Bagaimana Menyiapkan Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍 yang Enak Banget

Dipos pada October 18, 2023

Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍 yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍 oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍 memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ada #leftover putih telur dr baking td pagi, dibikin carbonara aja. Cara bikin dr resep mba Nova Rilandari karena aku blm pernah bikin. Bener2 enak dan anti gagal. Ini juga request suami, ia habis assemble crib buat baby, jd pasti lapar 😆 #EkitchenRecycleRecipe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍:

  1. 3 porsi penne
  2. 5 lembar bacon
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1 sdt butter, untuk menumis
  5. 1 sdt mixed herb
  6. 1/2 sdt chili flakes
  7. Secukupnya garam, lada hitam
  8. 1 Mixed jadi
  9. 2 putih telur (sisa baking)
  10. 1 buah telur utuh
  11. 2 lembar cheddar

Langkah-langkah untuk membuat Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍

1
Rebus penne dengan 1 sdt garam sampai aldente, lalu tiriskan (sisakan sedikit air, jgn sampe kering sekali)
2
Tumis bawang putih dengan 1 sdt butter dan sedikit olive oil. Masukkan bacon. Beri garam, lada hitam, chili flakes, dan mixed herbs. Tumis hingga berubah warna baru masukkan penne
3
Tumis hingga rata. Setelah itu diamkan sebentar. Matikan api baru Masukkan telur dan keju yg sudah kita mix, aduk cepat dan rata. Cicipi rasa lalu sajikan (telurnya dimatangkan dari panas pasta, jika hasilnya terlalu kering artinya overcook)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Wortel Enoki Lada Hitam

Babi Wortel Enoki Lada Hitam

Laperrrr dan ada stok daging babi n bbrp sayuran. Langsung ajah di tumis pakai saus lada hitam. 😁😁😁

1 orang
5-15 menit
Oseng B2 Sayuran (Non Halal)

Oseng B2 Sayuran (Non Halal)

Kali ini coba bikin oseng2 daging babi dan sayuran, yang mau coba silakan goyang dapur mu. Happy cooking! salam sehat buat kita semua. #PejuangGoldenApron2

4 porsi
40 menit
Satay Beef Noodles

Satay Beef Noodles

Lagi PPKM ini menuntut kamu untuk tetap kreatif, walaupun di rumah aja. Salah satunya dengan tetap makan enak ala restoran mahal yang kamu buat sendiri di rumah. Salah satu sajian yang bisa kamu kreasikan adalah Satay Beef Noodles yang dipresentasikan apik agar terlihat lebih menarik. Rich’s punya resep Satay Beef Noodles yang bisa kamu buat, ini dia resep lengkapnya untuk kamu.

1 Porsi
Bacon Roll

Bacon Roll

Ceritanya mau bikin mawar, tapi ya gitu deh jadinya karena cuma pake penggorengan biasa 🤣🤣🤣

2 porsi
15 menit
Baikut (Babi Kecap)

Baikut (Babi Kecap)

Ibu ku suka banget masakan daging babi,, berhubung lagi kepengen banget makan babi kecap tapi resto langganan ibu jauh dr rumah,belilah daging babi mentah. Yang suruh masak siapa lagi kalau bukan anaknya inih ❤️❤️

Fettuccine Carbonara

Fettuccine Carbonara

Cara membuat carbonara, tanpa krim ataupun susu.

1 - 2 Porsi
20 menit
Baikut masak lobak

Baikut masak lobak

Boleh ditambah sayur asin utk memperkaya rasa #suplingga #supbaikut

Kue Lobak / Turnip Cake / Lo Bak Ko

Kue Lobak / Turnip Cake / Lo Bak Ko

Seperti namanya, pakai lobak. Tapi rasanya ga seserem namanya kok. Ga pahit apalagi keras. Ini salah satu menu dim sum yang paling favorite loh. Sekarang sudah bisa dibuat dirumah.

6 orang
10 jam
Non Halal : Babi Kecap Kentang

Non Halal : Babi Kecap Kentang

Dari beberapa resep babi kecap, nurutku ini yg paling mirip dengan babi kecap jadoel2j yg sering aku makan. Oh yah mestinya pake daging samsam yah, tapi saya cuma pilih daging aja tanpa lemak (mo idup sehat soalnya hihihi). Resepnya saya dapat dari web serdadoedapoer.blogspot.co.id dan tiap bikin babi kecap selalu pake resep ini. Ijin share yahh..

Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang)

Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang)

Kalau saya doyan aglio olio yg asin pedas,, anak saya sukanya yg carbonara creamy ini. Tapi berhubung stock cooking cream kosong, jd di akal2in aja pakai cream yg dibuat dari susu 🤣 kata anakku sih tetep enak, walaupun minim bahan wkwwk. Tapi kalau bahan mom lg lengkap ya enakan dilengkapin. Ini cara ala-ala aja yaaa 🤓 anak bakalan suka juga kok !

Creamy Mushroom Soup

Creamy Mushroom Soup

Musim hujan paling enak kalo makan yang berkuah dan hangat, kali ini saya membuat creamy mushroom soup 👍 #PejuangGoldenApron3

*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Kemarin ikut cookalong bareng orang-orang Italia dan kita masak bareng via zoom. Sebenernya resep aslinya pakai Guanciale (Pipi babi), nah kita modifikasi pakai Beef Bacon / Beef Belly dan rasanya gak kalah enak!

2 porsi
45 menit
Sayur asin masak kecap (non halal)

Sayur asin masak kecap (non halal)

Ga perlu banyak bumbu tapi rasa uda pasti enak 😊

3 porsi
44. Iga Bakar Barbeque

44. Iga Bakar Barbeque

Selamat Idul Adha untuk teman2 yg merayakan yaaa Saya ga merayakan tapi ikut kebagian iga dan daging *yey* Nah, tunanganku sukaaaa sekali makan segala jenis saos barbeque, aku kurang suka. Tapi dia ngotot buat ini dan saya dengan setengah hati ngikut deh.. Pas dimakan malah nagih, sampai tulangnya saya jilat2 karena enaaak banget. Ini udah masak ke 4x dan tiap makan, ga bisa berhenti nambah hahaha Pertama kali buat 700gram makan berdua, sekarang hampir 1.5kg berdua hahaha emang sih, rakus ini berdua #BancakanOnlineBarengCookpad semoga dapet #eBook nya hehe #ResepAprilMasak #CookpadCommunity_Manado #CookpadCommunity_Jakarta #Cabeku #MasakBarengApril

Babi Kecap

Babi Kecap

No Halal #Babi #Babikecap #nohalal #cookpad #cookpadIndonesia Resep ini bisa di tambahkan daun bawang dan paprika.

30 menit
Babi Panggang Teflon

Babi Panggang Teflon

cerita di balik resep ini? awalnya iseng menggantikan cairan untuk marinasi daging di resep-resep. Karena saya selalu membuat Kombucha (minuman probiotik hasil fermentasi teh), saya iseng mengganti cairan untuk marinasi dengan kombucha yang saya infus dengan Kecombrang. Hasilnya menurut saya, lebih enak 😁 Daging bisa diganti dengan daging sapi atau daging rusa.

lamaaaa.. 😁