Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Terik telur puyuh tahu putih non msg yang Anti Gagal

Dipos pada February 20, 2022

Terik telur puyuh tahu putih non msg

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Terik telur puyuh tahu putih non msg yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Terik telur puyuh tahu putih non msg yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Terik telur puyuh tahu putih non msg, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Terik telur puyuh tahu putih non msg bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Terik telur puyuh tahu putih non msg biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik telur puyuh tahu putih non msg sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik telur puyuh tahu putih non msg memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama ga posting resep ala2 aq sendiri nih bun...kali ini pgn masak yg ga pedas buat si kecil akhirnya kepikiran bikin terik kesukaannya Gendhis :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik telur puyuh tahu putih non msg:

  1. 10 butir telur puyuh
  2. tahu putih 5 biji dipotong segitiga
  3. 1 btg sereh digeprek
  4. 1 lbr daun salam
  5. 2 cm lengkuas geprek
  6. bumbu halus :
  7. 4 siung bawang merah
  8. 4 siung bawang putih
  9. 2 cm kunir
  10. secukupnya ketumbar
  11. lada
  12. 3 butir kemiri
  13. santan
  14. secukupnya air
  15. gula pasir,garam dan kaldu jamur
  16. minyak goreng utk menumis bumbu

Langkah-langkah untuk membuat Terik telur puyuh tahu putih non msg

1
Goreng tahu setengah matang
2
Tumis bumbu sampai harum masukkan daun salam,lengkuas dan sereh,gula pasir,garam dan kaldu jamur
3
Masukkan telur puyuh yg sdh dikupas bersama tahu
4
Orek2 sebentar kemudian tambahkan air secukupnya biarkan sampai mendidih dan bumbu meresap
5
Tambahkan santan cair tunggu hingga mendidih,,koreksi rasa yaaa....
Terik telur puyuh tahu putih non msg - Step 5
6
Siap dihidangkan
7
Tmbh taburan bawang goreng lebih nikmat lhooh bunda2 :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam sederhana

Opor ayam sederhana

Pengen masak yang praktis2 aja tanpa kebanyakan ini itu.. Jadilah opor ayam sederhana iniii.. Resep didapat dari keluarga sajaaa.. Praktis, enak, sehat, dan ngirit..

5 porsi
Opor telur puyuh mix tahu

Opor telur puyuh mix tahu

Terinspirasi dr salah satu mbak2 dsni, minggu pagi bkin opor aja yg seger2 kasih sambel terasi ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Opor Ayam

Opor Ayam

pak suam request minta menunya opor ayam pakai lontong. baiklah telp mama nanya resep lalu eksekusi deh~

Terik telur dan tempe

Terik telur dan tempe

Untuk terik ini enggak harus sama tempe tapi bisa juga diganti tahu...biasanya kalau diwarung nasi rames,terik telur ditemenin lauk lain...apalagi kalo ada krupuk dan sambelnya...tambah enakkkk. Sedikit tips supaya telur rebus mudah dikupas dari kulitnya dan hasilnya mulus adalah dengan merebus telur dengan air sampai semua bagian telur tenggelam diair...caranya didihkan air jika sudah mendidih baru masukkan telur tidak perlu ditutup,rebus sesuai tingkat kematangan yang diinginkan,setelah api dimatikan ambil telur dan aliri dengan air kran(tidak perlu pakai air es) letakan telur diwadah lalu rendam dengan air biasa sampai telur agak dingin,ketok2 semua kulitnya supaya retak baru dikupas...selamat mencoba ๐Ÿ˜„

Lontong dengan opor ayam kampung

Lontong dengan opor ayam kampung

Lagi pingin banget makan lontong, tapi di sini tidak ada lontong yg enak, ada yg jual tapi lembek. Sekaliny ada yang enak, mesti ke pasar dulu, keburu gak kepingin nanti. Akhirnya aku bikin sendiri.

Opor tempe

Opor tempe

Ini salah satu pelengkap kalo makan urap / kluban, kalo ga da ni rasanya kurang klop ๐Ÿ˜ bumbunya pake bumbu opor biasa cm beda isinya, kalo opor biasanya ayam yang ni pake tempe. Sederhana tp nikmat ๐Ÿ˜

Opor Ayam Bumbu Kuning

Opor Ayam Bumbu Kuning

Opor ayam favorite anak2 ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ayam selalu mengingatkan lebaran di kampung halaman. Opor ayam, sambal goreng & ketupat/lontong udh menjadi menu wajib lebaran di kampung halaman sy, hampir setiap rmh pasti memasak menu ini. Ahh begitu rindu dgn suasana lebaran disana. Rindu kebersamaan saat masak bareng ibu, kebersamaan saat mkn bersama di hari lebaran bersama kel disana. Rindu krn lebaran thn ini blm bs plg kampung. Kangen ibu & kel tercinta.

Opor Ayam Buncis

Opor Ayam Buncis

Lama nggak post resep nih, kali ini masak opor, tapi sayang opor belum sempet difoto udah ludes duluan. Jadi maaf ya foto nya kurang maksimal, yg penting rasanya maksimal mal malll ๐Ÿ˜„

5 porsi
Terik Daging

Terik Daging

Biasanya kalo makan menu ini pas hari besar..mumpung watu itu dapet geratisan daging ๐Ÿฎ๐Ÿฎ

Terik Sapi

Terik Sapi

Dapet daging kurban, bingung mau diapain ? Bikin aja terik sapi..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰ gampang bgt kok..๐Ÿ˜Š dijamin endes banget..aku bikin satu mangkok aja gak banyak-banyak..

Terik Ayam

Terik Ayam

-9.maret.18- Bikin terik untuk sarapan pagi ini๐Ÿ˜Š. Untuk teman campuran nya bebas aja.. Saya tambahin tahu kuning plus telur rebus ๐Ÿ˜‰. Lezattt,, karna saya suka bumbu yg "medhok", jadi bumbu terasa meresap sampe dalam daging & tahu nya.

Nari opor kari ayam

Nari opor kari ayam

Berbagai macam opor menghiasi dunia kuliner kita. Ini opor kari versi dapur #cookwithutabi ๐Ÿ˜šโค.

20 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Klo denger kata opor ayam itu jadi inget sama ketupat lebaran ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Gurih kuahny menyatu banget sama si ketupat ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

1 jam
Opor telur tahu sutera simpel

Opor telur tahu sutera simpel

Berhubung suami sama anak suka opor telur.. jadi suka juga masakin ini ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Opor Ayam

Opor Ayam

๐Ÿ”ผ23.11.17๐Ÿ”ผ Makanan favorite dan paling simple deh..kalo lg kepepet buru2 masak...ya opor ayam inilah andalan saiyah ๐Ÿ˜†