Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Opor ayam plus terong dan ceker yang Lezat

Dipos pada February 18, 2022

Opor ayam plus terong dan ceker

Sore-sore begini enaknya membuat Opor ayam plus terong dan ceker yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Opor ayam plus terong dan ceker yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor ayam plus terong dan ceker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor ayam plus terong dan ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam plus terong dan ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam plus terong dan ceker memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#BikinRamadanBerkesan Hari masakan untuk berbuka dan sahur aku bikin opor.ntar sahur tinggal angetin ajaa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam plus terong dan ceker:

  1. 1 kg ayam,potong potong
  2. 2 buah terong,potong memanjang,jgn sampai putus
  3. 1 kg ceker ayam+garam+ kayu manis direbus sampai empuk
  4. 600 ml santan (dari 1 butir kelapa)
  5. 1 ruas jari Laos
  6. 1 batang serai
  7. 1 genggam cabe rawit utuh
  8. Blender:
  9. 10 buah bawang merah
  10. 5 siung bawang putih
  11. 4 buah kemiri
  12. 1 sdk teh jintan
  13. 1 sdk teh merica
  14. Garam
  15. gula merah
  16. kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam plus terong dan ceker

1
Bawang,kemiri di iris halus lalu diblender.
2
Masak sampai airnya mengering,tambahkan minyak lalu tumis sampai harum.
3
Masukan ayam.masukan sisa bumbu.beri air kaldu masak sampai mendidih
4
Masukan ceker dan terong dan cabe rawit dalam masakan.masak sampai semua bahan matang.
5
Siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Terik Daging Sapi Tahu Telur #BikinRamadanBerkesan

Terik Daging Sapi Tahu Telur #BikinRamadanBerkesan

Ini menu ke-7. Bisa masak terik daging sapi ini, karena pas liat cookpad ci Tintin Rayner, jadi coba buat dan kebetulan suami ternyata suka banget, karena dia pernah tinggal di Jawa, jadi tau sayur kayak gini. Sedangkan buat saya, baru tau ada sayur terik ini. Jadi saya belum tahu pasti rasanya, walaupun menurut suami saya uda ok, sama seperti dia makan dulu, seneng dech kalo yang makan uda cocok😘😘 Tapi resepnya uda saya modifikasi sedikit karena menyesuaikan stok bahan yang ada

Opor Ayam LONTONG yummy..πŸ˜™

Opor Ayam LONTONG yummy..πŸ˜™

Biasa kalau lebaran haji atau fitri pasti buat ini....buat menyambut saudara, teman dan kerabat yang main ke rumah...resep lontong yg super menul saya dapat dari mm Indah. Makasih mba. Sekarang saya jd bisa buat lontong yg benar2 anti gagal dan menul banget sesuai harapan saya. Untuk opor ayam sih gampang yaa...dan sebagian ibu2 di dapur pasti bisa buat ... tinggal menyesuaikan lidah masing2. Ini dia resepnya. Opor lontong ala mm yoga Ken Rey. (Karna anak saya 3 laki laki semua. namanya saya pakai semua. Hihihi....)

Nari opor kari ayam

Nari opor kari ayam

Berbagai macam opor menghiasi dunia kuliner kita. Ini opor kari versi dapur #cookwithutabi 😚❀.

20 menit
Opor kuning ala fe'

Opor kuning ala fe'

Ini resep opor andalan dari mama. Kesukaan anak2 juga. Tiap bikin selalu dimakan dengan lahap πŸ˜˜πŸ˜‹ isinya ga cuma ayam. Suka ditambah telur & tahu. Ayamnya boleh ayam kampung, pejantan atau broiler. Tapi harus matang sebelum masuk. Jika ayam kampung direbus. Jika broiler dikukus dulu.

4 porsi
30 menit
Opor ayam

Opor ayam

Cuma punya stock ayam dan kentang..buat yg simple saja.

Opor Ayam Bakso

Opor Ayam Bakso

Masak opor dadakan dengan bumbu seadanya hasilnya semua sukaaaπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Opor Ayam

Opor Ayam

2 hari lagi lebaran... siap-siap opor ayam menyambut lebaran..

Opor Lele MpASI 1+yo

Opor Lele MpASI 1+yo

Berhubung baby G lagi GTM, Terpaksa masak mpasi yang gurih2 terus dan akhirnya mau buka mulut jugakk.. horayyy πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

Opor kuning Ayam Kentang Wortel

Opor kuning Ayam Kentang Wortel

Kentang n wortelnya utk kesayangan πŸ˜† ayamnya mah suka d kepah, satu masakan utk semuanya....taraaaa....πŸ˜‰ *biasa aja sih πŸ˜‚ *sekalian utk sahurπŸ˜‰

Opor Ayam + Tahu

Opor Ayam + Tahu

Punya paha ayam bingung mau diapain. Suami request opor ayam. Untung bahan2 ada di kulkas, langsung eksekusi. Aku tambah tahu biar isian opornya lebih lengkap. Ini aku pake tahu putih, karena stoknya cuma ada itu di kulkas. Kalo pake tahu coklat lebih enak ya, sesuai selera aja bun..

Opor ayam lari...πŸ˜‚

Opor ayam lari...πŸ˜‚

Alih alih mau bikin opor ayam buat si kecil .. ehh abang abang tukang ayam potongnya larii aja ...ketingalan dech aku jd aja d ganti tahu m sayuran ..

36 porsi
Opor Ayam Telor Tahu

Opor Ayam Telor Tahu

Source : Happy Kitchen Panjang ya judulnya πŸ˜‚πŸ˜‚ Setelah ubek2 resep opor di cookpad, nemu lah resep opor gampang ini. Lagi pgn makan yg bersantan, tapi suami ga suka ayam. Ya sudah saya tambahin telor + tahu sukaannya πŸ‘ŒπŸ‘Œ(bisa diskip yaa) Rasanya miripppp banget sama opor ayam buatan mama.. Kata suami rasanya mantappp ..Yuk dicoba buibu.. πŸ˜‹πŸ˜‹

8 porsi
1 jam
Opor ayam kampung (masak ala ingkung)

Opor ayam kampung (masak ala ingkung)

Opor dengan resep ini adalah favorit keluarga kami, dan merupakan resep dari ibunda saya tercinta 😍. Karena bumbu meresap ke dalam ayam dengan sempurna sehingga rasanya lezat sampai ketulang. Bahkan tadi mau foto-foto cantik tidak sempat karena sudah ingin dimakan 😊. Mungkin resep ini tidak umum seperti resep-resep opor lainnya, dimana perbedaan yang signifikan adalah bumbu tidak ditumis, tapi jangan kawatir rasanya lezat sekali 😊. Resep ini biasanya juga dipakai untuk membuat ingkung ayam.

Opor ikan

Opor ikan

Baru pertama kali ikan dimasak begini. Rasa kuahnya kayak opor ayam, cuma isinya ikan. Jadi disebut opor ikan. Hehe. Maap ya kalo salah nama.

4porsi
0.5 jam
Opor ceker pressto no tumis

Opor ceker pressto no tumis

Ini kesukaan mas dan adek mau di gado atau buat lauk tetep enak. Tips agar kuah tidak mengental seperti gel karena ceker banyak mengandung colagen. Ceker direbus /atau di pressto dulu lalu dicuci bersih di air mengalir baru di olah.

4 porsi
30 menit
Opor ayam #bandung_recookdewilina

Opor ayam #bandung_recookdewilina

Tepat sekali menu pilihan saya recook dari mba dewi lina faidah sesuai kocokan arisan cookpad Bandung πŸ‘ Kalo orang lain arisan duit, qta mah arisan recook resep πŸ˜‚ Rasanya enak & anak2 suka πŸ‘walau varian bumbunya rada banyak & ribet, untung pas ada komplit bahannya & saya modifikasi pake gula aren jadi rada coklat 😁 Cobain geura πŸ‘πŸ‘

4 porsi
30 menit
Opor Ayam, Telur, Tahu

Opor Ayam, Telur, Tahu

Masih edisi bongkar resep lama. Dulu awal-awal nikah, suami buat challange untuk bikin opor ayam. Nemu resep simpel dari Mba Laras Astuti. Alhamdulillah suamiku suka dan minta lagi hehe..