Langkah Mudah untuk Membuat Simple oglio olio yang Enak Banget

Dipos pada November 3, 2023

Simple oglio olio

Hari ini saya akan berbagi resep Simple oglio olio yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Simple oglio olio yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Simple oglio olio, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Simple oglio olio di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Simple oglio olio adalah 1 piring. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Simple oglio olio bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Simple oglio olio memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Lagi di rumah sendiri, pengen makan sayur tapi lagi bosan makan nasi. Jadi bikin ini deh yang praktis tapi enak 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Simple oglio olio:

  1. 1 genggam pasta spaghetti
  2. 1 genggam bayam
  3. 1 btg sosis babi (bisa ganti sosis daging atau ayam)
  4. 1 genggam jamur merang potong (beli yg gelasan di alfamidi)
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1/4 irisan bawang bombay
  7. Sejumput garam
  8. 1 sdt bubuk blackpepper
  9. 1/2 sdt gula
  10. 3 btg lombok (bisa menyesuaikan selera)
  11. Olive oil untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Simple oglio olio

1
Rebus air hingga mendidih, masukan spaghetti, dan beri sejumput garam. Garam tsb berfungsi sbg penstabil suhu air rebusan. Rebus spaghetti sekitar 5 menit, kemudian tiriskan. Jangan buang dulu air rebusannya.
2
Cuci bersih potekan bayam, lombok, bawang putih, bawang bombay. Lalu tiriskan.
3
Geprek bawang putih, cincang halus. Potong2 sosis, lombok, bawang bombay sesuai selera.
4
Panaskan olive oil di atas wajan. Agak byk ya, skitar 4-5 sdm, agar melumuri spaghetti scr merata.
5
Tidak perlu waktu lama utk memanaskan olive oil. Masukan cincangan bawang putih, oseng bentar hingga harum. Lalu masukan sosis, jamur dan lombok. Setelah sosis dan jamur agak kecoklatan, kecilkan api, masukan bayam dan bawang bombay, lalu spaghetti. Aduk merata. (Bayam dan bawang bombay terakhir agar tidak terlalu layu)
6
Tuang sedikit air rebusan spaghetti untuk menambah gurih citarasa. Lalu masukan bumbu: sejumput garam, blackpepper dan gula. Aduk aduk hingga bumbu merata, dan siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate goreng ala Thai

Sate goreng ala Thai

Source : yscooking #Cookpad_Community

5org
1jam
Babi lada hitam ala papa kembud

Babi lada hitam ala papa kembud

#berburucelemekemas #resolusi2019 #harigizinasional #week4 #cookpadcommunity_bali Ini resep alm.bapak... Ya tuhan pas masak aja airmataku meleleh..baunya.. aromanya smuanya mengingatkan saya pada kenangan waktu remaja dulu. Dikala kesibukannya bapak menyempatkan diri masak dirumah,bliau sangat bahagia kalau kita bisa kumpul dan makan bersama. Untuk resep babi lada hitam khas bapak..selalu ditambahkan susu untuk meredam sediikit rada pedas mericanya dan memberikan rasa gurih. Perlu 2 hari untuk merampungkan proses penulisan resep ini..krn kecampur emosi ya. Maaf ya cookpad..jd curhat.. Demi cookpad jeg keluar dah sudah resep legendaris papa kembud kesayangan. Astungkara rahayu... #tributetowayanulam

Pasta Salad

Pasta Salad

Buat kamu yg ingin mencoba makan sehat, bisa coba pasta salad. Dijamin mengenyangkan!

Fettuchini carbonara simple

Fettuchini carbonara simple

Aduh gk ngerti lagi rasanya nagih banget nulis resep sambil ngiler

Babi kecap sambel bawang mantap ala BunDay

Babi kecap sambel bawang mantap ala BunDay

Dari pada bingung mau makan apa , masak apa , bosna masak ikan, sayur , ayam, atau daging sapi , terbesit langsung enak nih kl masak babi kecap ....

Bacon carbonara

Bacon carbonara

Carbonara ala resto πŸ‘πŸ» next time akan saya fotokan proses pembuatannya πŸ˜‹

2 porsi
Bakso Lobak

Bakso Lobak

Dulu suka makan ini di rumah kung2 dari papa. Susah banget cari resep ini di internet karena mungkin makanan traditional china banget kali yah 🀣. Seneng banget waktu ketemu. Agak beda sama bikinan dulu, tapi tetep enak. Source: anniliciousfood.blogspot.com

Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Pas ke pasar, daging babi nya hanya tinggal 1.25 kg saja. 500gram saya bikin Babi saus telur asin (resep nya saya sudah tulis kemarin) hehehe Nah, 750 gram nya saya bikin Babi Kecap deh. Mudah dan sederhana banget karena saya masaknya pakai Presto Cooker jadi tinggal masukin kesitu aja, 30 menit selesai deh. Bisa pakai Rice Cooker juga ya.

4 porsi
Babi Kecap Manis Pedas

Babi Kecap Manis Pedas

Babi kecap Manis Pedas ini saya hidangkan untuk suami dan keluarga. Untuk rasa dan bumbu dari diri saya sendiri.

2 porsi
1 jam 20 menit
Babi Kecap Simple

Babi Kecap Simple

simple bumbu nya. mudah cara membuatnya dan rasanya gak berlebihan (eneg). fotonya kurang menarik ya tapi rasanya πŸ‘πŸ»

4-6 orang
1.30 jam
Sop Iga

Sop Iga

Halo Sobat Cookpad 😘 Musin dingin memang cocok dengan segala yang anget-anget. Begitu aku lihat mba Lingga share sop iganya yang bikin aku nelen air liur, apalagi aku punya stok iga di kulkas. Cucok lah ya, segera aku eksekusi besoknya. Jadi Iganya aku presto dengan bumbu rempah, terinspirasi oleh video youtubenya Willgoz, karena aku mau buat sop iga dan juga iga bakar😁. Ga nyesel buat ini, mertua sangat suka dengan sop ini, sampai nambah berkali-kali. Rasanya yang "seger" dan aromatik, wahhh, belum lagi iganya yang lembut. Waduh, enaknya😍. Belum lagi aku makan ini dgn perkedel kentang. Aduh,sukses nambahnyaπŸ˜†. Yuklah yuk, coba sop Iganya. Selamat mencoba dan happy cooking!😚 Source: Frielingga Sit @frielinggasit (dgn modifikasi pada bumbu presto) https://cookpad.com/id/resep/15904593-sup-sayur-dg-iga-babi?ref=you_tab_saved #CookpadCommunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

4 porsi
1 jam 15 menit
Basil Carbonara without creme

Basil Carbonara without creme

Pata carbonara dengan pasta basil? Kenapa tidak? Ternyata rasanya liar biasa! Yuk simak Basil Carbonara ala UtabiπŸ‘©β€πŸ³β€πŸ˜˜~

2 org
15 menit
Nasi goreng lap chiong (dkk)

Nasi goreng lap chiong (dkk)

Lagi semangat baru tau tempat beli babi murah di bdg.

Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Ceritanya Kpingin ngemil yg savour.

6 ptg steak
Shirataki Carbonara (pork)

Shirataki Carbonara (pork)

Buat shirataki carbonara keto varian non halal ya utk refill sore ini, knp samcan krn sy selalu stok pork yg sebelumny sdh direbus setengah matang n simpan kulkas utk diolah sesuai selera saat mau refill. Bagi yg halal feel free to change the meat & kreasikan rasa sesuai selera msg" #jjxploretrips9_ATLANA #maincourse #fatbomb #keto #pork #samcan #carbonara #shirtaki #refill

2 porsi
Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Anti bau amis momsπŸ˜„ Selamat mencoba

Japchae

Japchae

Sumber: Aaron & Claire dengan modifikasi

Lanzhou Beef Noodle

Lanzhou Beef Noodle

Ingat Lanzhou selalu Ingat waktu di Hongkong & China. dan Noodle Soup disana enak enak bikin ketagihan. Untuk mengobati rasa kangen ku. Aku coba buat resep ini.

2 orang
45 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

#PejuangGoldenApron3