Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 3. Rendang Ayam ala Ummi yang Menggugah Selera

Dipos pada February 8, 2020

3. Rendang Ayam ala Ummi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat 3. Rendang Ayam ala Ummi yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya 3. Rendang Ayam ala Ummi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 3. Rendang Ayam ala Ummi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 3. Rendang Ayam ala Ummi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 3. Rendang Ayam ala Ummi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 3. Rendang Ayam ala Ummi memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendang yg menggunakan ayam, bukan daging

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 3. Rendang Ayam ala Ummi:

  1. 1/2 kg ayam
  2. Bumbu rendang (indofood)
  3. Sereh
  4. Daun salam
  5. Daun jeruk
  6. Santan kara
  7. Gula
  8. Air

Langkah-langkah untuk membuat 3. Rendang Ayam ala Ummi

1
Cuci ayam sampai bersih
2
Tumis bumbu rendang (indofood) hingga wangi, kemudian masukan daun salam, daun jeruk, sereh, tambahkan sedikit gula (saya tidak menambah garam/penyedap lagi, karena bumbunya sudah gurih)
3
Masukan ayam, tambahkan air hingga ayam setengah tertutup, kemudian masukan santan kara. Diamkan hingga bumbu meresap dan air berkurang (sesekali aduk, agar ayam terbumbui dengan rata)
4
Setelah matang (boleh di keringkan atau tidak, saya senang tidak di kering) sajikan ke dalam mangkok
5
Rendang ayam ala ummi siap di santap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Padang

Rendang Padang

Resep ini saya dapat dari Ibunda tercinta.

Rendang Minang

Rendang Minang

Rendang minang berbeda dengan rendang jawa yg biasa ditemuin di warung makan dijalan. Rendang jawa cenderung lbh manis, berkuah (tdk kental), dan bumbunya sederhana. Rendang minang cenderung lebih pedas, bumbunya lbh banyak shg lebih wangi tercium dan menggugah selera makan. Rendang minang apb dipanaskan semakin hitam dan semakin kering itu yang lebih disukai orang. Rendang minang ini tahan 3 bulan :))

Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang Ayam

Meriah Telur Rendang Orakarik Inopatip

Meriah Telur Rendang Orakarik Inopatip

Suka banget sama rendang ya, kekuatan asli nusantara yang ga ada tandingan rasanya, berhubung tak bijak jika tiap hari beli rendang di warung padang, maka saya selalu stok bumbu rendang instan, hahahah

2 manusia
15 mnitan la ya
Rendang

Rendang

Meskipun orang betawi harus bisa juga bikin rendang. walaupun repot dan prosesnya cukup lama, untuk rendang kering dimasak kira2 4 smp 5 jam tetep dilakonin bikin rendang sendiri, dan disini sy memakai tambahan bumbu rendang instan agar lebih mantul..

Rendang Jengkol Padang Pedas

Rendang Jengkol Padang Pedas

#BerburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadcommunity_tangerang #cookpadcommunity_id #PekanInspirasi #Pekan_Padang Rendang yang dikenal masyarakat Indonesia dan dunia secara luas kebanyakan hanya rendang daging. Padahal, jenis rendang di berbagai daerah di Sumatera Barat memiliki keragaman tersendiri dalam mengolah rendang. Dari catatan Badan Pelestarian Budaya Padang (BPNB) setidaknya ada 11 jenis Rendang. Salah satunya rendang jengkol ini atau kalio jengkol. Redang dengan bahan dasar jengkol ini, tidak dimasak kering seperti rendang lainnya. Rendang jengkol ini, biasanya dimasak dengan cara memasak kalio. Di daerah Sumatra Barat sendiri, menurut catatan BPNB Padang kalio jengkol, atau lebih dikenal dengan kalio jariang ini sangat diminati.ย Dengan kuah kental, bumbu rempah yang terasa, jengkol yang gurih dan sedikit sensasi pedas, sudah pasti Anda tergiur untuk menyantapnya. (source : saribundo.biz) Tips : mengurangi bau jengkol aku rebus dengan menambahkan bubuk kopi didlm rebusan jengkol. Setelah jengkol empuk dan matang tiriskan dan bilas bersih lalu rebus kembali. Hingga jengkol bener2 empuk.

Rendang padang resep asli

Rendang padang resep asli

Karena ada banyak versi resep rendang padang, ini merupakan salah satu dari sekian banyak versi resep asli turun temurun

up to 10 porsi
2 - 3 jam
#Rendang daging hitam empuk>tips&Trik

#Rendang daging hitam empuk>tips&Trik

Tadinya g mau masak rendang.. Tapi suami bilang bikinin nasi padang dong.. Ya mau g mau peluk kompor lg deh...

Rendang entog

Rendang entog

#siapramadan dihari pertama menunya spesial,nyoba rendang entog untuk first time nya ๐Ÿ˜„,request dari zawjiy ๐Ÿ˜,alhamdulillah menu buka puasanya jam segini sudah siyap ๐Ÿ˜ƒ

Rendang daging khas padang minang

Rendang daging khas padang minang

Resepnya tanya sana sini sama orang padang, orang minang dan ini perpaduan resep dari orang palembang..nah lho bingung... Ya intinya pengen masak yang kayak di jual di R.M Padang gitu deh kok bisa gini, kok bisa gitu... terus kok enak gurih di kasih apa..kok warnanya bisa hitam pekat... Semua terjawab sudah disini Pertama kali buat tapi hasilnya lumayan enak banget Karna resep nya banyak banget ya aq kasih aj yang lengkap dan hasilnya amboi...kayak di R.M. Padang

3jam/ lebih
Ayam Rendang

Ayam Rendang

Mau ramadhan, ummi ngirim video lagi ngerendang. Kebetulan di kulkas lagi ada ayam, akhirnya bikin ayam rendang.

4 - 6 porsi
1 jam
Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

ini papanya yang request hahaha, suamiku doyan makan. oh ya bumbu rendang beli yang udah jadi aja ya mom,, simple gak pakai lama dan rempoong hahaha,, beli di tukang sayur aja sebungkus 2500, tapi tetap tambahin bawang merah bawang putih ya mommies biar rasanya lebih nendang.

10 Porsi
Rendang Mitoha

Rendang Mitoha

Ini adalah resep rendang dari mama mertuaku sayang๐Ÿ˜˜ makanan favorit suamiii dan klrg dirumahh. Terimakasih mama resep nya๐Ÿ™๐Ÿป

20 potong