Cara Gampang Membuat Daging Bumbu Lapis Kentang Telur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 25, 2023

Daging Bumbu Lapis Kentang Telur

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Daging Bumbu Lapis Kentang Telur yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Daging Bumbu Lapis Kentang Telur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Daging Bumbu Lapis Kentang Telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Daging Bumbu Lapis Kentang Telur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Daging Bumbu Lapis Kentang Telur dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Daging Bumbu Lapis Kentang Telur memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging Bumbu Lapis Kentang Telur:

  1. 700 gram daging Sapi atau daging domba atau daging babi atau daging rusa atau juga bisa pakai daging ayam
  2. 2 ruas batang kayu manis
  3. 2 ruas laos memarkan
  4. 2 batang serai memarkan
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Gula
  8. Kecap Manis secukupnya (sesuai selera)
  9. secukupnya Air atau kalau ada kaldu
  10. Minyak sayur untuk menumis
  11. sesuai selera Telur rebus
  12. sesuai selera Kentang
  13. Bumbu halus:
  14. 7 siung bawang putih
  15. 5 siung bawang merah
  16. 1 ruas jahe
  17. 1 ruas kunyit
  18. 5 buah cabe merah besar (saya pakai cabe kering)
  19. 5 butir kemiri sangrai
  20. 1 sendok teh merica
  21. 1 sendok teh jinten

Langkah-langkah untuk membuat Daging Bumbu Lapis Kentang Telur

1
Iris daging dengan ukuran sesuai selera, cuci bersih, dan sisihkan. Haluskan merica, ketumbar, kemiri, kunyit jahe, cabe merah besar, bawang merah dan bawang putih. Tumis bumbu halus hingga harum bersama daun jeruk, kayu manis, sere dan laos lalu aduk merata. Masukan daging, kentang dan telur rebus aduk kembali sampai daging berubah warna.
Daging Bumbu Lapis Kentang Telur - Step 1
Daging Bumbu Lapis Kentang Telur - Step 1
Daging Bumbu Lapis Kentang Telur - Step 1
2
Tambahkan air kaldu dan masak sampai daging lunak dan kentang matang sempurna hingga air habis. Jika daging masih agak keras bisa tambahkan air secukupnya dan masak sebentar. Koreksi rasa dan jika semua sudah pas dan matang segera angkat dan lapis daging siap dihidangkan menemani makan siang anda hari ini.
Daging Bumbu Lapis Kentang Telur - Step 2
Daging Bumbu Lapis Kentang Telur - Step 2
Daging Bumbu Lapis Kentang Telur - Step 2
3
Note: Atau bisa juga dengan cara ( Campurkan bumbu halus dengan daging lalu diremas-remas, kemudian tambahkan kentang, telur ayam dan Kecap Manis. Aduk sampai merata dan diamkan kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap. Siapkan minyak untuk memasak, jika minyak sudaj panas masukkan daging yang sudah dibumbui, kemudian tambahkan serai, laos, kayu manis dan daun jeruk, aduk merata, tambahkan air dan masak hingga daging, kentang matang ).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kari Samcam Babi πŸ–

Kari Samcam Babi πŸ–

Saya bikin ini td pagi dan bikinnya tanpa cabe biar bocah kecil sy bs ikutan makan 😚😚✌️ Saya pakai daging babi, tp kalau mau diganti ayam sebaiknya ayam digoreng sebentar.

Lo su Mi iga babi

Lo su Mi iga babi

Soto Mie sukabumi ciri khasnya sop iga babi dengan lobak sangat segar rasanya merupakan favourite saya.

3 porsi
Nasi goreng babi

Nasi goreng babi

Tiba2 rindu masakan nenek jaman remaja dulu. Ketika libur sekolah tiba. Kami suka kumpul rame2 nginep dirumah nenek. Dan tiap pagi nenek gorengin nasi khas nya tangan nenek. Semoga bisa buat nambah2 inspirasi menu teman2 yaπŸ˜ŠπŸ™

2orang
20menit
Japchae

Japchae

Source : Devina

Ubi Bacon MozChedd

Ubi Bacon MozChedd

Makan ubi gaya Barat. Anak anak pasti suka. Daging bacon bisa diganti dgn smoked beef. Mantap πŸ˜€

ΞœΟ€ΟΞΉΞΆΟŒΞ»Ξ± /Pork steak/Steak Babi

ΞœΟ€ΟΞΉΞΆΟŒΞ»Ξ± /Pork steak/Steak Babi

Makanan Yunani / Greek food adalah Makanan yg sangat mudah dan sehat.

Avocado sandwich

Avocado sandwich

Sandwich ini mengakhiri cerita kelaparan di pagi hari dengan enak meriah bergizi 😍

1 porsi
10 menit
Easy pasta carbonara

Easy pasta carbonara

my daughter's favourite pasta !

2 porsi
20 menit
Babi Kecap simpel n tasty

Babi Kecap simpel n tasty

Salah satu menu kesukaan anak2 n suami 😊

Macaroni schotel

Macaroni schotel

Easy recipe for beginners πŸ‘ŒπŸΌ

2-3 porsi
50 mnt
Babi Kecap

Babi Kecap

Non Halal ! Lauk yang menurut saya paling praktis membuatnya. Semua bahan nyemplung jadi satu dan direbus sampai air menyusut dan dagingnya empuk. Enjoy πŸ€—πŸ˜‹

Honey pork

Honey pork

7-8 porsi
Pork Galbi

Pork Galbi

Punya pork komagire, coba2 buat versi lain Dak (Chicken) Galbi untuk bekal, bisa untuk menyiasati anak kurang suka sayur karena warnanya kesaru dengan sausnya πŸ˜‰ #Koreanfood #PejuangGoldenApron2

Sticky Ribs

Sticky Ribs

Makanan yg bisa memenangkan hati si dia, mertua, atau siapa saja deh pokoknya. Karena penampilannya begitu menggiurkan dan rasanya selangit. Anak-anak juga suka karena empuk dan bisa dipegang seperti snack (finger food).Karena prosesnya agak repot, sebaiknya masak sekaligus banyak, kemudian disimpan (bisa dibekukan). Cooking time 2 hari!!

10 porsi
120 menit
Sop iga lobak (non halal)

Sop iga lobak (non halal)

Saya tiap hari masak kuah2 agar anak saya jg bisa ikutan makan,trkadang sampe pusing n bingung hrus masak apa lagi tiap hri,,mau gk mau menu sll diulang,setiao mingguπŸ™ˆ

3org
1jam
Roti Daging Asap Keju lembut/Bacon Cheese Bun favorit papa

Roti Daging Asap Keju lembut/Bacon Cheese Bun favorit papa

Roti ini dibuat atas request suami+anak sekitar 2bulan lalu..hihhi..kasian lama bgt yak nunggunya?belom mateng uda di antri.sekalian memberdayakan Bacon di Freezer drpd mubazir.. bole juga diganti daging asap apa aja ya,misal smoked beef..ato sosis cincang pun bisaa.. Resep pake resep andalan roti unyil sosis+keju.. Cucok juga dbikin roti yg lebi gede.. Oh ya hasil akhir roti in empyukk banget ya,kalo suka yg lebi kokoh tegap pake resep di post ku yang : https://cookpad.com/id/resep/329773-beef-floss-bun-aka-roti-abon-mini-step-by-step Cuss resepnya;)

120 menit
Onion Bomb [keto friendly]

Onion Bomb [keto friendly]

Mencoba-coba makanan buat persiapan camping, dan rasanya menu ini cocok nggak usah pakai nasi lagi sudah cukup kenyang, Di sini saya bake sementara kalau pas camping tinggal dibungkus aluminium foil lalu panggang sembari menikmati api unggun

9 porsi
60 menit