Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Opor ayam bumbu kuning yang Menggugah Selera

Dipos pada February 22, 2022

Opor ayam bumbu kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep Opor ayam bumbu kuning yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Opor ayam bumbu kuning yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Opor ayam bumbu kuning, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor ayam bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam bumbu kuning memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan kesukaan anaku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam bumbu kuning:

  1. 1/2 kg daging ayam
  2. 2 buah wortel
  3. 3 btr bawang merah
  4. 2 butir bawang putih
  5. 4 butir kemiri
  6. 1 ruas laja,jahe,kunyit
  7. 2 lmbr daun salam
  8. 1 btng daun bawang
  9. 1 btng seledri
  10. 1 buah tomat
  11. 1 bngks santan kara
  12. Penyedap rasa
  13. Garam
  14. Gula
  15. Merica bubuk
  16. Bawang goreng untk taburan
  17. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam bumbu kuning

1
Cuci ayam,lalu rebus sampai cukup matang
2
Ulek,bawang merah,bawang putih,kunyit,jahe,kemiri
3
Tumis bumbu sampai harum,sisihkan.
4
Tiriskan ayam yng sdh d rebus tdi,
5
Lalu didih kan air,mskn ayam yng sdh d rebus,lalu mskn bumbu,
6
Tambahkan,wortel, tomat, daun bawang, seledri, laja, salam, gula garam, merica dan penyedap, tes rasa, lalu masukan santan
7
Aduk santan agar tdk pecah,lalu matikan kompor,taburkan bawang goreng diatasnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

* OTT (Opor Tahu Telur)

* OTT (Opor Tahu Telur)

Jam 3 sore ke tukang sayur ternyata ya pernak pernik sudah lumayan minimal alias banyak yang abis. Tadinya mau nyanyur, tapi sayurnya tampilannya pada pasrah layu. Jadi pas lah bikin opor untuk ngeramein meja makan ntar malem. Opornya yang ringan aja, g usah yang kental kuahnya. Sssttt jangan kasih tahu suami saya ya ini buatnya pakai santan. πŸ˜†

Terik daging dan telur

Terik daging dan telur

Masakan berkuah dengan citarasa gurih menggoda...cocok untuk anak2 karena tidak pedas....bagi yg suka pedas, nikmati masakan ini dengan sambal terasi dan sepiring nasi putih hangat....wuissshhh...nikmat banget, selamat mencoba 😊

229. Opor Ayam Kentang

229. Opor Ayam Kentang

#Day15 Opor ayam kentang kuah santannya agak kental #BikinRamadhanBerkesan mudah dan praktis. Untuk buka puasa lebih ga banyak makan waktu bisa siapin masakan yg lain.

Opor Ayam ala Ria

Opor Ayam ala Ria

Masakan yang selalu hadir saat hari raya.. bahkan saat pengen menikmati menu ayam pun.. masakan ini selalu jadi number one πŸ˜€.. mudah diolah dan bumbunya pun selalu ready di my kitchen hehe..

Opor Ayam Simple dan Enak

Opor Ayam Simple dan Enak

(20) #BikinRamadanBerkesan Masakan khas yang hampir selalu ada di rayaπŸ˜‹ Resepnya simple dan rasanya enak. Suami dan anak ku suka pake banget.

45 menit
Opor ayam kampung (masak ala ingkung)

Opor ayam kampung (masak ala ingkung)

Opor dengan resep ini adalah favorit keluarga kami, dan merupakan resep dari ibunda saya tercinta 😍. Karena bumbu meresap ke dalam ayam dengan sempurna sehingga rasanya lezat sampai ketulang. Bahkan tadi mau foto-foto cantik tidak sempat karena sudah ingin dimakan 😊. Mungkin resep ini tidak umum seperti resep-resep opor lainnya, dimana perbedaan yang signifikan adalah bumbu tidak ditumis, tapi jangan kawatir rasanya lezat sekali 😊. Resep ini biasanya juga dipakai untuk membuat ingkung ayam.

Opor Ayam Ras

Opor Ayam Ras

Opor ayam biasanya menggunakan ayam kampung jago. Tapi diganti dengan ayam ras potong juga tetap oke kok 😊

Opor Ayam

Opor Ayam

Ceritanya lagi males masak,pingin bikin Opor Ayam tapi pakai bumbu jadi..Ternyata enak juga Lo😘

Opor Ayam #arudam

Opor Ayam #arudam

Saya recook dari resepnya bude Fit πŸ˜ƒ enaakπŸ‘πŸ‘pagi ini sampai 4 centong nasi 🍚🍚🍚🍚

Opor Ayam Khas Semarangan

Opor Ayam Khas Semarangan

Jadi gatau kenapa lagi pengen makan opor versi yg dijual embah embah buat sarapan pagi yang sering kita jumpai di semarang. Kota kelahiran saya 😊. Di semarang itu, kalo pagi2 suka ada yg jual sarapan berbagai menu jawa, semisal bubur nasi disiram kuah opor encer lauknya ada tahu tempe ayam telur. Trus ada sambel goreng krecek pake kacang tolo, ada sambel tumpang, juga ada berbagai macam bubur manis dan jajanan pasar seperti lupis, cenil, getuk, gatot dll. Sarapan kayak gtu kadang ngangenin, mungkin efek akhir taun ya waktunya liburan pulang ke kampung halaman wkwkwk. Pas saya cari2 resep opor yg saya mau, alhamdulillah ketemu di blog nya bunda diah didi. Selamat mencoba!

Lontong opor ayam kuning (sajian lebaran)

Lontong opor ayam kuning (sajian lebaran)

Hihihii ini mah biasa x menu untuk lebaran...tapi hari ini misua request minta bikinin lontong nasi, ayam tahu tempe telur opor kuning, sama sambal goreng kentang hati ayam..... Cukup memakan waktu lama tp kalo dilakukan dengan hati ikhlas seneng serasa sebentarrr sajooo bund... Alhamdulillah ludes des desss #berbagirahmat

6 porsi
2 jam
Opor Kangkung

Opor Kangkung

Anak2 pd bapil semua.bikin menu yg banyak kunyit& jahenya ah,spy daya tahan tubuh meningkat,dipadukan sayur kangkung yg sehat

5 porsi