Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Ceker Crispy Saus Sate Padang yang Lezat Sekali

Dipos pada July 4, 2019

Ceker Crispy Saus Sate Padang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Ceker Crispy Saus Sate Padang yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Ceker Crispy Saus Sate Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Ceker Crispy Saus Sate Padang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Ceker Crispy Saus Sate Padang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ceker Crispy Saus Sate Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker Crispy Saus Sate Padang memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kangen rasanya setelah lulus dari kuliah di Padang. Kangen dengan makanan dan camilan khas sana.. Kebetulan ada challenge dari Cookpad kuliner khas Padang, di rumah ada ceker dan agak ribet kalo bikin satenya jadi lah cekernya aku crispy aja tapi masih pake saus sate padang. Jadilah bikin Ceker Crispy Saus Sate Padang.. #Pekan_Padang #cookpadcommunity_Bojonegoro

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ceker Crispy Saus Sate Padang:

  1. Ceker Crispy
  2. 1/4 kg Ceker Ayam
  3. 200 gr Tepung Terigu
  4. 1 sdt Baking Powder
  5. Penyedap rasa
  6. secukupnya air
  7. Saus Sate Padang
  8. 100 gr Tepung Beras
  9. 1 siung Bawang Putih
  10. 3 siung Bawang Merah
  11. 10 biji Cabe Rawit/ sesuai selera
  12. 1 biji Cabe Merah
  13. 1 ruas Kunyit
  14. 1 buah Sere
  15. 2 daun jeruk
  16. 1 daun salam
  17. Secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Ceker Crispy Saus Sate Padang

1
Haluskan Cabe rawit, cabe merah, bawang putih, bawang merah, kunyit, daun jeruk.
Ceker Crispy Saus Sate Padang - Step 1
Ceker Crispy Saus Sate Padang - Step 1
2
Masukkan wajan, masukkan daun salam dan sere yang digeprek, tumis sampai wangi.
Ceker Crispy Saus Sate Padang - Step 2
3
Masukkan Air dan tepung beras. Harus cair biar sausnya benar-benar matang. Jangan lupa beri penyedap rasa. Gunakan api kecil aduk sampai matang. Tanda kalau sudah matang adalah keluar gelembung pada saus.
Ceker Crispy Saus Sate Padang - Step 3
Ceker Crispy Saus Sate Padang - Step 3
4
Rebus ceker sampai empuk. Siapkan Bahan kering dan basah. Bagi 2 tepung di taruh di 2 wadah. Wadah 1 beri penyedap rasa dan air secukupnya agak kental. Wadah 2 masukkan baking powder dan penyedap rasa aduk hingga rata.
5
Masukkan ceker pada adonan basah dahulu kemudian adonan kering. Ulang sampai beberapa kali.
6
Siapkan wajan dengan minyak panas dengan api yang kecil. Masukkan ceker dan goreng hingga kuning keemasan.
Ceker Crispy Saus Sate Padang - Step 6
Ceker Crispy Saus Sate Padang - Step 6
7
Ceker Cripsy Saus Sate Padang Siap di nikmati. Taburi bawang goreng agar lebih nikmat.
Ceker Crispy Saus Sate Padang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu kacang untuk sate ayam

Bumbu kacang untuk sate ayam

Mumpung anak2 lagi pada ngumpul, jadi semangat nih buat masak2. Hehe.... biasanya klu bikin sate pelengkapnya cuma sambal kecap aja. Hari ini pelengkapnya pake bumbu kacang biar mantabbb. Kalau satenya sdh ada resepnya di resep sy sebelumnya yaa. (359)

Sate Lidah Padang

Sate Lidah Padang

Minggu ke-37 #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Depok Source : Xanders Kitchen Recook : Vina Ghatfan

Opak : Bumbu Sate Padang

Opak : Bumbu Sate Padang

Mengenang waktu SD sering makan jajanan Opak pake bumbu sate, jadi kepingin buat deh... ๐Ÿ˜

10 orang
30 menit
Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Menyambut mlm tahun baru kumpul bersama keluarga mengadakan acara makan bersama

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Note : kecap manis bisa di tambahkan pada saat memasak bumbu kacang atau di tambahkan pada saat penyajian (sesuaikan dengan selera).

Sate Padang

Sate Padang

dikala jauh dr bumi pertiwi, hal yang paling dikangenin tiada bukan adalah kuliner negeri. sebagai seorang maniak masakan padang, pdhal bukan orang awak, kali pertama yang dicoba dibuat adalah sate padang, browsing kanan-kiri, cek bahan kanan-kiri, ternyata semua bahan yg dibutuhkan tersedia di belahan eropa ini. so this is it, sate padang ala 'uni icie' ๐Ÿ˜„ menu ini menjadi salah satu menu favorit catering untuk mahasiswa dan soal rasa, walaupun bnyak bahan disubtitusi tp lumayan bisa menjadi pengobat rindu sate padang favorit kami di pasar bendhil jakarta pusat.

10 porsi
120 menit
#17. Bumbu kacang sate no ribet

#17. Bumbu kacang sate no ribet

Malam malam bikin bumbu ini bersyukur ada stok bumbu dasar putih jadi nda terlalu banyak ngulek dan keperihan oleh bawang merah ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† ini resep aku sendiri. #Rekreasi_Palembang #gadispejuangmasak

2 orang
1 jam 30 menit
Sate Ayam bumbu kacang (modif Dari resep neetha rahma)

Sate Ayam bumbu kacang (modif Dari resep neetha rahma)

Resep Asli nya Dari Mba neetha ya.. Cuma Karena bahan2nya mau Yg rada simple sesuai Yg Ada di Dapur mami Farah jadil Ditulis ulang biar inget Kalo mau buat lagi kpn kpn

Ceker Kuah Sate Padang

Ceker Kuah Sate Padang

Niat awal mau bikin sate padang daging ayam tapi mager banget nusuk-nusuk dan bakarnya. Jadinya buat ini deh, kebetulan mau habisin stock ceker , yauda aku olah aja. Resep dari ibuku dan sedikit modifikasi biar lebih rempah.

3-4 porsi
Jamur Bumbu Sate

Jamur Bumbu Sate

Terlalu malas kalau harus ditusukkin #menubukapuasa #dirumahaja

5 porsi
Lontong Pecal Ulek

Lontong Pecal Ulek

Makanan Yang Berasal Dari Daerah Sumatera Utara Ini Hampir Mirip Dengan Makanan Betawi Yaitu Ketoprak,Hanya Saja Beda Di Bumbu Dan Rempahnya.Dan Pasti Rasa Dan Aromanya Juga Sedikit Berbeda.Resep Ini Saya Dapatkan Dari Ibunda Saya Tercinta๐Ÿ˜˜

1 porsi
Sate Padang Ala Venny

Sate Padang Ala Venny

Akhirnya bisa membuat sate padang ini di negeri orang yang bisa di rasakan keluarga di galway ini, Alhamdulillah. (Mohon maaf sebelumnya Gambar tampilannya saya ganti dengan hasil akhir karena kalau dalam banyak foto dalam 1 frame tidak dimasukkan ke dalam daftar cookpad, terimakasih atas perhatiannya).

Sate Ayam

Sate Ayam

Ceritanya anak lagi Panas masuk angin, karna kelamaan bermain air, rewel minta ini itu susah skali makan, skalinya mau mkn, minta lauk ini itu, nahh pas banget nih si kecil minta sate Ayam, karena efek lock down penjual sate tidak berjualn smpk mlm sprti sblum ada covid 19, akhirnya nekat bikin sate ayam sndiri, rasanya sudah lumayan enak untuk pemula, dan di fotonya kaya kurang kecap yaa pdhal itu krn efek cahaya lampu๐Ÿ˜ alhmdulillh si kecilpun lahap mkannya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Sate Tempe Kuah Padang

Sate Tempe Kuah Padang

Source: Dish by Ifah

Sate Padang ati ampela ala Rumahan

Sate Padang ati ampela ala Rumahan

Lagi kepengen aja bikin sate Padang,bumbunya bikin ngangenin sih..hehe..

Sate Padang

Sate Padang

Cookmark beberapa resep sate Padang dari Cocomba. Tapi untuk sekarang recook punyanya teh Ina Permana dulu. Lain kali recook Cocomba yg lain. Masaknya mungkin terlihat ribet tapi ternyata ga seribet yg dibayangkan. Cuma ga adil aja menurut aku. Masak dan persiapannya sampe satu jam lebih, makannya ga sampe setengah jam ๐Ÿคญ๐Ÿคญ ini sate padang rasa Jawa. Karena kuahnya terasa manis ๐Ÿ˜ Source : Ina Permana #BandungSilihAsaan_Koneng #CookpadCommunity_Bandung #GA_TheNextLevel