liat resepnya..

4 porsi
40 menit
Nasi Goreng Hamworst / Maling

Nasi Goreng Hamworst / Maling

Kalo suka nasi goreng yang tanpa kecap manis, cobain nasi goreng ini deh. Super gampang dan dijamin super enaaak 😋😋

Begenyol babi

Begenyol babi

Makanan favorit keluarga kalau semua pada ngumpul selalu minta dibuatin menu ini......

Babi Kentang Kecap

Babi Kentang Kecap

Di tengah masa-masa 'di rumah aja' menu masakan andalan yang selalu berhasil menggugah selera keluarga di rumah

4-5 Orang
Krengsengan babi dan kentang

Krengsengan babi dan kentang

Berhubung si bombay msh mahal jd nda pake 😁

Soup : MaLing Pork Luncheon Meat

Soup : MaLing Pork Luncheon Meat

Ini best canned porkie in town kesukaan kita semuaaaaaa, dimasak apa aja enak, digoreng yahud, di sop tambah enak.

Daging babi kecap

Daging babi kecap

Kali ini masakin yg spesial buat anak, karena dia sukaaa banget makan daging babi kecap, tapi jarang dimasak di rumah, hihihi.. Walopun aku ngga makan (alias gak doyan) daging babi, tapi boleh lah ya sesekali masakin ini d rumah.. Aku masak ini simple aja, karena sebelum nya juga aku udah rebus daging ini sampai empuk dan matang (apalagi sekarang lagi banyak bgt “virus” berbahaya di luar sana so masak daging2ab begini mesti matang deh) Oh iyaaa, boleh skip postingannya buat tmn2 ku Muslim, atau kalau mau liat dan bikin boleh diganti dengan daging ayam or daging sapi yaaa.. Selamat mencoba #PejuangGoldenApron2

Babi Goreng Mentega

Babi Goreng Mentega

Sebener nya ini warna saus nya coklat ya, tp di foto keliatan agak kemerahan Source untuk saus lihat dr ig nya sofia_cakery

2-3 orang
Tahu Bakso Babi

Tahu Bakso Babi

#pejuanggoldenapron3 Jika aku berkunjung ke rumah anakku di Solo, aku pasti diajak ke angkringan yang menunya serba babi. Ada salah satu menu yang paling aku suka disana, yaitu tahu bakso babinya, ehmmm benar-benar maknyus. Lha tapi dalam masa-masa Pandemi begini, kapan bisa ke Solo lagi? So, mumpung masih punya stock daging babi, kucoba buat sendirilah, tralaaaa ternyata gak beda jauh dari yang biasa kubeli di Solo, lumayan buat mengobati rasa rinduku.

10 potong
1 jam
Kimbab

Kimbab

Makanan khas Korea ini sangat gampang dibuat dan rasanya juga nikmat. Cara pembuatannya juga ga makan waktu lama. Bisa dimakan untuk piknik ataupun sebagai bekal perjalanan. Selamat mencoba. 😁👍🏻

3-4 porsi
20 menit
Braised pork leg (babi kecap)

Braised pork leg (babi kecap)

Ini lebih tepat nya caramelized pork leg, enak sekali... selamat mencoba 🥰

Siomay babi dengan wortel parut

Siomay babi dengan wortel parut

Di UK ada frozen siomay, tp aku mau cb bikin sendiri, ini dr ci lily husni resepnya, gampang sekali dan bener2 enak! #berburucelemekemas #resolusi2019 Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/1780695-pork-siomay-easy-recipe

2 porsi
30 menit
Babi Goreng Asam

Babi Goreng Asam

Maaf ini non halal krn sy ada stock d kulkas jd pke daging b2... Rasanya mantull 👍 Bisa jg pake daging sapi or ayam.. Selamat mencoba

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Hasil baca2 dari beberapa resep yg ada, akhirnya buat juga kue lobak ini.. Di resep2 yg saya baca banyak yg buatnya polos, disini saya pakai campuran daging babi cincang. Bila mau di skip boleh ya.. Kemudian untuk bawang, saya hanya pakai bawang merah saja. Sepertinya bila ditambah bawang putih lebih enak..