Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Padang yang Anti Gagal

Dipos pada March 2, 2020

Rendang Padang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang Padang yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Rendang Padang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Padang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Padang memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memasak rendang memang lama.. tapi hasilnya memuaskan,,, selalu menguras isi ricecooker

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Padang:

  1. 1 kg daging has dalam
  2. 4 butir kelapa ambil santannya
  3. 30 siung bawang merah
  4. 15 siung bawang putih
  5. 1 ons cabe keriting atau sesuai selera, saya mix dengan cabe besar
  6. 2 lbr daun kunyit
  7. 5 lbr daun jeruk
  8. 5 lbr daun salam
  9. 2 batang sereh digeprek
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 ruas lengkuas digeprek
  12. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Padang

1
Potong daging sesuai selera, jangan terlalu kecil agar tidak hancur
2
Haluskan semua bumbu kecuali lengkuas, sisihkan
3
Masak santan hingga mendidih, kecilkan api. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan, kemudian masukkan ke dalam santan bersama daun2an dan sereh, aduk sampai mendidih sampai mengeluarkan sedikit minyak.
Rendang Padang - Step 3
4
Masukkan daging, api dibesarkan sampai mendidih kemudian kecilkan api dan masak hingga keluar minyak dan berwarna coklat. Aduk sesekali agar tidak gosong.
Rendang Padang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang rawit #FestivalResepAsia#Indonesia#Daging Sapi

Rendang rawit #FestivalResepAsia#Indonesia#Daging Sapi

#FestivalResepAsia#....19/08/2018 Dr dulu jaman ank2 msh kecil klo masak rendang pasti pake cabe rawit utuh,sampe skrg klo bikin rendang walaupun udh pedas tetap d ksh cabe rawit krn si bungsu gk bs mkn yg terlalu pedas....yuuk lgs aja kita masak

Rendang Daging Kuah Yummy

Rendang Daging Kuah Yummy

Ciri khas Rendang daging ala alm. Mama saya adalah kuahnya, sangat diminati suami dan anak saya dikarnakan kuahnya yang gurih jadi khas bangettttttt. Makanya saya aplikasikan resep dan cara memasaknya agar hasilnya mirip yang alm. Mama saya buat.

180 menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Masih byk sisa rendang lebaran nah di kreasikan deh

Rendang

Rendang

Rendang daging dan hati sapi. Hidangan untuk lebaran

Rendang Ayam Suwir bumbu Indofood

Rendang Ayam Suwir bumbu Indofood

Gak pernah nolak kalo ada rendang suwir di rumah, kakak yang susah makan pun bisa nambah berkali-kali. Saya pakai bumbu instant Rendang Indofood karna menurut saya ini yg pedasnya pas di lidah anak" saya. Gimana menurut moms yang lain ?

4 porsi
45 menit
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Lihat isi kulkas adanya stok ayam dan ikan, Jadi suamii ditanya mau dimasakin apa buat buka nanti, karna bosen ikan mintanya ayam aja.. mintanya si di opor atau di gulai.. tp yg masak bosen diopor/digulai.. coba2 di rendang dehh.... versi kecil ya karna masih ber2 saja dirumah..

Rendang daging padang

Rendang daging padang

Males buat bumbu rendang jd beli bumbu giling yg dr pasar.

Rendang ala mams faiz

Rendang ala mams faiz

mantap 1 kali coba ketagihan😉

Rendang sapi ulala

Rendang sapi ulala

Ini pertama kali aku bikin rendang sapi.. rasanya kurang pede buatnya..tapi pas aku coba.. ala2 aku.. rendangnya nendang juga.. apalagi kalo daging sapinya di presto.. makin ulala 😁 Monggo silakan dicoba

Rendang Jengkol Padang

Rendang Jengkol Padang

Ini masaknya ala padang ya, enak bgt bgt bgt, ceritanya saya masak banyak, karna adek saya kuliah dipalembang, dan kangen masakan rumahan jengkol ala kk nya, jd dikirim via jne 2hr sampe tp no froblem gak basi, krna sy masaknya pake cinta hehehheh(intinya harus bersih, bumbu lengkap) tanpa pengawet

#kitaberbagi Rendang mantapz dan tips supaya daging empuk

#kitaberbagi Rendang mantapz dan tips supaya daging empuk

Bapak mertua suka rendang..tp daging harus empuk krn giginya tingg8al dua... Ahahaha...jadi kaya lagu burung kakatua..idul adha ini aku masak lagi lo..dan bumbu semua uda aku sesuaikan yg kurang2,,dan cat nanas yg buat aku empukin daging tu nanas muda...yg ijo lo bukan yg kuning kulitnya..asli deh parut trus balurin 10 menit aja da empuk lo dagingnya..ga perlu pake air. Stlh itu bilas biar ga asem..kalo buat daging kambing jd g bau kambing bgt jg..😊

10 orang
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini rendang bikinan lama.. Di draf foto doank krn sempet kena virus males ngetik, untung uda sembuh 😅😅. Resep nya Michico ini simple ternyata bhn2 nya.. Dulu kalo bikin selalu ngandelin bumbu rendang instan, tp skrg uda ngga lagi deh.. Baru kali ini juga bikin rendang se daun2nya di alusin😁. Disini mimi ga pake kacang merah, krn ga gitu suka.. Trs cabenya jg ga seheboh py makChi krn yg makan anak2.. Emak koki doank, jrg nimbrung makan.. *kali aja jd kurus 🙈🙈. Makasi Makchi..

Rendang ayam

Rendang ayam

Biar gak melulu daging sapi,coba di kreasikan sm ayam yuk bun..

Spaghetti wholemeal saus rendang

Spaghetti wholemeal saus rendang

Sok-sokan beli spaghetti wholemealnya San Remo gegara liat @ladyzwolf di twitter buat juga, niatnya sehat tapi pas beberapa kali buat selalu gasuka rasanya hahaha hidup spaghetti biasa aja! belum coba sih plekketiplek ngikutin resepnya @ladyzwolf karena creamy gitu lah dan belum beli bahannya. Jadi ini lah Spaghetti asal edible aja lah :p yang udah pernah buat dan enak, boleh share resepnya yes.

1 porsi
30 menit
Rendang

Rendang

Hari Raya , identik dengan makanan enak ber-kolesterol yang ga boleh luput dari meja makan . Salah satunya Rendang Sapi . Bagi sebagian orang yang tidak memiliki banyak waktu , panci presto menjadi salah satu pilihan untuk memasak dengan cepat Sedikit tips bagi yg hendak memasak rendang dengan panci presto , sebaiknya bumbu halus , daun kunyit , daun jeruk , serta santan dicampur menjadi satu dalam panci kemudian aduk merata & masak hingga santan matang . Setelah santan matang , masukkan daging sapi . Aduk rata kembali lalu tutup panci presto & masak selama -/+ 1 jam . Pada menit ke 30 , tunggu hingga uap panas pada katup pentil menghilang , lalu buka tutup panci presto . Aduk kembali daging hingga merata *agar tidak gosong pd bagian dasar panci* kemudian tutup panci presto & masak kembali selama 30 menit Rendang Sapi siap disajikan untuk menyambut hari raya 😊😊

Rendang  #KitaBerbagi

Rendang  #KitaBerbagi

Gini nih, efeknya sering2 main ke Cookpad. Dapet resep dari mbak Susi Agung. Makasih ya mbak, enak sangat ini. Bumbunya pas, semua pada sukak. More Delicious.

Martabak rendang

Martabak rendang

Ada sisa rendang.. klo di angetin trus dimakan lg bosen itu2 aja jadi ada ide bikin martabak rendang neh... dan Alhamdulillah hasilnya pun suami dan anak pada suka...😍

3porsi