Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat 1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru yang Sempurna

Dipos pada March 1, 2020

1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat 1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya 1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian 1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#BikinRamadanBerkesan Resep pertama di Cookpad. Selama ini ngintip aja πŸ˜€. Rendang ini diajarkan ibu saya, versi minimalis, cocok sama yang males ribet sama bumbu2, cuma santan dan cabe rawit aja. Rasanya, Maknyuss.. 😁 Persiapan sahur nanti malam.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru:

  1. 1 ekor ayam kampung (me ayam pejantan berat 1kg)
  2. 2 ekor dua butir kelapa tua, diparut, diperas. (Note: pake kelapa ya, kalo pake santan instan ga mau terbentuk minyak)
  3. 1 liter air bersih (untuk santan)
  4. 50 gram cabe rawit, ditumbuk kasar (me: cuma 15 biji, buat si kk, ga suka pedas)
  5. garam
  6. sesuai selera gula
  7. Ada dua versi, ayam direbus sebentar dengan daun salam, jahe geprek dan asam kandis. Ada juga yg ayam langsung cemplung. Terserah kebiasaan dan seleranya, (me rebus sebentar)

Langkah-langkah untuk membuat 1#Rendang Ayam Tradisional (3 bahan 😊) #RabuBaru

1
Cuci bersih ayam, tiriskan. Didihkan air, tambah daun salam, jahe geprek, asam kandis dan sedikit garam. Rebus ayam setengah matang.
2
Jika ayam ga direbus, cuci bersih, beri sedikit air jeruk nipis atau cuka, diamkan sebentar, cuci lagi.
3
Buat santan dan masak santan dengan api sedang sampai keluar minyak, tapi tidak kering ya. Tambahkan cabe rawit, garam dan gula. Aduk. Jika ayam ga direbus, masukkan ayam ketika santan sudah berminyak tapi masih cukup encer untuk merendam semua ayam.
4
Jika ayam sudah direbus, tunggu sampai minyak santan lebih banyak agar ayam tidak hancur.
5
Terus masak dengan api sedang sampai santan agak mengering dan terbentuk "tai minyak" (kayak areh gitu) yang menempel diayam. Tes rasa. Siap disantap. πŸ˜€

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam kuning

Rendang ayam kuning

#bikinramadanberkesan....ceritanya kemaren itu saya mau bikin rendang ayam,karena pingin yg cepet,jadi saya beli bumbu instan di pasar yg sudah di giling,tapi entah kenapa koq ada bumbu kunyitnya,yasudahlah bikin rendang kuning saja,soalnya ini jg buat maem si bocil jg jd gak ada cabe nya..buat yg suka pedas bisa minta di tambahkan gilingan cabe di bumbu nya..intip cara buatnya yukk moms

Ati Ampela bumbu rendang Merah

Ati Ampela bumbu rendang Merah

Silahkan mencoba πŸ€—

Rendang Magic

Rendang Magic

Lagi males berurusan dengan kompor, masak pakai magic com.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

keluarga minangers yg lagi merantau, paksu kangen rendangβ™₯️

Rendang daging ala ala

Rendang daging ala ala

#FestivalResepAsia#Indonesia#Sapi&Kambing#

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Agak bingung buatnya, biasa mama saya . Semenjak mama saya pulang ke Surga-Nya Allah , lebran pertama ini harus buat ini sendiri 😭 Agak ribet soalnya dlu mama saya ngasih seadanya dan dicatat di hp . Tp Alhamdulillah tambah searching2 jadi dijadiin satu semua , alhasil jadi 🀀 Rendang itu makanan asli Indonesia berasal dari Padang 🀀 Enak banget jika jadi pendamping saat lebaran tiba πŸ–€ #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Tetep masak yg gampang2 ajah dan rasanya pasti joss..

Rendang ubi

Rendang ubi

Pertama kali masak rendang di praktek sekolah Alhamdulillah hasilnya memuaskan πŸ˜„

5 potong
Rendang Babat + Tips, Trik dan Saran

Rendang Babat + Tips, Trik dan Saran

Bang_@nto 021217 Rendang merupakan salah satu ikon kuliner tradisional di Indonesia. Rendang yang paling ternama tentu saja rendang padang. Rendang identik dengan Daging dan rasanya. Namun sekarang rendang lebih bervariasi ada rendang kentang, telur, Babat dll. Di akhir pekan ini mencoba mengolah masakan asli Indonesia menggunakan Babat. Semoga bisa bermanfaat buat semua pengguna Cookpad. Rendang Babat ini salah satu resep andalan keluarga dirumah selain rendang2 yang lain, rasanya yang bener-bener enak dan bikin nagih. Langsung Eksekusi guys πŸ˜πŸ‘Œ :

Rendang Paru

Rendang Paru

Ketika kepasar ngeliat paru yang masih anget2 karena sapinya baru dipotong, langsung cuss beli setengah kilo dan kemudian bingung mau dimasak apa, akhirnya kepikiran bikin rendang paruuu

5 porsi
45 menit
Rendang Jengkol Balado

Rendang Jengkol Balado

Ambigu gak sih sama namanya? Hihihi πŸ˜‚ Awal mula ceritanya nih, si kaforiit ini mau dibikin rendang tapi eh tapi ternyata stock santan instant abis dirumah, apalagi kudu nyari kelapa mana mungkin (baca: mager dikala hujan yang tak berhenti dari pagi sampai sore πŸ˜…) Karena bumbu untuk dijadiin rendang udah diulek, emang telat pisan nyadar si santan tiada, jadilah kita tambahin si cabe rawit dan cabe merah keriting aja biar pedess heuheu walaupun penampakannya kagak merah seperti sambalado, tak apalah (maksa) 😁 Let's cekidot πŸ”ͺ

Rendang Ayam Dower

Rendang Ayam Dower

Pertama kali buat rendang dan berhasil itu Luarrrr Biasaaa.. 😘😘😘 Yang pertama tuk org yg special. Kata siapa masak rendang itu susah. Kuy cobaaa.. 😍

4-5 porsi
45 menit
Resep rahasia rendang ayam kampung

Resep rahasia rendang ayam kampung

Suami dikasih temannya ayam kampung besar.katanya minta dimasakin ingkung.trus saya ingetbmending masak rendang ayam aja.soalnya saya ingkung kurang suka.

Rendang Ati maknyuss #kitaberbagi

Rendang Ati maknyuss #kitaberbagi

Lebaran Haji tahun ini kurang lengkap apabila tidak buat yg satu ini,,mengingatkanku pada kampung halamanπŸ˜‚πŸ˜‚..apalagi kalo biasa diamasakin emak dikampung,,wah nikmatmya tiada taraπŸ’œπŸ’œ miss you emakkkk..

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Belum pernah bikin rendang jengkol.enaknya memang harus di rendam 2 harian..dan di presto dahulu..empuk dan yummy.

Rendang daging

Rendang daging

Ramadhan, bikin menu ini.. Andalan, resep dari mama tercinta. Jadi, kl sahur bisa buat 3harian..πŸ˜‚ modal di angetin doang.

Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos

Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos

Aceh memiliki tradisi yang namanya meugang, yaitu hari khusus menyantap daging untuk menyambut Ramadhan dan IdulFitri/idul adha. Bukan masalah mampu atau tidak untuk membeli daging, suka atau tidak menyantap daging, sering atau jarang memakan daging namun memasak dan menyantap daging satu hari sebelum Ramadhan dan lebaran adalah tradisi yang sudah mendarah daging untuk masyarakat Aceh. Sejujurnya saya sedang riweh, sedangkan Mak masih sama seperti tahun sebelumnya yg akan sedih jika tahu anakΒ²nya di perantauan tidak menyantap daging dihari meugang (sepele sekali kan sebenarnya, daging kan bisa dimakan kapan saja di luar meugangπŸ˜…) memang prinsip orang tua dan tradisi itu sesuatu yg susah diungkapkan πŸ˜‚ Semata demi menyenangkan hati Mak, terbelilah daging untuk dimasak rendang anak kos ini menggunakan ricecooker πŸ˜„ #BikinRamadanBerkesan

Rendang sapi & kentang

Rendang sapi & kentang

Liat diskon daging rendang kok jadi penasaran yah 😁 memberanikan diri bikin rendang yuukk...