Cara Gampang Menyiapkan Bistik Babi yang Enak Banget

Dipos pada October 11, 2023

Bistik Babi

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bistik Babi yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bistik Babi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bistik Babi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bistik Babi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bistik Babi sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Bistik Babi memakai 33 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bistik Babi:

  1. Marinade :
  2. 200 gr Kapsim Babi (iris tipis memanjang)
  3. 2 tbsp Kecap Asin (cap Angsa)
  4. 1 tsp Merica Bubuk
  5. (campur dan simpan dalam kulkas +- 30 menit)
  6. Tepung Untuk Daging :
  7. 3 tbsp Tepung Terigu
  8. 3 tbsp Tepung Sagu
  9. 2 tbsp Tepung Maizena
  10. Bahan Lain :
  11. 2 pcs Bawang Bombay (iris2)
  12. 3 siung Bawang Putih (geprek, cincang)
  13. 1 tbsp Margarine (Blue Band)
  14. Secukupnya Minyak Goreng
  15. Bahan Saus (campur dalam wadah) :
  16. 1 tbsp Shaoxing Wine / Angciu (optional)
  17. 4 tbsp Kecap Inggris
  18. 2 tbsp Saus Tiram
  19. 2 tbsp Kecap Manis
  20. 1 tbsp Saos Tomat
  21. 1-2 tbsp Saus Sambal
  22. 1 tbsp Gula Pasir
  23. 1 tsp Lada Hitam Bubuk
  24. 1 tsp Totole
  25. 1 tsp Knorr Ayam
  26. Bahan Pelengkap :
  27. 1 pc Jeruk Limo
  28. Secukupnya Wortel Rebus (potong kotak memanjang)
  29. Secukupnya Buncis Rebus (potong memanjang - rebus)
  30. Secukupnya Kentang Goreng
  31. (kentang potong tipis memanjang, rebus dengan air + garam + bawang putih bubuk. Tiriskan lalu dinginkan, simpan dalam freezer +- 40menit. Tabur Maizena dan kocok rata dalam wadah lalu goreng kering)
  32. 1 pc Tomat Merah (iris tipis)

Langkah-langkah untuk membuat Bistik Babi

1
Balur merata daging yg telah di iris dan di marinasi dengan campuran tepung. Goreng dalam minyak panas sampai agak kering. Angkat dan tiriskan.
2
3
Panaskan minyak goreng sedikit dan margarine dalam wajan. Tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan bawang bombay tumis sampai agak layu.
4
Masukkan bahan saus yg telah dicampur dalam wadah / mangkuk lalu tumis lg hingga mendidih dan mengental. Boleh tambah air sedikit saja jika perlu. Test rasa.
5
Jika sudah dirasa pas, masukkan babi goreng tepung dan aduk merata. Matikan api dan sajikan dengan BAHAN PELENGKAP. Beri perasan jeruk limo di atas bistik.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi genyol bumbu bali

Babi genyol bumbu bali

DIJAMIN 100% JOSS..BUMBU BALI BISA DI APLIKASIAN UNTUK MASAKAN APA SAJA

10 porsi
Dried Pork with Baked Potato Burritos (Non-Halal)

Dried Pork with Baked Potato Burritos (Non-Halal)

Mau sarapan yg simple simple aja..

Cheeseburger Pizza

Cheeseburger Pizza

Comment : what more you can ask for? How I Met Your Mother, season 7 - part 6 : "What the most Popular Food in America?", Ted E Mosby said "Its a Cheeseburger", Lily -pad- Auldrin answer - its a Pizza -, well.. My American Children said "its A Cheeseburger Pizza". Membuat Cheeseburger Pizza lebih mudah drpd Cheeseburger with bun, krn membuat doughnya sangat mudah. Ini jenis thin crust dough yg Italian, bila ingin pan dough, kurangi airnya, dan double proofing. Dirumah, 1 batch hnya untuk 2 porsi, sometime only for 1 kid. This is it, The most popular food in America, Cheeseburger Pizza..

2-4 porsi
+2 jam
Iga Babi bumbu kecap *non-halal

Iga Babi bumbu kecap *non-halal

Recook punya mba โ€œPasha Puspitaโ€, tapi daging diganti b2 dan ada pengurangan juga Penambahan beberapa bahan. Bisa diganti dengan daging apapun sesuai keinginan.

Fritata (Italian Pizza Omelette)

Fritata (Italian Pizza Omelette)

Menu sarapan yang lengkap nutisinya cocok untuk mengakali anak yang susah makan sayur. Hampir mirip quiche hanya tanpa crust di bawahnya #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron3 #Italianfood #Breakfastmenu #Omelette

Tumis Babi Lada Hitam

Tumis Babi Lada Hitam

Source : Meimei Khuang Daging bisa diganti dengan Sapi/ ayam. Tetap enak. Hanya menurut saya, daging babi lebih cepat menyerap bumbu. Marinadenya juga gk pakai lama, sekitar 10 mnt sambil menyiapkan bahan lainnya. Saya skip cabe2an karena buru2 masak. Lagipula rasa pedasnya sudah ada dipemakaian lada hitam ๐Ÿ˜‰ Bagi yg mau pakai cabe, tinggal diiris serong cabenya, lalu ditumis bersamaan dgn bawang2. Happy cooking ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜

Bistik Daging

Bistik Daging

Ini menu cateringan...singkat cerita konsumen minta kentang dan daging jangan d goreng...lalu jadilah bistik ini...resep mengarang indah...tp hasilnya...mak nyuuus uenaaak tenan...must try ya...ga susah kok

Buta Cashudon (Pork)

Buta Cashudon (Pork)

2 porsi
10 menit
Brokoli Daging Cincang

Brokoli Daging Cincang

Brokoli kalo ga di capcay in, di tumis bawang putih. Kali ini bikin yang berbeda dari biasanya, Brokoli daging cincang. Rasa asli Brokoli ketemu dengan manis asin nya daging cincang langsung ambyarr di lidah. Ayuk coba di recook juga mom sis. Jangan lupa share hasilnya ya ke aku.

3 orang
30 menit
Fettuchini carbonara simple

Fettuchini carbonara simple

Aduh gk ngerti lagi rasanya nagih banget nulis resep sambil ngiler

Aglio Olio Pasta with Ham (pork)

Aglio Olio Pasta with Ham (pork)

Rasanya? Jangan diragukan lagi ๐Ÿ˜† Pasti enakkk ๐Ÿ˜

2 porsi
20 menit
Baked Pork Chops

Baked Pork Chops

cobain deh resep ini enakkkk dan gampang banget dam cepet persiapannya. buat yg muslim, dagingnya bisa diganti sapi atau ayam. tapi sebelumnyaa di ketuk2 dulu ya biar empuk

2porsi
1jam
Babi kecap cabe hijau(Non halal)

Babi kecap cabe hijau(Non halal)

Hallooo setelah sekian lama ga masak2 ya kann hahhaa. Hasil keisengan dan keidean hari ini jadilah babi kecapp๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ Maaf kali ini non halal ya๐Ÿคญ #dirumahaja #masakngide

4 orang
+- 1jam
Roti Daging Asap Keju lembut/Bacon Cheese Bun favorit papa

Roti Daging Asap Keju lembut/Bacon Cheese Bun favorit papa

Roti ini dibuat atas request suami+anak sekitar 2bulan lalu..hihhi..kasian lama bgt yak nunggunya?belom mateng uda di antri.sekalian memberdayakan Bacon di Freezer drpd mubazir.. bole juga diganti daging asap apa aja ya,misal smoked beef..ato sosis cincang pun bisaa.. Resep pake resep andalan roti unyil sosis+keju.. Cucok juga dbikin roti yg lebi gede.. Oh ya hasil akhir roti in empyukk banget ya,kalo suka yg lebi kokoh tegap pake resep di post ku yang : https://cookpad.com/id/resep/329773-beef-floss-bun-aka-roti-abon-mini-step-by-step Cuss resepnya;)

120 menit
Budae Jjigae (Army Base Stew)

Budae Jjigae (Army Base Stew)

Perpaduan antara korea dan USA style (sosis & spam), makanan tentara korea di camp tentara US. Cocok sekali dimakan saat musim hujan seperti sekarang ini. Soup base saya buat yang praktis, yang pastinya menurut saya lebih enak drpd mkn di low budget Korean Restaurant. #Koreanfood #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity