Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sate tempe saus kacang yang Lezat

Dipos pada July 7, 2019

Sate tempe saus kacang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sate tempe saus kacang yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Sate tempe saus kacang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate tempe saus kacang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate tempe saus kacang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate tempe saus kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate tempe saus kacang memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terinspirasi dari jajanan kesukaan ternyata bikinnya ga susah :D

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate tempe saus kacang:

  1. 5 bungkus tempe
  2. 1 bungkus sambal kacang
  3. 1/2 siung bawang putih
  4. secukupnya Garam
  5. secukupnya Air
  6. secukupnya Mentega
  7. secukupnya Kecap
  8. secukupnya tusuk sate
  9. sesuai selera Cabai

Langkah-langkah untuk membuat Sate tempe saus kacang

1
Siapkan bahan2.
Sate tempe saus kacang - Step 1
2
Potong dadu tempe sesuai selera, digaris2 biar bumbunya meresap. Haluskan bawang putih dan sambal kacang, tambahkan garam sesuai selera dan air sedikit demi sedikit cek rasa.
3
Kalo saya, sya bagi dua bumbu untuk sate dan untuk sausnya. Setelah itu campurkan bumbu sate dg tempe aduk rata diamkan selama 10menit.
Sate tempe saus kacang - Step 3
4
Setelah itu tusukkan tempe ke tusuk sate.
Sate tempe saus kacang - Step 4
5
Untuk bahan olesan sya pakai kecap, mentega dan sedikit bumbu kacang td.
Sate tempe saus kacang - Step 5
6
Masak diteflon anti lengket dg api kecil atau kalo mau pakai bakaran juga bisa :D
Sate tempe saus kacang - Step 6
7
Terakhir siapkan untuk saus kacangnya, sya tambahkan air, kecap dan cabe sesuai selera. Dan voalaa jadilah cemilan murah meriah dan enak. Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Komplit Wortel

Pecel Komplit Wortel

Masih tenTang menu weekend dapet kriman sambel pecel dari jawa,,jdilah eksekusi sayurannya ,,biar tmbh komplit diksih wortel jdi makin ceria warnanya ,,sekalian ikut chalance dri #CABEKU Olahan dari wortel.. #CABEKU #diWORTELan #PejuangGoldenApron3

10 porsi
1 jam
Sate Daging Sapi | Padang

Sate Daging Sapi | Padang

Mumpung ada stok daging di kulkas.. sisa kurban kemaren 😆😆

20 tusuk
sate padang (ayam)

sate padang (ayam)

Tidak ada cerita spesial dibalik resep ini. Hanya saja ini pertama kalinya saya membuat sate padang. Saat menghidangkannya saya harap2 cemas. Apakah suami akan menyukainya? Karena suami adalah orang jawa yang belum pernah makan sate padang. Dan ternyataaaaaa waauuu satu porsi tak cukup untuknya.. dia sangat suka kuahnya .. Alhamdulillah, senangnya. . :)

3 porsi
60 menit
Sate Padang

Sate Padang

Pertama kali coba gak suka sama sate padang, tapi pas cobain yang kedua kali ko enak yaaa...sekarang jadi salah satu makanan favorit..bulan lalu nemu resepnya di channelnya chef yuda bustara, baru kmaren akhirnya dibikin...rasanya enaak, apalagi dimakan pake lontong ato ketupat makin mantaap..yang pasti kalo bikin sendiri hasil jadinya banyak n bisa dinikmati sekeluarga..#makirit

4 porsi
60
Sate Ayam Madura (bumbu kacang)

Sate Ayam Madura (bumbu kacang)

recook @adelia sharfina.

1 jam
Sate Padang

Sate Padang

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadIndonesia Ini emang niat bangett mau manjain selera,,, 😁 pingin makan sate Padang sampai puasss...😅 Alhamdulillah kata mertua udah enakk 🤩🤩 #Weeks27 =R/186=

32. Sate Padang

32. Sate Padang

Sate selalu merupakan favorit keluarga. Apalagi jika ada acara, ga pagi, siang ataupun sore. dan berhubung daging sisa Kurban masih ada, so hari ini bikin masakan yang satu ini.

30 orang
2 jam 30 menit
Sate Padang Tempe

Sate Padang Tempe

Biar enga bosen tempe cuma di gitu2 in aja coba bikin yg beda, seperti sate padang tempe ini bener2 #AntiRibet Rasapunnn enyakkk Ini intip resepnya mba ifahh😊 #BagikanInspirasiMu #MasakItuSaya

Sate Padang

Sate Padang

Buatnya simple dan pastinya enak. Idul adha bosen klo daging cuma dibuat rendang atau di sate bumbu kecap sdh terlalu mainstream. Buat sate padang bolehlahh buat tambahan referensi masakan. Sebenarnya ini perpaduan dua resep yg sudah ada plus dimodifikasi sedikit..hehehe..eksperimen yg membawa nikmat jadinya.. Selamat berkreasi yaaa..

5-6 porsi
Kerupuk Kuah Sate Padang

Kerupuk Kuah Sate Padang

12.03.2017 Hari Minggu gak ada kegiatan, Iseng2 nyobain resep baru Kerupuk Kuah Sate "ENAK & BIAYA TERJANGKAU "

Kuah Sate Padang

Kuah Sate Padang

Gara-gara liat postingan saudara bikin sate padang, jadi latah.. pengen buat jugak 😆😆😆

Kikil bumbu kacang sate

Kikil bumbu kacang sate

#PekanPosbar #OlahanKacangSpesial #CookpadCommunity_Bekasi

Sate Ceker Padang

Sate Ceker Padang

Udah lama banget pengen nyobain resep ini tapi baru kesampaian sekarang&kebetulan juga si adek lagi di rumah jadi bisa nyobain bareng" 😊 Puas banget makan nya kuah nya saya sengaja bikin pedas karna semua pencinta pedas,karna gk punya katupek/ketupat jadi saya ganti dengan tahu bandung yang warna putih trus di goreng hingga berkulit lalu di potong dadu 👌😋 O iya untuk takaran resep nya sudah saya modif dari resep asli trus saya tambah daun bawang&seledri biar makin harum 😊 Satu lagi untuk takaran air nya tadi saya gk nakar cuma pakai jurus kira" aja jadi bila teman" mau ngerecook takaran air nya bisa di sesuaikan&bila nanti hasil kuah sate nya terlalu encer bisa di tambah lagi takaran tepung beras yang di encerkan dahulu sampai kekentalan yang di inginkan 😘 Sampai lupa😅 untuk minyak sate/soto nya bisa beli di tukang bumbu padang biasa nya selalu ada 😉 Source:Chie-Sri Novita (bunda Lila-Rania)