Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sate ayam bumbu kacang yang Anti Gagal

Dipos pada August 20, 2019

Sate ayam bumbu kacang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sate ayam bumbu kacang yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sate ayam bumbu kacang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate ayam bumbu kacang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate ayam bumbu kacang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate ayam bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate ayam bumbu kacang memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate ayam bumbu kacang:

  1. 1/2 kg ayam bagian dada dan kulit potong2 lalu tusuk2
  2. 250 gram kacang tanah yg sudah digoreng
  3. 2 siung bawang putih
  4. 5 buah bawang merah
  5. 5 lembar daun jeruk
  6. 6 buah cabe merah besar
  7. 15-20 cabe rawit
  8. 2 Sdt garam
  9. 4 Sdm gula
  10. 1 Sdt penyedap rasa ayam
  11. 500 ml air
  12. Secukupnya kecap
  13. 5 Sdm minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Sate ayam bumbu kacang

1
Haluskan kacang dengan blender tambahkan sedikit air untuk mempermudah proses blender. Sesudah halus sisihkan dulu
2
Blender bumbu (bawang merah,bawang putih,cabe rawit dan cabe merah besar)
3
Panaskan minyak. Tumis bumbu di nomer 2 hingga matang dan harum. Lalu masukkan daun jeruk dan kacang yg sudah halus tambahkan 500ml air aduk2 hingga merata. Tambahkan gula,garam dan penyedap rasa. Tunggu hingga matang/meletup2 icip rasa jika dirasa sudah pas matikan kompor.
4
Bakar ayam pada api sedang hingga matang tapi masih juicy jangan terlalu matang bisa keras daging ayamnya. Setelah itu taruh sekitar 8 Sdm bumbu kacang pada mangkuk tambahkan 1 Sdt Kecap aduk rata dan campur sate dengan bumbu kacang.
5
Sate ayam bumbu kacang siap dinikmati (jika tdk suka pedas cabe rawit boleh di haluskan tp tdk di campur pada bumbu) bumbu kacang ini juga bisa untuk siomay,batagor dan gado2.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit & tahu bumbu kacang edisi #kangen rujak cingur surabaya๐Ÿ˜š

Kulit & tahu bumbu kacang edisi #kangen rujak cingur surabaya๐Ÿ˜š

Masih dgn tahu dan kulit gpp ya.. hehe Hanya saja kali ini aku kasih bumbu kacang krn aku lagi kangen rujak cingurnya sbya๐Ÿ˜—tp sayang disini gda petisnya๐Ÿค”๐Ÿ™„ Kita cuss aja yu #berburucelemekemas #resolusi2019 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bumbu kacang

Bumbu kacang

Tadi nya mau buat somay aja ternyata bisa dipake buat bumbu gado gado hihi...tapi balik lagi sesuai selera ya๐Ÿคญ

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Perbandingan tepung terigu dan tapioka 1 : 1. Saya pakai 1 cup, jadi sekitar 40an cilok ukuran sedang. Selamat mencoba.

3 - 4 Orang
Cilok Bumbu kacang pedas

Cilok Bumbu kacang pedas

4 orang
25 menit
Cilok bumbu kacang lembut

Cilok bumbu kacang lembut

Dapet resep dr YouTube "Agoes chuguy" Ciloknya enak dan lembut...

Bumbu kacang

Bumbu kacang

Bisa untuk bumbu cilok, sate, siomay, pentol dll

Sate Ayam Bumbu kacang Legit awet

Sate Ayam Bumbu kacang Legit awet

Selamat malam semua , ngeramein buku serba ayam di #AhlinyaAyam tema Ayam bakar minggu ini , kebetulan siang tadi mamah beliin daging ayam dan usus , dibikinin deh sate plus bumbu yang gak cepet basi loh mom enak dan legit , jangan lupa like share dan recook atuh , memasak nikmat ๐Ÿ˜˜ #sate #sateayam #sateusus #bumbusate

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Aku lagi hamil 9 bulan nih tinggal menunggu kontraksi. Daripada bt, jadi aku nyoba aja bikin cilok bumbu kacang ini. Kebetulan adik-adikku juga lagi pada di rumah, jadi aku ajakin mereka buat bikin bulatan-bulatan ciloknya. Dan hasilnya alhamdulillah semua orang rumah suka. Aku bikin bumbu kacangnya yang pedas dan yang gak pedas.

Tahu bumbu kacang

Tahu bumbu kacang

Makmal sederhana โ˜†โ˜†โ˜† manfaatkn bahan yg ada di kulkas ,hehehe .... puas bngt dngn hasilny --- uenaaak .... ga kalah sm bikinannya si abang pinggir jln --- yuuuk .... cek & cobain resepny

4 porsi
20 mnt
Tumis tempe kacang bumbu balado

Tumis tempe kacang bumbu balado

Punya tempe dan kacang panjang. Enaknya dibikin apa ya yang simple dan cepet bikinnya... Gimana kalo dibumbuin balado aja ya?? Jadi penasaran gimana rasanya... Dan ternyata... Yummi!!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜

6 porsi
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Cemilan nikmat, kenyal dan gurih

Sate Tempe Bumbu Sambal Kacang

Sate Tempe Bumbu Sambal Kacang

Kalo orang jawa nyebut sate tempe itu sate kere .. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ tapi soal rasa g kalah sama sate ayam ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ resep cara bikin sambel sate kacangnya udah di share sbl resep ini yaa silahkan di tengok di Bumbu Sate aka Sambel Kacang https://cookpad.com/id/resep/6724871-bumbu-sate-aka-sambel-kacang #Tantanganakhirtahun #Masakditahunbaru #CookpadCommunity_Solo #CloverCookingLover

Sate bumbu kacang

Sate bumbu kacang

Hobby makan sate tp klo judul beli gak pernah puas ๐Ÿ˜… ada yg rasanya enak tp kecik2 dan yg besar2 tp overcook jd keras dan rasanya kurang sreg. Jd klo lagi pengen sate tinggal oprek2 didapur. Kadang pakai arang ataupun pake teflon pun jadi ๐Ÿ˜†. Hari ini beli 1/2 dada ayam dan agak besar sekitar setengah kilo lebih. Gak smw bahan dipake sayap dan daging sepotong masih sisa. Dan utk bumbu kacang kami kurang terlalu suka yg kacang banget jd pakenya sdkt aja.

25 tusuk
Cilok bumbu kacang lembut dan kenyal

Cilok bumbu kacang lembut dan kenyal

Hujan2 bikin rasa lapar terus pgn nyemil2 males keluar2, akhirnya bikin cilok yg enak dan disukai anak2 ๐Ÿ˜

6 porsi
1,5 jam