Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor ayam lari...πŸ˜‚ yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 23, 2022

Opor ayam lari...πŸ˜‚

Anda sedang mencari inspirasi resep Opor ayam lari...πŸ˜‚ yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Opor ayam lari...πŸ˜‚ yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Opor ayam lari...πŸ˜‚, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor ayam lari...πŸ˜‚ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Opor ayam lari...πŸ˜‚ adalah 36 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam lari...πŸ˜‚ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam lari...πŸ˜‚ memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alih alih mau bikin opor ayam buat si kecil .. ehh abang abang tukang ayam potongnya larii aja ...ketingalan dech aku jd aja d ganti tahu m sayuran ..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam lari...πŸ˜‚:

  1. 4 bks tahu putih
  2. 1/4 buncis
  3. 1/4 wortel
  4. 4 siung bawang putih
  5. 4 siung bawang merah
  6. 1 ruas jari kunyit
  7. 1 ruas jari jahe
  8. 2 lembar daun jeruk
  9. 2 lembar daun salam
  10. 2 buah kemiri
  11. 1 btang sereh
  12. 1 ruas jari lengkuas
  13. secukupnya Garam
  14. secukupnya Gula
  15. Penyedap rasa selera anda
  16. 6 buah cabai merah Eeeh lupa.. yea bun biar lebih cantik
  17. 1 butir kelapa ambil santanya.yea d bagi 2.yea bun
  18. 1 santan ketalnya 1 yg encer

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam lari...πŸ˜‚

1
Halus kn semua bumbu kecuali daun salam daun jeruk sereh dan lengkuasnya.
2
Potong segitiga tahunya lalu goreng terlebih dahulu y.. wortel d potong dadu buncisnya d potong sepanjang 1 ruas jari.
3
Langkah masaknya.tumis bumbu sampe harum..masukan buncis dan wortel terlebih dahulu..tunggu beberapa menit..supaya layu dulu buncisnya...masukan santan..encer nya dahulu..tunggu sampe mendidih..masukan tahu..jngan lpa terus d aduh yea bun biar santanya gak pecah..setelah setengah matang masukan kembali santan kentalnya agar lbih gurih ciinn..jngn lp tes rasa bila d rasa cukup..tinggal tunggu sayuranya matang ajj..siap d sajian untuk keluarga tercinta..j
Opor ayam lari...πŸ˜‚ - Step 3
4
Selamat menikmatiii jngn lp kirim kirim yeaaa😁

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam

Opor ayam

#30 #BikinRamadanBerkesan 30HariMengejarCelemek Horeee 30 resep 😁 Kemarin saya upload resep sambal goreng, hari ini saya upload resep opor ayamnya. Saya pakai resep bundadiahdidi dg penyesuaian dari saya. Enak sekali, kuahnya encer, bumbunya simpel tdk terlalu berempah, jadi tidak eneg, guriiiiih. Disini saya tambahkan tahu putih, soalnya anak saya tidak suka makan ayam.

Opor ayam sederhana perdana

Opor ayam sederhana perdana

Jadi ceritanya pengen banget makan opor ayam.. jadi coba-coba aja ngintip resep di cookpad. Walaupun ada bumbu yang kurang sihh ya maklum, baru pertama kalinya bikin opor sendiri😁

Opor ayam pedes campur tahu

Opor ayam pedes campur tahu

Mamake shareen

3porsi
Opor kuning ala fe'

Opor kuning ala fe'

Ini resep opor andalan dari mama. Kesukaan anak2 juga. Tiap bikin selalu dimakan dengan lahap πŸ˜˜πŸ˜‹ isinya ga cuma ayam. Suka ditambah telur & tahu. Ayamnya boleh ayam kampung, pejantan atau broiler. Tapi harus matang sebelum masuk. Jika ayam kampung direbus. Jika broiler dikukus dulu.

4 porsi
30 menit
Opor ayam

Opor ayam

8 porsi
Opor ati ampela tahu

Opor ati ampela tahu

#5resepterbaruku, tdi pgi blnja ati ampela sama tahu biar ada kuahnya dan ponakan jga mau mkn dbuatlah opor yg simpel kbetulan jga mrk suka πŸ‘πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹

45meni
Opor ayam

Opor ayam

seneng sekalai kalau lagi masak dan ada yang suka, apalagi sampai bikin ketagihan , keponakan saya paling doyan dengan masakan opor saya ini

Lontong opor ayam asam pedas

Lontong opor ayam asam pedas

Ini kombinasi resep opor ayam ala Tegal dan Garang asem ala Kudus. Karena kebetulan suami suka opor ayam yang sedikit kuning, asem dari tomat, dan pedas kaya garang gasem Kudus, enak mom... Hihihi

Opor Ayam Maknyuss

Opor Ayam Maknyuss

Request suami tercinta..😍

4 porsi
30 menit
Opor Ayam kuah

Opor Ayam kuah

Klo masak opor ingatnya lebaran 🀣🀣🀣 gak jg kali ..gak harus lebaran masak opor spesial sekarangpun bisa πŸ˜—πŸ€—

Opor ayam

Opor ayam

Warnanya pucet bgt.. kehabisan kunyit πŸ˜‚πŸ˜‚

Opor Ayam

Opor Ayam

Bingung antara bikin soto atau opor ayam. Walau keduanya sama2 pake ayam πŸ˜‚ (apa hubungannya coba). Karena belum pernah bikin opor ayam, maka dibuatlah opor ayam ini. Soto lain kali yaa.

Terik Kuning Tahu Tempe

Terik Kuning Tahu Tempe

Berhubung menghindari goreng2an ..jadi buat menu Terik kuning Tahu tempe..yukz dicoba bun..

Opor ayam putih + tahu

Opor ayam putih + tahu

Sebenernya kangen opor buatan ma2 di kampung halaman. Karena jarak yg memisahkan,,,πŸ˜’ #lebaay# akhirnya eksekusi sendiri laah.. Resep ma2 sih ada tambahan cabe besar dan kunyit sedikit. Tapi disini sy gak pake ya..πŸ˜€pengen opor putih aja.

#26 - Tempe Goreng Bumbu Opor

#26 - Tempe Goreng Bumbu Opor

Ceritanya ga sengaja aja buat opor ayam ditambahin tempe. Ayamnya habis, tempenya utuh. Ah diangetin terus malah ga ada yg makan. Yo wes lah, cobain tak goreng. Eh abis juga hihihi. Cara membuat di resep ini saya buat seperti mengungkep ya. Klo aslinya sih setelah ayam habis, saya angetin opornya di wajan, sampai airnya berkurang. #BikinRamadanBerkesan