Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Opor Ayam Telur yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 23, 2022

Opor Ayam Telur

Sore-sore begini enaknya membuat Opor Ayam Telur yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Opor Ayam Telur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor Ayam Telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor Ayam Telur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam Telur memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam Telur:

  1. 1/2 kg ayam,potong2
  2. 2 butir telur rebus (bs diskip)
  3. 2 batang sereh, geprek
  4. 3 lmbr daun salam
  5. 3 lmbr daun jeruk
  6. 1 santan kara kecil
  7. 1 ruas lengkuas, geprek
  8. Bawang goreng
  9. secukupnya Air
  10. secukupnya Gula, garam
  11. Penyedap rasa/kaldu bubuk
  12. πŸ’šBumbu Halus:
  13. 8 siung bawang merah
  14. 6 siung bawang putih
  15. 3 butir kemiri sangrai
  16. 2 ruas jahe
  17. 1 sdm ketumbar sangrai
  18. 1/4 sdt jinten
  19. 2 ruas kunyit bakar
  20. Cabai merah sesuai selera (ga pake jg gpp)

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam Telur

1
Tumis bumbu halus beserta sereh, salam,daun jeruk, lengkuas hingga matang
2
Masukkan ayam,aduk rata lalu beri air aga banyak ungkep dan biarkan hingga ayam setengah matang
3
Setelah itu beri santan, bila perlu ksh air lagi. Kemudian telur rebus, gula, garam, penyedap rasa aduk dan biarkan sampai ayam matang dan bumbu meresap
4
Jgn lp koreksi rasa
5
Angkat dan taburi bawang goreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam ala ala

Opor ayam ala ala

Sekarang saya lagi hobi-hobinya masak. Awalnya cari cari resep di cookpad untuk ide masak, tapi disini, di Wuhan, tempat saya tinggal sekarang malah tdk cukup bahan-bahannya seperti di resep yg ibu ibu bagikan. Jadilah saya bereksperimen sebdiri dengan bahan seadanya. Kayak serei, daun jeruk, lengkuas semuanya terbatas disini, sulit ditemukan. Kalau pun ada harus pesan dulu jauh jauh dan bayarnya itu mahal bisa sepeluh kali lipat dari harga aslinya di Indonesia. Namun apalah daya aku tetap harus masak, abisnya bosan dengan menu yang itu itu aja. Yuk masak untuk masa depan yg lebih cerah haha :)

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ini endolita banget.. makan jadi nafsu banget loh bun.. padahal ak tu bukan pencinta opor ayam.. suami jg suka bgt

Opor ayam

Opor ayam

Pengen masak yg "spesial" untuk munggahan. Akhirnya pilihan saya jatuh kepada opor ayam πŸ’œ

4-6 potong
Opor Telur & Tahu Kentang (simple) #masakanindo πŸ‡²πŸ‡¨

Opor Telur & Tahu Kentang (simple) #masakanindo πŸ‡²πŸ‡¨

Dirumahku lagi banyak bgt telurπŸ˜† Bingung mau bikin apa, jadiin opor telur aja deh. Gampang bgt bahannya & ga susah buatnya. Untuk takaran rasa silahkan disesuaikan lidah masing2 ya😚 Happy cooking!

Opor Ayam nagiihhhh πŸ˜„πŸ˜„

Opor Ayam nagiihhhh πŸ˜„πŸ˜„

Lagi2 ini resep bumbunya takarannya main kira2 yaa bu ibu 😁

Bubur Terik Tahu Telur

Bubur Terik Tahu Telur

2 orang
60 menit
Opor Ayam + Tahu

Opor Ayam + Tahu

Punya paha ayam bingung mau diapain. Suami request opor ayam. Untung bahan2 ada di kulkas, langsung eksekusi. Aku tambah tahu biar isian opornya lebih lengkap. Ini aku pake tahu putih, karena stoknya cuma ada itu di kulkas. Kalo pake tahu coklat lebih enak ya, sesuai selera aja bun..

Opor Ayam sederhana

Opor Ayam sederhana

Bingung mau masak Apa Hari ini, belanja ke warung ketemunya Ayam, karna bosen dgn Ayam goreng ini Itu, akhrnya Ada ide buat opor Ayam, sekalian belajar utk masak nanti LebaranπŸ˜‚πŸ˜‚.jadilah masak opor Ayam. Bahannya pun Mudah Dan sedia drumah.

4 porsi
Opor ayam&sayuran

Opor ayam&sayuran

#BikinRamadanBerkesan #day26

Opor Telor

Opor Telor

Udah lama g masak opor putih... Biasa masak opor klo Lebaran atau acara kumpul keluarga. Utk telor bisa diganti dgn ayam y Bu....

Opor ayam

Opor ayam

Warnanya pucet bgt.. kehabisan kunyit πŸ˜‚πŸ˜‚

Opor Ayam #prRamadhan_masakbesar

Opor Ayam #prRamadhan_masakbesar

Nah ini dia lagi2 resep Mama saya. Opor ayam ini menu utama kel kami untuk lauk ketupat. Opor sendiri pasti ada berbagai versi, tapi inilah resep Mama saya yg selalu kami anak2nya rindukan. Dan biasanya lauk pendamping wajibnya adalah sambal buncis dan rendang (later yaa πŸ˜‰). Jadi, kalo dulu saya suka bantu Mama, sekarang saya eksekusi semuanya. Menu ini jadi menu khas lebaran keluarga kami. Pokoknya menu ini lejen banget deh dikeluarga sayaπŸ˜ƒ #bikinRamadanBerkesan

Pepes Ayam Jamur Bumbu Opor

Pepes Ayam Jamur Bumbu Opor

Setelah sekian lama g mainan didapur..akhirnya sempet jg masak2 lagi. HihihiπŸ˜†..yuuuk kita liat resepnya😊

(14)Opor Ayam Kuning Fav.Kiddos #PRRamadhan_PalingKaporit

(14)Opor Ayam Kuning Fav.Kiddos #PRRamadhan_PalingKaporit

#14 #bikinramadanberkesan dengan menu kuah2 kuning paling favoritnya bocah.. model2 opor, kare, soto suka deh.. menu wajib dan paling kaporit dimasak pas Ramadhan.. bisa buat buka plus sahur😁😁 satu kali masak.. gpp kan..😁? ?😁 ga bulan puasa aja sering juga Masakin gini..kadang untuk anak2 juga kuahnya saya ganti susu cair plain.. rasanya lebih ringan sih Dr santan..apa yaa istilahnyaπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ pokonya gt deh... kalo saya paling suka dimakan pake lontong..plus sambel.. duh nikmatnya...