Langkah Mudah untuk Menyiapkan Babi Panggang Teflon yang Enak

Dipos pada October 24, 2023

Babi Panggang Teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep Babi Panggang Teflon yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Babi Panggang Teflon yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Babi Panggang Teflon, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Panggang Teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Babi Panggang Teflon diperkirakan sekitar lamaaaa.. 😁.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Babi Panggang Teflon sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Babi Panggang Teflon memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

cerita di balik resep ini? awalnya iseng menggantikan cairan untuk marinasi daging di resep-resep. Karena saya selalu membuat Kombucha (minuman probiotik hasil fermentasi teh), saya iseng mengganti cairan untuk marinasi dengan kombucha yang saya infus dengan Kecombrang. Hasilnya menurut saya, lebih enak 😁 Daging bisa diganti dengan daging sapi atau daging rusa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Panggang Teflon:

  1. Daging babi
  2. Bahan marinasi:
  3. Bawang putih
  4. Jahe parut
  5. Rosemary
  6. Pala parut atau bubuk
  7. Merica atau lada hitam bubuk
  8. Kombucha

Langkah-langkah untuk membuat Babi Panggang Teflon

1
Haluskan bawang putih dan merica, parut jahe dan pala. Potong daging sesuai selera. Lebih enak matangnya kalau sedang-sedang dan agak tipis ukurannya. Balurkan bawang putih, merica, rosemary dan parutan jahe ke daging. Tambahkan kombucha. Diamkan minimal 20 menit.
2
Masak daging dengan api kecil sampai daging kecoklatan dan bumbu mengering.
3
Sajikan dengan sambal sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap

Babi Kecap

Non Halal ! Lauk yang menurut saya paling praktis membuatnya. Semua bahan nyemplung jadi satu dan direbus sampai air menyusut dan dagingnya empuk. Enjoy 🤗😋

Yakitori Don - Sate Jepang Pakai Nasi

Yakitori Don - Sate Jepang Pakai Nasi

Tahun baru enak nya sate sate. Cus gas masak sate

2 orang
Mushroom Risotto (Risotto Jamur)

Mushroom Risotto (Risotto Jamur)

Risotto pake jamur, potongan dan truffle oil. Berasnya bisa pake jasmine rice alias beras biasa (adanya itu).

2 porsi
30 menit
BEEFROLL BBQ enak dan simple

BEEFROLL BBQ enak dan simple

Halooo bunda apa kabar? Jgn lupa Subscribe channel youtube aku yah ... https://youtu.be/Ej9PTWc4w_c Terimakasih sekali, Hari ini aku isengan lagi bebakaran, simple cekidot...

1 orang x yah..
45 menit
Caesar Salad Gampang Enak

Caesar Salad Gampang Enak

Sebagai Duta Anak Kost, aku sangat mengedepankan kemudahan dalam memasak :’) Nah, resep caesar salad ini contohnya. Untuk sayurnya, gak usah repot cari romaine lettuce, cherry tomato, dll. Beli aja salad pack organik, dijamin fresh. Tapi kalo mau siapin sendiri, bisa pakai romain lettuce, kale, red spinach, cherry tomato, dll. Trus bisa pake crouton, caramelized onion, dll, pokoknya masukin aja apa yang disuka deh 😂

2 porsi
Baked Pork Chops

Baked Pork Chops

cobain deh resep ini enakkkk dan gampang banget dam cepet persiapannya. buat yg muslim, dagingnya bisa diganti sapi atau ayam. tapi sebelumnyaa di ketuk2 dulu ya biar empuk

2porsi
1jam
Babi kecap bombay wijen aroma nyusss

Babi kecap bombay wijen aroma nyusss

Cocok untuk disajikan dengan sambal matah

Liwet bakar rica-rica

Liwet bakar rica-rica

Gak pernah bosan kalo udah makan nasi bakar.. tapi kali ini yg di bakar bukan nasi biasa tetapi liwet bakar.. keliatan nya ribet ya? Tapi sebenerny enggak kok.. cobain .. lama2 pasti ketagihan..😘

Iga saus lada hitam + rempah

Iga saus lada hitam + rempah

Disini saya pakai iga babi, bagi yg mau halal boleh menggunakan iga sapi, dan untuk cabe nya bisa disesuaikan dengan isi kulkas masing2 ya. Disinu saya menggunakan banyak jeni cabe karena menambah kelezatan rasa bumbu menurut saya.

Beef bacon black paper ala diet jsr

Beef bacon black paper ala diet jsr

Karna lagi diet jadi beef bacon nya dimasak ala ala jsr gtu bagi yg diet gak perlu takut buat nyoba masakan ini ya bun..

2-3 porsi
Swedish Meatballs

Swedish Meatballs

Nama IKEA memang udah ga asing lagi ya. Tapi selain perabot dan pernak-pernik, cafetaria mereka punya beberapa menu yg enak. Swedish meatballs ini salah satunya, dan merupakan menu favorit banyak orang. Saya coba2 bikin, dan hasilnya lumayan loh. Nggak ori lah,KW 1 super. Bagi yang bisa konsumsi non halal, komposisi daging babi : daging sapi = 1 : 1. Jadi, 250gr ground beef & 250gr ground pork. Ada lemaknya dikit lebih bagus supaya lebih lembut&juicy. Bagi yang tidak bisa, pakai ground beef aja semua, tapi usahakan yang ada lemaknya, supaya bola2 dagingnya nggak kering.

2 porsi
40 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Dapet resep otentik dari mama, beda dari bicap yg lain. Bumbunya praktis, tapi rasanya juaraaa. Manisnya pas, ada rasa asem sedikit dari pekak plus ada mericanya juga yg bikin rasanya nyatuuu banget. Enaaak gilaaa 😭 Ga perlu pakai bumbu ribet, karena rasa daging babi sendiri sudah teramat nikmat, sehingga kalau dimasak dengan bumbu yg bermacam-macam, menurut saya rasanya membuat eneg 😁🤭 Tips : -Tumis daging babi hingga mengeluarkan minyaknya, baru setelah itu tambahkan air untuk proses mengempukkan dagingnya. -Jangan menambahkan air sebelum daging babi ditumis hingga mengeluarkan minyak, supaya dagingnya tidak 'gembur' saat disantap #PejuangGoldenApron3 #Week25

Spaghetti pork bacon carbonara

Spaghetti pork bacon carbonara

One of my fave dish

1 porsi
20 menit
☡Non Halal☡ Sop Lobak Daging Babi kembang tahu Enak & Sehat

☡Non Halal☡ Sop Lobak Daging Babi kembang tahu Enak & Sehat

#AntiRibet #Simple #PorkSoup #ChineseDish #HealtySoup #Sopdagingbabi

2 porsi
20-30 menit
Swedish Meatball (Bola-Bola Daging IKEA)

Swedish Meatball (Bola-Bola Daging IKEA)

Karena lagi corona jadi enggak bisa kemana2 kan... Anakku minta terus bola-bolanya IKEA. Akhirnya ada jodoh, dapat contekan resep IKEA. Tapi berhubung pakai bahan seadanya di rumah, ada beberap modifikasi.