Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos yang Lezat

Dipos pada March 1, 2020

Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Aceh memiliki tradisi yang namanya meugang, yaitu hari khusus menyantap daging untuk menyambut Ramadhan dan IdulFitri/idul adha. Bukan masalah mampu atau tidak untuk membeli daging, suka atau tidak menyantap daging, sering atau jarang memakan daging namun memasak dan menyantap daging satu hari sebelum Ramadhan dan lebaran adalah tradisi yang sudah mendarah daging untuk masyarakat Aceh. Sejujurnya saya sedang riweh, sedangkan Mak masih sama seperti tahun sebelumnya yg akan sedih jika tahu anakยฒnya di perantauan tidak menyantap daging dihari meugang (sepele sekali kan sebenarnya, daging kan bisa dimakan kapan saja di luar meugang๐Ÿ˜…) memang prinsip orang tua dan tradisi itu sesuatu yg susah diungkapkan ๐Ÿ˜‚ Semata demi menyenangkan hati Mak, terbelilah daging untuk dimasak rendang anak kos ini menggunakan ricecooker ๐Ÿ˜„ #BikinRamadanBerkesan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos:

  1. 250 gr daging sapi, potong sesuai selera
  2. 400 ml santan kental dari setengah kelapa
  3. 1 Batang serai, geprek
  4. 1 ruas jari lengkuas, geprek
  5. 2 lembar daun jeruk, iris tipis
  6. 1 lembar kecil daun kunyit, iris tipis
  7. 1 sdm gula merah
  8. 2 buah kentang ukuran sedang, potong sesuai selera
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya minyak untuk menumis
  11. ๐ŸBumbu Halus๐Ÿ
  12. 2 sdm kelapa gonseng
  13. 4 siung bawang merah
  14. 1 buah bawang putih
  15. 5 buah cabai merah
  16. 4 buah cabai rawit
  17. 1/8 sdt jinten
  18. 1/8 sdt ketumbar
  19. 1/2 ruas jari jahe
  20. 1/2 ruas jari kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Meugang Ricecooker Anak Kos

1
Taruh minyak goreng dan bumbu halus di ricecooker, klik tombol cook. Biarkan hingga 8 menit atau tombol cook berpindah dengan sendirinya.
2
Tambahkan santan, daging, serai, lengkuas, daun jeruk, daun kunyit, jeruk nipis, garam, kentang. Tekan tombol cook lagi, biarkan hingga matang atau tombol cook berpindah jari warm.
3
Jika tombol cook berpindah warn, namun kuah rendang masih banyak tekan sekali lagi tombol cook untuk lebih menyusutkan air kuah rendang. Rendang siap dinikmati.
4
Jika ingin rendang yg lebih kering, bisa ditaruh ke dalam wajan untuk dikeringkan di kompor. (Foto saya, saya keringkan di kompor).
5
๐Ÿ“ŒTips: 1. Jika saat menumis bumbu halus tombol cook tidak berfungsi karena isi ricecooker terlalu sedikit, maka tekan Tempat nasi ricecooker agar beratnya bertambah sehingga tombol cook berfungsi. ๐Ÿ“Œ2. Jika ingin rendang lebih tahan lama dan kering bisa dikeringkan kuahnya di wajan dengan kompor.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ala bunda JKB #bikinramadhanberkesan

Rendang ala bunda JKB #bikinramadhanberkesan

Lebaran sebentar lagi ๐Ÿ˜‰ ayo ngerendang moms

Ayam suwir rolade rendang

Ayam suwir rolade rendang

Alhmdllh Suami Sukaaa di Masakin Ini ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa daging rendang, dibuang sayang .. terus bikin deh nasi goreng rendang, tetep pake pete ahahhaha .. Pedes manis, gurih

Rendang Ayam Rumahan

Rendang Ayam Rumahan

Rendang kali ini adalah rendang ayam. Bumbu sama aja dengan yang daging, cuma kalo ayam masaknya enak lebih cepet. Entah kenapa tiap kali bikin rendang, ga pernah bisa sampe hitam gitu warnanya. Kayak yang di rumah makan Padang. Paling sampe coklat tua aja. Nanti kl udah sering di angetin, baru deh bisa hitam. Apa memang begitu ya? Resep dari Mama.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Resep dari bunda Iriani Muktiasih...makasih ya bun resepnya... sebenarnya belum jd rendang sih masih ada kuahnya..keburu udah pingin nyicipin...

Rendang #kitaberbagi

Rendang #kitaberbagi

Suami mau balik ke tempat kerja abis libur lebaran... minta dibekelin rendang...cus masak

Rendang daging (#prRamadhan_masakbesar)

Rendang daging (#prRamadhan_masakbesar)

03/05/2018. #BikinRamadanBerkesan #23. Rendang,makanan khas Padang yg sudah diakui dunia sebagai makanan paling lezat. Dan ini salahsatu sajian lebaran khas masyarakat Indonesia. Sy recook rendangnya dari mba Susie Agung,termasuk simple karena ngak terlalu bnyk rempah & ngak pake kelapa parut sangrai,tp tetep lezat ๐Ÿ‘.

Rondang paku /rendang pakis ala orang kuansing

Rondang paku /rendang pakis ala orang kuansing

Udah bosan dengan sambal yang itu itu aja, hmm jadi keingat masakan nenek yg dah lama tak pernah ku masak, dahulu waktu aku masih kecil2 kami sering makan rendang pakis ni, karna dikampung sangat mudah pakis didapat, apalagi daerah pinggiran sungai kuantan, pakis tumbuh subur, tinggal petik aja, hmm kenangan masa kecil dulu, saatnya eksekusi

Rendang Daging

Rendang Daging

Rendang daging buatan saya ini versi saya yah.. Karena saya buatnya tidak mengikuti pakem asli rendang padang. Karena biasanya klo bikin rendang wajib pake daun kunyit, tp karena susah nyarinya jadi ga saya pake. Ada juga yang bilang ga perlu pake kunyit, jahe dan gula. Tapi resep yang saya buat ini yang sudah cocok dengan lidah keluarga saya. Silahkan bagi yang ingin mencoba. Happy cooking ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Note: utk penggunaan asam kandis boleh diskip/dihilangkan ya.. Karena menghasilkan sedikit rasa asam.

Mie rendang..

Mie rendang..

Lg iceeng..๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Rendang Ayam Simple Praktis Yang Penting Happy

Rendang Ayam Simple Praktis Yang Penting Happy

Bumil ceritanya lagi ngidam rendang, tp bulan puasa gini warung padang di daerah saya kalau siang pada tutup, lha sy ngidamnya tiap siang tok. Yasudah nekat dah bikin rendang. Kombinasiin resep sana sini, cari yg praktis tapi tetap ada bumbu alaminya. Jadilah rendang suka-suka kayak gini. Dan ternyataaaaa suami sukaaa

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Kmrin beli jengkol sekilo krn ga mau ribet saya rebus smua . setengah saya goreng dn saya bumbuin. setengah lg saya simpan di kulkas biar bsk klo mau msk jengkol tinggal di olah aja.eh hr ni jengkol yg di bumbuin udh ludes nasi jg ludes.pdhl msk nasiny sudah saya tambh ttp ludes krn da jengkol.klo ada jengkol smngt mkn ny.hahaha awas kbauan.xixi akhirnya mlm ni ko pngen ngolah jengkol lg krn liat resep mba ekasari7117.jd dh rendang jengkol ini.br pertama x jengkol di rendang lumayan jd da variasi mskn jengkol ga cuma di bumbuin,di pecak,di kecapin, di semur tp bs direndang jg.tp krn da bbrp bahan yg ga ada jd ada bbrp bahan yg sy ga pake dn da jg yg sy tmbhin. Y klo mau msk sesuai selera aja ya...resep orng sebagai referensi...mau di ikutin semua boleh mau nambahin dn kurangin jg boleh intinya sesuai selera saja....penentuny anda sendiri....selamat berkreasi.

Rendang Ayam & Telur

Rendang Ayam & Telur

Pengennya bikin rendang daging, tapi blm belanja, bahan yg ada di kulkas cm ayam 4 potong dan telur bejibun, akhirnya bahan utama aku ganti ayam dan telur aja jadinya. Dimakan pas winter gini pake nasi ngepul..enaaakk.. Bumbu2nya pake feeling aja ya, sesuaikan dg jumlah bahan.

Rendang simple

Rendang simple

Mau lebaran, nyari bumbu rendang ksana sini abis,,, awalnya deg degan mau bikin rendang bumbu sendiri..sepanjang masak berdoa supaya rendangnya jadi dan enak. Yeay, alhamdulilah akhirnya jadi.. Begitu mateng langsung dimakan sama bokap dan enak

Rendang Ati Ampla Kentang Ala-ala

Rendang Ati Ampla Kentang Ala-ala

Masakin kesukaan anak yang lg susyah makan

Rendang sapi

Rendang sapi

Mahasiswa tergoda diskon daging

Rendang Ati Ampela

Rendang Ati Ampela

Beberapa teman bertanya kenapa sy masaknya porsi kecil/sedikit.yes..bukannya pelit ya..tp biar ga mubazir jd sy masak kadang untuk sekali makan atau untuk dua kali makan.untuk porsi 2 org.termasuk ini nih rendang ati ampela cuma 4 buah ati ayam yg sy rendang sy makan berdua sm suami untuk makan siang dan sore jd sehari langsung habis ga perlu anget angetin dan besoknya ganti menu lain.

Rendang Usus Bumbu Jadi + Bumbu Cemplung (Keto Friendly)

Rendang Usus Bumbu Jadi + Bumbu Cemplung (Keto Friendly)

Recommended bagi pecinta usus ayam yg pengen coba variasi menu usus selain disate atau dikeripik. Dibikin rendang pakai bumbu jadi atau bumbu instan aja, cari praktisnya biar ga halusin bumbu hihi. Tapi tetep dong pakai bumbu cemplung biar sedap, asal bumbu jadinya yang bumbu giling yaa, bukan yg bubuk. Sebagai variasi menu keto juga cocok bgt karena kaya lemak dan minim karbo/gula. Memang sih kalau bumbu instan gitu masih suka ada kandungan gulanya, tapi total gulanya kurang dr 100 gram dan atau 10 persen dr total satu porsi jadi masih aman (kata mama) ๐Ÿ˜ Mama yg diet keto suka, saya yg pemakan segala juga suka ๐Ÿ˜† - #ketofastosis #ketogenic #ketopad #cookpadcommunity_surabaya #hanaizu_daging #hanaizu_masakanindonesia #hanaizu_keto

>5 porsi
50 menit