Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang ceker yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 17, 2020

Rendang ceker

Bagaimana membuat Rendang ceker yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Rendang ceker yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang ceker, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang ceker bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ceker memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya yang direndang itu daging, nangka muda atau ayam kampung, laahh ini malah ceker. 🤭🤭 Gpp lah yaa, caara lain dari masakan ceker.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ceker:

  1. 1 kg ceker ayam negri
  2. 5 lbr daun jeruk
  3. 4 lbr daun salam
  4. 2 ruas lengkuas geprek
  5. 4 btg sereh geprek
  6. Bumbu halus :
  7. 8 cabe merah besar
  8. 6 cabe merah keriting
  9. 10 cabe rawit merah
  10. 7 siung bawang merah**
  11. 5 siung bawang putih**
  12. 10 btr kemiri**
  13. 1 sdt merica butir*
  14. 1 sdt jinten*
  15. 1 sdm ketumbar butir*
  16. Seruas jahe
  17. Kaldu bubuk
  18. Gula garam micin
  19. 3 sct santan kara
  20. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ceker

1
Pertama cuci bersih ceker ayam. Setelah dicuci rebus -/+15mnt. Angkat sisihkan.
2
Panaskan secukupnya minyak, goreng bahan ** bersamaan hingga layu. Sisihkan
3
Selanjutnya goreng bahan * menggunakan sisa minyak tadi hingga harum. Sisihkan
4
Kemudian blender semua bumbu sisa+bahan *+bahan **. Blender hingga halus.
5
Selanjutnya masukkan bumbu halus kedalam wajan tambahkan air, daun jeruk, daun salam, lengkuas, sereh, santan dan ceker aduk hingga tercampur rata. Kemudian nyalakan kompor (api kecil) masak hingga air menyusut tambahkan kaldu bubuk, garam, gula dan micin tes rasa. Jika sudah pas matikan kompor dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol/jering

Rendang jengkol/jering

Jengkol panen dikebun, kata mama jengkolnya pulen. Dibuat rendang enak banget ini. Resep rendang ala mama, kata mama ini resep asli rendang orang padang. Kebetulan mama ada sodara dipadang sana.

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Wktu itu lg mudik dirumah mertua, eh main kepasar bwt belanja stok sayur malah nemu ini. Alhasil langsung beli 500 gr.

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Masih ada sisa bumbu rendang lagi setengah. Maklum, anak kost bikin yang praktis. Ini yang terjadi ketika kamu bangun kesiangan, punya waktu kurang dari 1 jam, sebelum akhirnya berangkat kerja. Tapi ini bumbunya enak kok...

Ayam bakar rendang

Ayam bakar rendang

Ada bumbu rendang dkulkas mau buat ayam rendang lg mls mkan santan,jd kpikiran klo jd bumbu ungkep buat ayam bakar..#5resepterbaruku

Randang ayam / Rendang ayam (#pr_recookRancakBana)

Randang ayam / Rendang ayam (#pr_recookRancakBana)

29/04/2018. The power of stock photo😅. Ini rendang ayam bikinan 2 minggu yg lalu. Tadinya mau publish buat event pekan inspirasi cookpad🙈,tp ngak sempet nulis resep😜. Memang...butuh waktu agak lama utk masak ini. Tp semua terbayarkan dengan rasanya yg lamak banaaa,tambuah ciek...tambuah ciek... Sampe tinggal 4 potong buat dipoto😅. Alhamdulillah,msh bisa diabadikan utk nyimpen resep. Btw,ini pertamakali bikin rendang dgn bumbu bikinan sendiri,biasanya sy pake bumbu instan atau bumbu giling yg sudah jadi di pasar😊. Resep dari Michico Octavian,aseli padang,yg sejak bisa makan rendang sampe sekarang...sejak jaman ngulek sampe pake blender...ngak prnh beli bumbu jadi😍. Tarimo kasi resepnyo uni😘😘😘.

Rendang Cumi-Cumi

Rendang Cumi-Cumi

Resep ini saya dedikasikan buat mak-mak baru yang mau belajar masak Rendang, yuk lanjut baca resep saya.

Rendang rancak bana

Rendang rancak bana

Ada sisa daging kurban yaudah bikin rendang aja karena suami dan anak suka sama rendang..so lets cook rendang...

1 jam lebih
264. Chicken Hot Rods dan Nasi Rendang ala KFC

264. Chicken Hot Rods dan Nasi Rendang ala KFC

Kenapa kepikiran coba bikin ini? Soalnya udah 2x coba menu ini di KFC nasinya ga mateng dan saosnya terlalu pedeeess ga kuat moms, ampuun😂.. Karena suami doyan kebangetan sama menu ini sy beraniin trial menu KFC ini. Dan suami comment "Enakan buatan mamih ini sih" caelaah☺ Sebetulnya sausnya mirip2 sama saus bangkok pedes manis dan ada asem2nya juga. Untuk nasinya saya buat pakai bumbu rendang instan merk indofood di ricecooker. Yuuk moms, coba menu ini dirumah selain enak lebih hemat pastinya😉

4 porsi
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Owner Dapur Rumah Segaris doyan banget jengkol, selama ini siy selalu beli Dan kalo beli tu pasti gak bisa bikin puas (sedikit siy 😂) pengenlah bikin sendiri, kebetulan si Bibi sayur bawa ya udahlah dibraniin bikin Dan recook resep Bu Hajjah jg 😍

6porsi
1 jam 20 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Penasaran banget untuk bisa membuat masakan Jengkol yang enak, legit, empuk dan tidak bau, dengan mencari tau dan bertanya kepada yg sering masak Jengkol, akhirnya nekat juga untuk bisa memasaknya, jadilah Rendang Jengkol

5 porsi
1 jam
Resep Rendang Daging Enak By.PCPI Belitung

Resep Rendang Daging Enak By.PCPI Belitung

Rendang Merupaka evulusi dari kari india,dan rendang menjadi makanan khas padang selain menjadi obat, masakan rendang ini sendiri di dalamnya banyak sekali mengandung rempah-rempah indonesia dan masakan rendang ini tidak mesti daging bisa juga dengan ayam,itik,telur,ikan, DLL.

Rendang Ceker Ayam

Rendang Ceker Ayam

Ga di Kasih cabe krn anak saya ga mampu mkn pedes

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Minggu lalu masakin rendang pake bumbu jadi, tp suami g suka katanya terlalu kuat rasanya. Haha perasaan rendang begitu. Y wis akhirnya saya memutuskan masak buat bumbu sendiri. Taraaa~~ berikut resepnya: