Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Terik Ceker Tahu Tempe yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 28, 2022

Terik Ceker Tahu Tempe

Hari ini saya akan berbagi resep Terik Ceker Tahu Tempe yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Terik Ceker Tahu Tempe yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Terik Ceker Tahu Tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Terik Ceker Tahu Tempe sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Terik Ceker Tahu Tempe adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Terik Ceker Tahu Tempe diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Ceker Tahu Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Ceker Tahu Tempe memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awalnya ga berniat masuk ke dapur buat masak, tinggal sama ibu jadi ga pernah masak. Karna bahan-bahan uda disiapin ya sudah mari kita memasak πŸ”ͺπŸ”ͺ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Ceker Tahu Tempe:

  1. 2 siung bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 2 lembar Daun salam
  4. 2 cm Lengkuas
  5. 1 sendok makan Ketumbar
  6. secukupnya Gula - garam sesuai selera
  7. Tahu - tempe yang sudah digoreng setengah matang
  8. 1 sachet Santan instan
  9. secukupnya Gula garam
  10. secukupnya Gula jawa

Langkah-langkah untuk membuat Terik Ceker Tahu Tempe

1
Haluskan bumbu-bumbu dasar (bwg merah-bwg putih-ketumbar-garam)
2
Siapkan bahan-bahan pelengkap yang telah dicuci bersih sebelumnya. Lengkuas, daun salam, tahu tempe serta ceker ayam rebus.
3
Panaskan panci dan satu sendok makan minyak goreng untuk menumis bumbu halus. Tunggu minyak sampai panas dan tumis.
4
Tumis bumbu halus sampai tercium wanginya. Masukkan ceker ayam yg telah disiapkan, aduk-aduk. Jgn lupa tambahkan sedikit sisa rebusan kaldu ceker.
5
Tambahkan satu sachet santan Klatu ke dalam rebusan bumbu dan ceker tadi. Masukkan tahu dan tempe yang telah digoreng setengah matang. Tambahkan gula jawa dan garam sesuai selera. Tunggu sampai mendidih dan bumbu merasuk. Sajikan
Terik Ceker Tahu Tempe - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam & Telur Puyuh

Opor Ayam & Telur Puyuh

Anak2 paling lahap makan kalau dimasakin opor ayam apalagi ada telur puyuhnya

Ayam Opor Nanas

Ayam Opor Nanas

Ini nih makanan khas wong kito galo, wong palembang. Pernah makan, dan nagih. Dapet resep dari tetangga. Siap praktek di dapur πŸ˜€

45 menit
Opor ayam bumbu rempah

Opor ayam bumbu rempah

Ini berbeda dari opor putih. Rasanya lebih berasa rempahnya. Sedep... Saya tambahin tahu buat tambah2 karena banyak orang sedangkan ayam cm 1/2 kg

6 porsi
45 menit
Ayam bakar opor geprek

Ayam bakar opor geprek

Masak opor ayam besokannya masih ada dan kuahnya asat,, yasudah di bakar aja ayamnya lalu di geprek

Opor Ayam

Opor Ayam

Resep ini asalnya dari mama saya/neneknya Umar...Umar doyan banget makan Opor Ayam yang rasa begini. Gak pakai penyedap rasa tapi rasanya dah haucek + wangi. Bikinnya set. Ekor doang karna yang doyan cuma saya dan Umar...Ayahnya pecinta Ayam goreng garis keras...no kuah2 πŸ™ˆ Kalau saya, makannya pakai nasi anget + kecap + sambel bawang. Ntap dah 😁 (tambah bw. Goreng dikit jg boleee)

6 porsi
Opor Tahu Tempe Istimewa

Opor Tahu Tempe Istimewa

Lagi kangen opor ayam buatan ibu, alhasil karena adanya bahan di rumah tahu tempe jadinya buat opor versi irit Hehe. Rasanya lumayan bisa mengobati rindu masakan ibu. Pas banget dimakan pas cuaca hujan dan mendung. Biar makin mirip masakan ibu, aku juga buat sambal goreng sebagai bahan pelengkap santapan opor ini.

45 menit
Gulai opor Daun Kelor Pedas

Gulai opor Daun Kelor Pedas

Pengen masak sesuatu yang beda menggunakan daun kelor, akhirnya saya buat dech resep ini berharap perpaduan rasanya tetap nikmat walau dengan bahan yang tak biasa di pakai untuk jenis masakan ini.

3 porsi
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Opor ayam resep ibuku

Terik daging kambing

Terik daging kambing

Kalo pulang kampung sering dimasakin terik daging ama ibu mertua..tapi daging sapi.kali ini suami minta dimasakin terik tapi dagingnya kambing..gak masalah ..bismillah ntr jg abis..hihi Mari memasak ibu ibu ^_^

Opor ayam

Opor ayam

ini ayam ungkep yang salah satunya saya buat opor, lainnya buat stok di kulkas.

Opor Ayam Tanpa MSG

Opor Ayam Tanpa MSG

Ini pengalaman pertama bikin opor ayam,ngadopsi dari beberapa resep di cookpad juga.dan alhasil...opor ayam habis dimakan keluargaa,,

3 porsi
30 menit
Opor ayam kuning hidangan kelg

Opor ayam kuning hidangan kelg

Lauk yang digemari anak2 karena rasanya yg gurih dan empuk ayamnya

6 orang
30 menit
Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Sudah 5 bulan menjalani polmak Ketofastosis low carb low sugar. Manfaat kesehatannya bny dan bonus turun BB pastinyaaa. Uda lama ga makan buryam dan tiba2 muncul rindu di dada eaaaa. Alhasil krn konnyaku pesanan sdh dtg maka segera eksekusi buryam. Konnyaku sendiri terbuat dr umbi iles2 low carb low kalori...produk asli Indonesia namun org Indonesia blm bny yg tahu krn produk ini lbh bny di eksport ke Jepang. So, ga heran kl susah carinya. Ini sy lgs pesan dr distributor 4 dus sekaligus bersama mie shirataki. Disini sy hny share cara mengolah konnyaku..utk resep opor sdh bny berseliweran.

30 menit
Bubur Terik Tempe (MPASI 9M+)

Bubur Terik Tempe (MPASI 9M+)

Lagi pengen buat mpasi dari santan

2 porsi
20 menit
Ayam Lodho Rasa Opor Kare

Ayam Lodho Rasa Opor Kare

Kangen masakan Trenggalek yaitu LODHO.. nyam nyam.. ayam kampung yang dipanggang terus dimasak pakek kuah yang khas enaaak bangetttt.. kepikiran pingin buat.. nyari2 resep terus dieksekusi deh. Tapi sayang di Kediri susyaah cari ayam kampung jadinya deh ayam potong.. 😊setelah jadi hasilnya tidak seperti lodho.. malah seperti opor ayam dan kare ayam.. tapi enak sih . Dapat pujian suami juga tadi.. yah namanya belajar yaa..

10 porsi
60 menit