Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Opor ayam feat telur yang Sempurna

Dipos pada February 18, 2022

Opor ayam feat telur

Sore-sore begini enaknya membuat Opor ayam feat telur yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Opor ayam feat telur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Opor ayam feat telur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor ayam feat telur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Opor ayam feat telur sekitar 8-12 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Opor ayam feat telur diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam feat telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam feat telur memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep Opor ayam NCC dari resep Opor Kuning By Ibu Fatmah Bahalwan *berhubung ayam kampung mahal, jadi saya pakai ayam negeri sahaja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam feat telur:

  1. Bahan:
  2. 1 ekor ayam, potong 12 bagian
  3. 1 bh jeruk nipis, ambil airnya
  4. 1 ltr air
  5. 400 ml santan kental instan
  6. Bumbu dihaluskan:
  7. 2 ruas jahe
  8. 2 ruas lengkuas
  9. 2 ruas kunyit
  10. 1 sdt lada butiran
  11. 2 sdm ketumbar, sangrai
  12. 1/2 sdt jintan
  13. 3 btr kemiri
  14. 10 bh bawang merah
  15. 5 bh bawang putih
  16. 1 sdt garam
  17. Rempah daun:
  18. 2 btg sereh, pukul
  19. 2 lbr daun salam
  20. 5 lbr daun jeruk purut

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam feat telur

1
Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, sisihkan. Rebus air hingga mendidih, masukkan ayam, biarkan air mendidih lagi dan ayam matang, masukkan semua rempah daun.
Opor ayam feat telur - Step 1
2
Sementara itu, panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus hingga harum.
Opor ayam feat telur - Step 2
3
Masukkan tumisan bumbu halus kedalam panci berisi ayam rebus, aduk rata. Tuang santan kental, aduk, didihkan. Cicipi rasa asinnya, bila garam sudah pas, angkat. Sajikan dengan taburan bawang merah goreng.
Opor ayam feat telur - Step 3
4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor telur dan tahu

Opor telur dan tahu

Menu bekal buat maksi pak suami hari ini...santannya sengaja dibikin agak encer...

Opor Ayam Kuning Laziz ala Dapur Ngepul

Opor Ayam Kuning Laziz ala Dapur Ngepul

Resep ini sudah lama banget nongkrong di website saya : dapurngepul.com tapi lupa saya upload di cookpad. Maklum ya, belum sempet ke dapur lagi, masi banyak banget urusan πŸ˜…. Jadi keluarin masakan yang belum pernah di upload aja. Oh ya, saya lebih suka opor ayam kuning, lebih berwarna aja kelihatannya, kalau yg putih kan pucat, hehe. Tapi soal rasa sama aja sih yang kuning atau putih sama enaknya. Tergantung selera aja ya, mau buat yang mana.

Opor ayam

Opor ayam

Seperti biasa tiap liat upin ipin anak paling kecil pasti minta "mama mau yang kaya upin ipin"😁kali ini nonton upi lagi makan ketupat dan opor ayam. Krn kmrn udah beli ayam 1 kg niatnya buat kentucky ala2 ga thnya malas cuma dipake 3 potong, td pas ibu belanja langganan ada manisa cuzz lah bikin yg ky upin ipin 😁

Opor ayam

Opor ayam

Hari ini saya masak opor soalnya bingung mau masak apa, jadilah saya masak opor ayam tapi saya tambahkan telor rebus + tahu.. Yukk masak buibu πŸ˜‰

Opor ayam pedas sederhana

Opor ayam pedas sederhana

Gara-gara kesiangan jadi buru-buru masak karena ngejar waktu, akhrinya bikin opor yang simple tanpa mengacuhkan rasa dan juga rasa pedasnya.

50 menit
Opor ayam gurih 😊

Opor ayam gurih 😊

Request nya suami minta di masakin opor, bumbu copy resep bunda Pawon bu Adit πŸ˜‰

Ketupat opor ayam kampung

Ketupat opor ayam kampung

15hari bulan puasa biasa dikampung pada buat ketupat yah namanya tradisi ikut aja lah..πŸ˜„

Opor Ayam LONTONG yummy..πŸ˜™

Opor Ayam LONTONG yummy..πŸ˜™

Biasa kalau lebaran haji atau fitri pasti buat ini....buat menyambut saudara, teman dan kerabat yang main ke rumah...resep lontong yg super menul saya dapat dari mm Indah. Makasih mba. Sekarang saya jd bisa buat lontong yg benar2 anti gagal dan menul banget sesuai harapan saya. Untuk opor ayam sih gampang yaa...dan sebagian ibu2 di dapur pasti bisa buat ... tinggal menyesuaikan lidah masing2. Ini dia resepnya. Opor lontong ala mm yoga Ken Rey. (Karna anak saya 3 laki laki semua. namanya saya pakai semua. Hihihi....)

Opor tahu tempe ayam

Opor tahu tempe ayam

Dari kemarin pengen makan opor .. hari ni baru bisaa .. lgs cap cuss

Opor ayam

Opor ayam

Bosen sama ayam yg digoreng terus. Akhirnya masak opor utk bekal suami kekantor. Maaf fotonya seadanya.. karna tu sisa makan sama bekal suami.

Terik hati ampela ayam

Terik hati ampela ayam

Hari ini pingin bikin lauk yg ga pedes biar si kecil juga ikut makan,akhirnya bikin ati diterik aja biar ga terasa amis olahan hati ayamnya..

Opor kuning ala fe'

Opor kuning ala fe'

Ini resep opor andalan dari mama. Kesukaan anak2 juga. Tiap bikin selalu dimakan dengan lahap πŸ˜˜πŸ˜‹ isinya ga cuma ayam. Suka ditambah telur & tahu. Ayamnya boleh ayam kampung, pejantan atau broiler. Tapi harus matang sebelum masuk. Jika ayam kampung direbus. Jika broiler dikukus dulu.

4 porsi
30 menit
Opor Ayam hooottss

Opor Ayam hooottss

Awal ramadhan pengen masak yg beda, ini first time bikin opor krna dah bosen bgt sama masakan yg itu" aja 😁

20 menit
Opor Spicy Ayam Kampung

Opor Spicy Ayam Kampung

Pertama kali masak buat orang lain selain suami, alhamdulillah not bad hehehe

5-7 porsi
Opor telur tahu sutera simpel

Opor telur tahu sutera simpel

Berhubung suami sama anak suka opor telur.. jadi suka juga masakin ini 😊😊

Opor Ayam dan teman-teman nya πŸ˜‰

Opor Ayam dan teman-teman nya πŸ˜‰

Sebenernya bingung mau masak apa buat makan malem, terus kepikiran buat bikin opor ayam sama bakwan daun singkong. Kalo lontong beli di pasar pagi pagi soalnya ribet yaa harus bikin cuma dimakan dua orang..heheeee tapi lontongnya aku kukus lagi biar ngga basi sampe sore.