Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Opor ayam praktis via magic com πŸ˜„ yang Anti Gagal

Dipos pada February 26, 2022

Opor ayam praktis via magic com πŸ˜„

Hari ini saya akan berbagi resep Opor ayam praktis via magic com πŸ˜„ yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Opor ayam praktis via magic com πŸ˜„ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor ayam praktis via magic com πŸ˜„, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor ayam praktis via magic com πŸ˜„ di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam praktis via magic com πŸ˜„ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam praktis via magic com πŸ˜„ memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya makan opor ayam kalau pas lagi pulang ke rmh ibuku, seringnya pas lebaran. Kalau pas hari biasa, bayangin masaknya ribet kok jadi malas, ha ha ha, baik nguleg2 bumbu, piranti masak yg sak abreg2. Tp pas ada punya cookpad, iseng2 kok nemu resepnya mb genika yulia yg dikit bahannya, gak aneh2. Langsung coba deh bikin pakai resepnya, tp ya itu karena malas nguleg2 dan rempong nyuci byk, dan biar praktis jadinya dimasak aja pakai magic com rice cooker mito r5. Tinggal nyemplungin aja. Gak usah ditengok2, disetel bikin soup, tau2 pas waktunya selesai, jadi deh. Dan bumbunya juga dihalusinnya pakai blender ajalah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam praktis via magic com πŸ˜„:

  1. 1 ekor ayam kampung potong2, cuci bersih
  2. 500 ml air
  3. 1 bungkus kecil santan kara
  4. 2 sdm minyak untuk menumis
  5. 1 sdm gula merah
  6. Sejumput garam
  7. 1 batang serei geprek
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1 lembar daun jeruk buang tengahnya
  10. 1 ruas laos geprek
  11. Bahan bumbu yang dihaluskan :
  12. 5 bawang putih
  13. 3 bawang merah
  14. 1 sdt ketumbar
  15. 1/2 sdt lada putih
  16. 2 ruas jahe

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam praktis via magic com πŸ˜„

1
Setelah ayam dipotong dan dicuci bersih, tata di panci teflon rice cooker.
2
Bahan bumbu halus diblender sampai halus (mblendernya dg sedikit air ya). Tumis bumbu halus dengan api sedang, setelah tercium aroma harum, masukkan serei, daun salam, daun jeruk, laos. Masak sebentar, kemudian matikan api.
3
Masukkan bumbu yg sdh ditumis ke panci rice cooker, tambahkan santan kara, air, gula dan garam. Pencet menu, soup dan start.
4
Dengan rice cooker (magic com) mito r5 akan masak matang dalam waktu 1,5 jam πŸ˜ƒ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Kuning Itik

Opor Kuning Itik

Pas malam taun baru lagi nyembelih banyak itik, bosen kalo harus diungkep aja

Β± 45 menit
Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

Ga harus ayam kampung jg bisa lho bund pake ayam pedaging . Hehe Tp berhubung misua ga doyan ayam pedaging jd saya pake ayam kampung..

Opor Ayam Gurih & Kental

Opor Ayam Gurih & Kental

Pagi udah masak lontong sayur, eh siang si mas suami request opor ayam. Lanjuuut dah kita ulek ulek di dapur lagi.

10 porsi
60 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Bismillah ummah.... Berhubung saya lagi pengen banget makan opor bebek jadilah masak opor...Tapi karnA disini nyari bebek susah jadinya pake daging ayam. Sebenarnya kalo untuk opor saya pribadi lebih suka pake bebek karnA dagingnya bisa lumer lengket2 empuk dimulut. Tapi gpp lah pakai daging ayam juga lumayan.. silakan dicoba ya ummah..

6 porsi
60 menit
Ayam opor tahu

Ayam opor tahu

πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ pesenan bapak

Opor Ayam Bunda

Opor Ayam Bunda

Ini requestnya anak2ku untuk menu lebaran bsk .... Opor ayam putih (resep ibuku) yg skrg jd resep andalanku klo bikin opor krn anak2 suka 😊 ... Yg pasti rasanya enak bangeet slmt mencoba πŸ˜‰

5 porsi
60 menit
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

pertama kali masak opor ayam, dan pas jadi alhamdulillah rasanya enak, masak itu kuncinya di bumbunya ya, kalo bumbunya banyak insya Allah enak deh.

1 panci
1 jam
Opor tempe&telor tanpa santanπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Opor tempe&telor tanpa santanπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Kebanyakan opor ya ayam,tp ini malah tempeπŸ˜€πŸ˜€..jangan salah, krna tempe adalah lauk pokok di klrg saya,terutama untuk sy sendiri,krna sy kurang suka ayam &anak2 paling suka telor..jd dari pada pusing bikin aja opor tempe&telor..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Opor Tulang Ayam, Terbaik Beda Dari Yang Lain

Opor Tulang Ayam, Terbaik Beda Dari Yang Lain

Ceritanya Adalah Istri Merayu Untuk Masak Makanan Bersantan, Padahal Dia Lagi Diet πŸ˜‚

Sekeluarga
1 Jam
Opor Ayam

Opor Ayam

Assalaamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh ummahaat~ Bikin opor ayam yukkk 😍 ud mulai kangen suasana lebaran hehe opor ayam ini ummu modif dr resep mbak @jennynovembria dan mbak @xanderskitchen ya umm~ Note 1. Kreasikan isian opor dg kentang, tahu, tempe, telur, dll untuk hasil yg lebih banyak. Jd bisa kasih tetangga deh πŸ€— in syaa Allaah 2. Ayam bisa lsg di masak atau di goreng terlebih dahulu ya umm Foto nyusul ya umm in syaa Allaah 🀭 opor nya masih on going di kompor Note 1. Biarkan kuah opor mendidih beberapa kali sebelum dimasukkan ayam. Kuah akan semakin enak, dan bumbu akan semakin padu bila banyak mendidih. Sekaligus utk menghilangkan bau langu dan rasa getir dari kemiri&kunyit. Cara lain, sangrai kemiri&bakar kunyit sebelum di olah. 2. Menurut selera ummu, opor ini lebih enak kalau kepekatan kuah santannya sedang cenderung encer. Karena taste nya jd lebih light dan segar. Ummu biasa bikin masakan berkuah gini kuahnya banyaaak biar bisa banjir banjir di piring 🀭 kalau biasa buat kuah sedikit. Takaran santan instannya bs dirubah sesuai selera ya ummahat. Bismillaah OPOR AYAM by @qiyamskitchen

Opor Ayam Terasi

Opor Ayam Terasi

Ini opor ayamnya beda dengan yang biasa kita makan, rasanya lebih kaya dan gurih meski tanpa lengkuas, dan ada sedikiit pedasnya. Pokoknya dahsyat deh hehe.

6 porsi
60 menit
Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

30 menit
Opor Ayam dan Ati Sedap Gurih

Opor Ayam dan Ati Sedap Gurih

Anak anakpun bisa makan krn tdk pedas. Opor ini sedikit gurih, ditambah dengan nasi hangat. Woo sedap plus sambal dan kerupuk. Dijamin nambah terus dan lupa diet hihihi

Opor Ayam kampung lebaran

Opor Ayam kampung lebaran

Sudah hampir menjadi tradisi ketika lebaran menjelang... Masyarakat jawa barat khususnya sering membuat hidangan khas yaitu ketupat... Dan ketupat harus dihidangkan bersama sayur tulang atau pun dengan opor ayam... Dan kali ini saya sengaja bikin opor ayam kampung sebagai hidangan utama dihari fitri ini... Ok... Lets cook

Terik Ayam

Terik Ayam

Best Regard : Icha Annastasia