Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Opor ayam&sayuran yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 21, 2022

Opor ayam&sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep Opor ayam&sayuran yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Opor ayam&sayuran yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Opor ayam&sayuran, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor ayam&sayuran sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam&sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam&sayuran memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#BikinRamadanBerkesan #day26

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam&sayuran:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 2 bh wortel
  3. 2 bh kentang
  4. 15 bj buncis
  5. Bumbu halus
  6. 2 siung bawang putih
  7. 5 siung bawang merah
  8. 5 btr kemiri
  9. 1 bks kara 65 ml
  10. 1 ruas kunyit
  11. 1 ruas lengkuas
  12. 1 btg serai
  13. 3 lbr daun salam
  14. 1 sdt garam
  15. 1 sdm kaldu bubuk
  16. 1 sdt gula pasir
  17. Sejumput lada bubuk
  18. 1/2 bks bumbu instan indof**d opor ayam
  19. secukupnya Minyak goreng
  20. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam&sayuran

1
Goreng ayam terlebih dahulu lalu angkat dan sisihkan.
2
Rebus sayuran yg sdh dipotong2 sampai matang angkat dan sisihkan.
3
Tumis bumbu halus dan bumbu opor indof**d hingga harum lalu masukan serai dan lengkuas yg sdh d geprek masukan air tunggu hingga mendidih lalu masukan daun salam dan ayam goreng garam kaldu bubuk lada bubuk dan gula pasir masak hingga kuah meresap setelah kuah meresap terakhir masukan Santan kara dan sayuran yg sdh d rebus jgn lupa koreksi rasa dan opor ayam&sayuran siap utk disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Pedas

Opor Ayam Pedas

Rasanya enak dan gurih . Alhamdulillah semua pada suka .. kuah kental nya yg bikin nampol .. btw kalo ga suka kental , pake santan cair aja moms 600 ml

Opor ikan

Opor ikan

Baru pertama kali ikan dimasak begini. Rasa kuahnya kayak opor ayam, cuma isinya ikan. Jadi disebut opor ikan. Hehe. Maap ya kalo salah nama.

4porsi
0.5 jam
Opor Ayam Daun Singkong

Opor Ayam Daun Singkong

Rasa daun singkong yang berpadu dengan bumbu kuah opornya...hmmm lembut sedikit krenyes dan berbumbu. Enaakk banget. Dalam membuat masakan ini, saya menggunakan bumbu instan ditambah beberapa bumbu lagi agar tetap enak dan mempersingkat waktu. Jangan lupa beri perasaan bahagia dalam proses memasaknya agar yang memakannyapun bertambah bahagia.. 😍😍 Selamat praktek.. #happy cooking

Opor Merah Ayam Top markotop

Opor Merah Ayam Top markotop

Opor hasil Recook resep mbak Endang JTT. Walaupun takaran bumbu sedikit saya modif tetep saja rasanya Top Markotop, Laziz buangetπŸ‘πŸ‘πŸ‘

Opor Ayam

Opor Ayam

Dapat tantangan dari suami :) hasilnya enak luar biasa padahal ga PD awalnya

Opor ayam rumahan

Opor ayam rumahan

Resep dibawah ini merupakan resep dari nenek, tetapi sedikit saya modifikasi, kalau nenek akan menggunakan santan kental dan santan cair. Oh ya masakan saya usahakan menggunakan bahan yang aman untuk balita.

Opor ayam tempe bumbu kuning

Opor ayam tempe bumbu kuning

Pengin opor akhirnya masak dech

1 Porsi
1/2 Jam
Opor ayam+tulang ayam sisa filletan

Opor ayam+tulang ayam sisa filletan

tdinya mu bkin opor ayam ja, tp pas liat kulkas msih ad tulang ayam sisa bkin seblak, yud dicampurin aj skalian biar tambah buanyak,πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

Menu utama untuk berbuka puasa bersama keluarga. Jangan lupa like dan comment kritik dan sarannya. Terima kasih.

Opor Ayam Mini Campur

Opor Ayam Mini Campur

Sebetulnya banyak resep opor ayam, tapi paling enak resep opor ayam dari mama. Ada sisa kentang, tempe dan telur puyuh dicampurin aja.

Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Sumber : Sukmawati_Rs Hari minggu siang kami kedatangan tamu , bingung mau masak apa ? mau masak sop ayam baru kemarin masak sop masak iya masak sop lagi ,,hehe bosen juga.. hihi .. lalu aku buka cookpad dan berfikiran untuk memasak opor ayam, lalu aku cari dalam daftar cookmark ku, dan aku menemukan resep dari mba Sukma opor ayam kuning. Nah kebetulan nih .. langsung aku eksekusi saja ,, hehe... Sebenarnya Sudah lama sekali aku cookmark opor ayam punya mba sukma ini..tp baru kali ini terlaksana membuatnya.. hehe ..sekalian mau ikut kontes olahan kelapa di cookpad ini..hehhe Walaupun aku tidak menggunakan kelapa asli hanya menggunakan santan kental kalengan tapi opornya tetap enak kok.😊 Oiya baru pertama kali aku membuat opor dengan bumbu yang aku haluskan sendiri dan untuk kedua kalinya makan opor yang dibuat oleh diriku sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚. Yg pertama menggunakan bumbu instant dan ini yg kedua bumbunya memblender sendiri 😍😍..hehe Terima kasih yaa atas inspirasi resep opornya😊...aku senang sekali dan puas dengan hasil masakan ku. 😊 16 April 2017

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ayam bisa dinikmati dengan ketupat atau nasi putih

6 orang
30 menit
Opor Ayam-Tahu Creamy

Opor Ayam-Tahu Creamy

Salah satu masakan kesukaan anak2, kalau maem ini selalu nambah2. Biasanya masak opor kuahnya kuning, tp permintaan sulung maunya di masak kuah putih tanpa kunyit, dan mintanya agak creamy..jd ditambah susu full cream..mama mia..nyum nyum..πŸ˜‹πŸ˜.

Sate lilit bumbu sisa kuah opor ayam

Sate lilit bumbu sisa kuah opor ayam

Saya suka menyimpan di freezer kuah dari memasak ayam ungkep, ayam bumbu rujak, ayam opor. Pertama karena mubazir, kedua karena bisa dipakai untuk memasak aneka masakan yg lain. Contoh, sisa ungkep ayam bisa untuk membuat nasi kuning, hanya tingga ditambah santan saja. Sisa bumbu rujak bisa dipakai untuk membuat telor bumbu rujak, kita hanya tinggal merebus telornya saja dan memanaskan sisa bumbu tersebut. Nah Ini resep paling mudah, karena mengandalkan sisa kuah dari opor ayam, jadilah sate lilit. Anak2 suka sekali sate lilit ini karena mudah digigit^^

Opor Ayam nagiihhhh πŸ˜„πŸ˜„

Opor Ayam nagiihhhh πŸ˜„πŸ˜„

Lagi2 ini resep bumbunya takarannya main kira2 yaa bu ibu 😁

Terik telur puyuh tahu putih non msg

Terik telur puyuh tahu putih non msg

Udah lama ga posting resep ala2 aq sendiri nih bun...kali ini pgn masak yg ga pedas buat si kecil akhirnya kepikiran bikin terik kesukaannya Gendhis :)

4 porsi