Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang jengkol yang Lezat Sekali

Dipos pada February 11, 2020

Rendang jengkol

Hari ini saya akan berbagi resep Rendang jengkol yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Rendang jengkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang jengkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang jengkol di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang jengkol memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dikulkas msh ada jengkol yg udh d'rebus, setelah d'rendam smlman dg kopi bubuk dan wkt merebus dberi kopi jg dan daun salam.. Utk menghilangkan aroma nya Dan skrg mau d'rendang aja deh si jengkol itu...dan ini rendang ala ala sy, yuuk mari kita eksekusi jengkolnya #5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang jengkol:

  1. 10 bj jengkol, rendam, rebus n geprek
  2. 1 bks kecil santan bubuk sasa
  3. Bumbu halus :
  4. 5 siung bawang putih
  5. 4 siung bawang merah
  6. 2 btr kemiri
  7. 5 cabe merah keriting
  8. 3 cabe rawit merah
  9. Spotong kecil lengkuas
  10. Spotong kecil jahe
  11. 1 bks bumbu rendang butiran
  12. secukupnya Garam
  13. Bawang goreng utk taburan
  14. Bumbu pelengkapnya :
  15. 2 lbr daun salam
  16. 2 lbr daun jeruk
  17. 1 btg sereh
  18. 1 sdm klapa gongseng(boleh d'skip)
  19. secukupnya Bubuk kaldu (sy pke rasa ayam)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang jengkol

1
Tumis bumbu halus aduk" n + kan daun salam, daun jeruk n sereh
2
Stelah itu masukkan jengkol nya,aduk
3
Lalu masukkan kan air sckpnya n + kan santan bubuk dan klapa gongseng
4
Aduk" terus smp agak kental n mengering
5
Cek rasa, stelah pas rasanya angkat n beri taburan bawang goreng
6
Selesai... Hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Nangka Muda

Rendang Nangka Muda

Assalamualaikum numpang lewat hihihi.. ada rendang nangka nih, enak banget dimakan sama nasi anget, yuk cobain mumpung musim nangka muda hehe.

Rendang nendang

Rendang nendang

Menu wajib nih di Hari Raye di Rumah Mertua... #siaplebaran

Rendang

Rendang

Source : xander's kitchen Ini rendang ke dua yg sy buat dg resep yg berbeda dg yg pertama sy buat. Utk tau kira2 resep mana yg disenengi sm org rumah. Resep yg ini juga lbh banyak macam bumbu dan jumlahnya dg jumlah daging sama. Daging yg sy pake daging betis. Kt temen yg org padang, klu bikin rendang pake daging betis. Rendang yg pertama sy pake daging has. Resep yg sy tulis resep asli.

Rendang hati sapi

Rendang hati sapi

Menu untuk sahur ๐Ÿ˜Š

10-15 orang
1 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Perdana lebaran bikin rendang sapi, Alhamdulillah enak dan pada suka. Resep from my mom.

+- 2.5 jam
Rendang

Rendang

Resep ini cocok untuk menu di bulan ramadhan.. bisa untuk sahur dan berbuka puasa ๐Ÿ˜Š selamat mencoba #SiapRamadan

Rendang Daging Asli Minang Simple

Rendang Daging Asli Minang Simple

Dapet resep asli dari kakak ipar saya yg asli orang Minang dan secara bumbu dan pembuatannya sangat simple. Setelah kesekian kalinya, menurut saya yg membuat rendang itu semakin wangi dan enak adalah di Bawang merah irisnya agak di banyakin, pernah bikin bawang merahnya dikit rasanya kurang enak. Masakan wajib buat hari raya ini yang paling di tunggu sama keluarga yg berkunjung di kala hari raya. Note:1.kalo bisa bahan dedauannya yg masih muda ya alias segar 2. Kalo mau bikin 2 kg dst bumbu di tambahkan kelipatannya ya/mw bikin separonya saja, berati bumbu di kurangin separo juga. kalo bisa jgn di kurangi soalnya akan mempengaruhi kelezatan rendang itu sendiri.

240 menit
Rendang Ayam Sederhana

Rendang Ayam Sederhana

Harusnya dimasak sehari sebelumnya, berhubung sibuk jadi tetap dimasak pagi. Ngejar untuk bekal kantor, dibuatlah rendang sederhana saja dengan parutan nanas untuk marinate ayam kampungnya (supaya daging ayam cepat empuk), 1 jam jadilah rendang yummy ini... silakan dicoba ! #cookpadcommunity_tangerangselatan #generasigakpakaimicin

4 porsi
60 menit
3. Rendang Ayam ala Ummi

3. Rendang Ayam ala Ummi

Rendang yg menggunakan ayam, bukan daging

Nasi Kepal Krispi Rendang Keju

Nasi Kepal Krispi Rendang Keju

Variasi nasi goreng.. diisi mozzarela.. melelehh.. sukaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜

#264.๐Ÿฅฉ๐Ÿฅฅ๐ŸŒถRendang Limpa & Daging ala Emakku

#264.๐Ÿฅฉ๐Ÿฅฅ๐ŸŒถRendang Limpa & Daging ala Emakku

#menulebaran 03619~ Hhhmm...sukaannya soulmate nih..yg bau-2 daging, bumbu yg kental & berempah gini. Bagi rendang lover..monggo dicoba resep emak sy ini..dijamin gak ngecewain..gak kalah enak ama rendangnya RM.Padang. Kalo ndak enak, gak mungkin sy upload lah๐Ÿ˜‰ Btw, ini edisi resep sy yg trakhir๐Ÿคญ..sy musti pamit undur dr CP.. stop tayang hingga usai lebaran ketupat๐Ÿ˜ ๐Ÿ•Œ"Happy Eid Mubarak..Mohon Maaf Lahir & Batin๐Ÿ™ See u after Eid-ul Fithr..๐Ÿ™‹โ€โ™€๏ธHave a nice long holiday..๐Ÿ‘‹๐Ÿš˜๐Ÿš‰โœˆ