Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate Padang yang Menggugah Selera

Dipos pada July 4, 2019

Sate Padang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sate Padang yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Sate Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate Padang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Padang memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu keluarga saya bukan penggemar sate padang. Beberapa kali nyicip sate padang di beberapa tempat, tidak ada yg memuaskan rasanya. Sampai pada suatu hari, ada teman dari Padang yang jualan sate padang. Lhah kok keluarga saya pada sukaaa.... Saya pun penasaran dan hunting resep di cookpad. Pilihan jatuh pada resep ini. Alhamdulillah cocok buat selera keluarga saya. Akhirnya keterusan deh bikin sate padang. Dulu benci sekarang cinta hehe... Source: Finari Kitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Padang:

  1. 400 gr daging sapi/ayam, plus tetelan lebih oke
  2. 4 cm lengkuas, geprek
  3. 5 btr kapulaga
  4. 2 bunga lawang/pekak
  5. 5 lbr daun jeruk
  6. I serai ukuran besar, geprek dan simpulkan
  7. Secukupnya air untuk merebus
  8. Secukupnya garam, gula
  9. 3 sdm tepung beras, larutkan dg sedikit air
  10. Bumbu Halus
  11. 9 siung bawang merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 1 sdm ketumbar
  14. 1/2 sdt jinten
  15. 2 ruas jari kunyit
  16. 2 ruas jari jahe
  17. 7 buah cabai rawit, atau sesuai selera
  18. Bahan Pelengkap
  19. Lontong
  20. Bawang goreng untuk taburan
  21. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Sate Padang

1
Potong dadu daging sapi/ayam. Tumis bumbu halus. Masukkan bumbu lain. Masukkan potongan daging, aduk dan masak sebentar. Tambahkan air, masak sampai daging empuk.
2
Angkat potongan daging. Tusuk2 pada tusukan sate.
3
Masak kembali air bekas rebusan daging. Tambahkan air dan kentalkan dengan larutan tepung beras. Masak sampai mendidih. Koreksi rasa, tambahan garam dan gulai sesuai selera.
4
Sajikan sate dengan lontong, siram dengan saos bumbu dan taburi dengan bawang goreng.
5
Selamat mencoba...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep Sate Padang Pariaman Sumatera Barat

Resep Sate Padang Pariaman Sumatera Barat

Sate Pariaman atau lebih dikenal dengan sate Padang, warna kuah sate ini adalah merah. Dalam membuat sate ini ada 3 jenis bumbu . 1. Bumbu Dasar 2. Bumbu Daging 3. Bumbu Kuah Sisa dari bumbu dasar dan bumbu daging bisa disimpan disuhu ruang selama 1 minggu dan jika di kulkas bisa awet 6 bulan. Ini adalah resep turun temurun, kebetulan keluarga saya penjual sate Padang. Membuatnya lumayan lama tapi dengan hasil yang Lamak Bana. YouTube : desmawati kuretangin Link resep : https://youtu.be/H1dCQj2JE3Y #basidoncek #cookpadcommunity_sumbar #Maminang_RayoAji #kampungIdaman

Bumbu kacang untuk sate ayam

Bumbu kacang untuk sate ayam

Mumpung anak2 lagi pada ngumpul, jadi semangat nih buat masak2. Hehe.... biasanya klu bikin sate pelengkapnya cuma sambal kecap aja. Hari ini pelengkapnya pake bumbu kacang biar mantabbb. Kalau satenya sdh ada resepnya di resep sy sebelumnya yaa. (359)

6. Kerupuk Opak Kuah Sate Padang

6. Kerupuk Opak Kuah Sate Padang

Edisi kangen makan kerupuk kuah di taplau

10 orang
30 menit
Sate ayam

Sate ayam

Ceritanya lagi giat giatnya setor resep masakan/kue.. Krna msih banyak sebagian resep yang belum sy share.

Ceker Kuah Sate Padang

Ceker Kuah Sate Padang

Niat awal mau bikin sate padang daging ayam tapi mager banget nusuk-nusuk dan bakarnya. Jadinya buat ini deh, kebetulan mau habisin stock ceker , yauda aku olah aja. Resep dari ibuku dan sedikit modifikasi biar lebih rempah.

3-4 porsi
Sate ayam teflon

Sate ayam teflon

#PejuangGoldenBatikApron fotonya kurang lengkap karena ini yg masak suami,,pas udah mau dibakar saya baru ngeh klo bisa buat bahan post di cookpad..wkwkwk

Bumbu Kacang Sate Madura

Bumbu Kacang Sate Madura

5 orang
25 menit
Pecel / tahu goreng kuah kacang

Pecel / tahu goreng kuah kacang

Ini makanan favorit suami. Semenjak nikah jadi sering banget buat pecel sayur kalau nggak buat tahu goreng. Beda nya pecel dengan tahu goreng cuma di taburan nya aj. Kalau tahu goreng di tabur bawang goreng dan daun sop..

Sate Padang

Sate Padang

Masakan favorit nihh

3 porsi
Sate Padang

Sate Padang

Varian sate yang khas dari ranah Minang #pekan_padang #cookpadcommunity_bogor

Kuah Sate Padang

Kuah Sate Padang

Gara-gara liat postingan saudara bikin sate padang, jadi latah.. pengen buat jugak 😆😆😆

Sate padang

Sate padang

Malam2 bakar2 sate. Telaaaat yah...bukan malam tahun baru kemaren. 😂😂 Sate padang ini banyaaaak bumbu dan proses ny juga lama. Tapi capek nya sepadan kok sama rasa nya yg gurih & kaya akan bumbu. Source : Dapua Uni Heni #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #Recook_Bakaran #cookpadcommunity

Sate Padang JTT

Sate Padang JTT

Alhmdulillah jd hidangan menu lebaran krna selera ny kepengen sate padang hihii

Jamur Bumbu Sate

Jamur Bumbu Sate

Terlalu malas kalau harus ditusukkin #menubukapuasa #dirumahaja

5 porsi