Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Opor ayam kuah pedas yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 30, 2022

Opor ayam kuah pedas

Hari ini saya akan berbagi resep Opor ayam kuah pedas yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Opor ayam kuah pedas yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor ayam kuah pedas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor ayam kuah pedas bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam kuah pedas memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Edisi pusing masak apaan ya, bingung.. Ada ayam doank di abang2..bikin opor kuah pedas aja lah.. Selamat mencoba..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam kuah pedas:

  1. 1/4 ayam bagian paha
  2. Bumbu
  3. 4 buah bawang merah
  4. 3 buah bawang putih
  5. 2 buah cabe merah
  6. 10 buah cabe pedas cabe setan
  7. Kemiri
  8. Lengkuas (geprek)
  9. Jahe
  10. Serai (geprek)
  11. Daun salam daun jeruk
  12. Ketumbar
  13. Santan kara kecil

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam kuah pedas

1
Rebus ayam, sampe matang.. Lalu goreng ayam sebentar
2
Masukan bumbu halus, tumis sampe harum setelah harum masukan air sedikit demi sedikit masukan gula, garam, penyedap rasa ayam, koreksi rasa
3
Tambahkan air tunggu sampe mendidih dan air sedikit meyusut, masukan santan dan irisan cabe setan..
4
Angkat dan sajikan dengan nasi hangat..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Nangka & Ayam bumbu putih

Opor Nangka & Ayam bumbu putih

πŸ’– 28 februari 2019 πŸ’– 4 orang di rumah kalo makan pake ini pasti pada lahap Sengaja pake nangka, biar ayamnya ga kesepian hehehe #opornangkaayam #opornangka #oporayam #oporkuahputih #resolusi2019 #berburucelemekemas

Opor ayam dan tahu

Opor ayam dan tahu

Lagi sariawan nihh...yang empuk berkuah saja #berburucelemekemas #resolusi2019 #mingguke45

Opor telur tahu kentang

Opor telur tahu kentang

Bahan seadanya di kulkas jadilah opor macem macem

Opor kuning ikan tenggiri suka suka😍

Opor kuning ikan tenggiri suka suka😍

Seperti biasa kesibukan di pagi hari sebelum berangkat kerja... memasak untuk bekal, agar simpel masak opor kuning ikan tenggiri suka suka ( mksdnya suka suka mau ditambah apa aja😁) dalam satu masakan ada ikan tenggiri, tahu dan wortel πŸ˜‰ komplit dah

Opor Ayam simple dan wuenak

Opor Ayam simple dan wuenak

Malam malam bapak minta dibuatin opor kebetulan ada ayam kampung di kulkas, langsung gercep dgn bumbu seadanya tpi endeus banget!

Opor ayam

Opor ayam

Moment lebaran ta luput dr masakan legendaris β€œOpor ayam” rindu mama jadilah masak menu satu iniπŸ₯Ί

3-5 porsi
Opor Ayam Kuning Lezat / Menu MPASI 9m+ Menu Keluarga

Opor Ayam Kuning Lezat / Menu MPASI 9m+ Menu Keluarga

Assalamualaikum, ceritanya nih anak saya lagi tumbuh gigi, usianya 9m+, dan akhir2 ini agak rewel mungkin karena nyeri di gusi kali ya sedang tumbuh gigi 2 sekaligus di gusi bawah hihi. Konsultasi dengan dokter Sp.A Ped (ahli gizi) juga karena khawatir anak GTM dan takutnya bb ga naik, alhamdulillahnya anak saya ternyata sudah mencapai target gizi yg dibutuhkan anak (alhamdulillah), dan saat masa2 GTM ini, dokter bilang anak sudah boleh makan makanan keluarga, bahkan rendang/sate sudah boleh loh bund. Terpikirlah untuk buat opor ini, sekalian buat makan serumah. Masyaallah, anak saya makan lahap sekali. Silahkan dicoba dirumah bunda :) Maafkan kekurangan saya, tidak pandai dalam memfoto hasil masakannya yah, tapi untuk rasa insyaallah nikmat banget..

8 porsi
Opor ayam

Opor ayam

Santan sesuai selera klo pengen kental bisa 2 x santan kara kemasan 65 ml...endes...tapi ini saya kasih 1 saj sudah enak...klo kurang kuning bisa ditambhkan 1/2 sdt kunir bubuk...setelah dimasak samai mendidih, api dikecilkan biar bumbunya merasuk dan ayam bener2 empuk..tunggu sampai air menyusut...baru dimasukkan santannya..

Ketupat Opor ayam sederhana

Ketupat Opor ayam sederhana

Ceritanya, moment lebaran tahun pertama masakin opor buat suami tercinta..dan akhirnya berhasil hore...

Lontong Opor Ayam ft Sambal Goreng Kentang Udang πŸ—πŸ’

Lontong Opor Ayam ft Sambal Goreng Kentang Udang πŸ—πŸ’

Lebaran kemaren kenyang sama rendang dan sate padeh, ngga makan opor ayam sambal goreng kentang, jadi ngidam deh.. Bikin lontong simpel pake magic com, tinggal masak opor sama sambal gorengnya..

4 porsi
120 menit
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

#KangenRumah #halalkorea

Opor Ayam

Opor Ayam

Bumbu opor sudah jadi beli dipasar #SiapLebaran

Opor ayam

Opor ayam

Rasa lebaran klo masak masakan ini πŸ˜„ Selamat mencoba bunda πŸ‘Œ Ssstt... Itu masak tidak menggunakan wadah plastik yah, blm dipindahkan krn panas πŸ˜„

Terik Sapi

Terik Sapi

Masakan khas Jawa Tengah #berburucelemekemas #resolusi2019

Opor Ayam Kampung DaMuDza

Opor Ayam Kampung DaMuDza

Karena pas lebaran kemarin belum bikin opor, maka hari ini tersajikan juga. Karena besok lebaran ketupat 'kupatan' maka sekalian aja bikin ketupatnya tuk dimakan bareng opor.

8 porsi
90 menit
Opor ayam khas lombok

Opor ayam khas lombok

Meramaikan #PekanInspirasi kali ini skaligus meramaikan #komunitaspaders mggu ini.. Dipilihlah ini...mencoba kuliner khas nusantara lainnya...opor termasuk kesukaan anakku..tp yg ini beda..rempahnya lbh berasa..indonesia mmg kaya.. Resep asli pakai ayam kampung semua..tp sy kombinasikan..sesuai stok d rmh.. Ini enakkk bgt...seger rempah2nya..anak sy lahap bgt makan ini pakai nasi hangat..nyummyy #pekan_lombok #prramadhan_mangkukcincha #berburucelemekemas #resolusi2019 #siapramadhan

Opor tanpa santan

Opor tanpa santan

Buat bekal biza di kantor, pagi-pagi enaknya masak yg ringkes, ada jagung muda akhirnya nyemplung juga ke opornya πŸ•ΊπŸ»

2 servings