Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat 229. Opor Ayam Kentang yang Enak Banget

Dipos pada February 21, 2022

229. Opor Ayam Kentang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat 229. Opor Ayam Kentang yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya 229. Opor Ayam Kentang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 229. Opor Ayam Kentang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian 229. Opor Ayam Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 229. Opor Ayam Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 229. Opor Ayam Kentang memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#Day15 Opor ayam kentang kuah santannya agak kental #BikinRamadhanBerkesan mudah dan praktis. Untuk buka puasa lebih ga banyak makan waktu bisa siapin masakan yg lain.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 229. Opor Ayam Kentang:

  1. 6 potong ayam, cuci bersih rebus sebentar buang busanya
  2. 2 bh kentang, potong-potong
  3. 1 bks santan instan kecil
  4. 2 lbr daun salam
  5. 3 lbr daun jeruk
  6. 1 btg serai, geprek putihnya
  7. Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk
  8. Bumbu Halus :
  9. 4 siung bawang merah
  10. 2 siung bawang putih
  11. 3 btr kemiri
  12. 1 bh kunyit
  13. 1 cm lengkuas muda
  14. 1 cm jahe
  15. 1/2 sdt merica

Langkah-langkah untuk membuat 229. Opor Ayam Kentang

1
Haluskan semua bumbu halus.
229. Opor Ayam Kentang - Step 1
2
Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan rempah daun. Hingga harum. Lalu tuang sisa air rebusan ayam -/+ 450ml dan santan. Aduk rata.
229. Opor Ayam Kentang - Step 2
3
Masukkan ayam diamkan sampai berubah warna lalu masukkan kentang. Beri garam, gula dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Masak hingga kuah sedikit mengental.
229. Opor Ayam Kentang - Step 3
4
Sajikan dengan taburan daun bawang. Selamat mencobaπŸ˜‰
229. Opor Ayam Kentang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam

Opor ayam

Alhamdulillah the first bikin opor ayam taun pertama menikah dan serba bikin sndri pas mau lebaran nnya2 resep ma mertua dan ema drmhπŸ˜πŸ˜‚ masih mendidih cus aja dicekrek kegirangan krna berhasil suami dan keluarga semua suka apalgi ade yg suka ngeledikin masakan org x ini dy bilang enak

Opor ayam

Opor ayam

#resepmertua

Opor Telur Lezat

Opor Telur Lezat

Masuk dapur lihat ada telur stok bikin roti, jadi pengen bikin opor telur buat anak..

30 menit
Opor ayam putih minimalis

Opor ayam putih minimalis

Cara masak opor ayam dengan bumbu yg simpel.cocok untuk yang baru belajar masak.happy cooking

Opor Ayam Pedas

Opor Ayam Pedas

Sy klo bikin opor biasanya suka pke bumbu instant, tp dikomplain mulu sama pak suami katanya krg ini lah krg itu lah.. jd skrg Sy coba bumbu instant tambah bumbu lg biar lbh enak dan ada pedes nya jg hhmmm rasanya makin mantaap. pak suami sukaaa bgt, rasanya pas katanya. Senangnya krn ga ada komplainan lg hehe...

TERIK TELUR TEMPE (Tanpa Santan)

TERIK TELUR TEMPE (Tanpa Santan)

Karena dikulkas cuman ada tempe dan telur, dibuat terik aja. Terik ini sengaja tidak saya tambahkan santan karena lagi ngurangin makanan bersantan. Tapi yg penting enak rasanya. Untuk yg mau pakai santan silahkan ditambahkan setelah air mendidih.

Opor Ayam Keto/lcd(Low Carb Diet)

Opor Ayam Keto/lcd(Low Carb Diet)

baru mulai belajar diet keto/lowcarb diet. ada ayam di kulkas, bosen digoreng terus. akhirnya dibuat opor saja biar suami bisa ikut makan juga... :)

Opor Ayam Bumbu Kuning

Opor Ayam Bumbu Kuning

Belum bosen ama ayam 😁 .. biasanya selalu pakai ayam kampung jantan (lebih cepat empuk dibanding yg babon) kalau bikin opor pas lebaran, dan ga pakai bumbu kuning .. kali ini nyoba bikin pakai ayam kota, dan dibumbu kuning aahh

Opor Ayam

Opor Ayam

Bismillaah.. Ini menu wajib kalau lebaran selain ketupat dan rendang. Tapi bukan artinya kalau ga lebaran trus ga masak... sering masak juga tapi ga pake ketupat... 24.05.17

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ayam ini resep turun temurun dari nenek β€”> mama β€”> saya , bumbunya mudah & bikin kangen pulang kampung 😍😍😍

Opor ayam putih

Opor ayam putih

Lagi cuti bersalin semangat bgt belajar urus anak dan belajar masak.

ketumba
Opor ayam

Opor ayam

Hari libur bikin masakan kesukaan anak2 nih...he..he.moodnya lg bagus nih emaknya...πŸ˜„karna masak ini enaknya harus lengkap lontong sama sambel gorengnya...lontong jg bikin sendiri lho...rasanya lebih enak pake daun pisangπŸ‘Œ

Opor ayam pedas sederhana

Opor ayam pedas sederhana

Gara-gara kesiangan jadi buru-buru masak karena ngejar waktu, akhrinya bikin opor yang simple tanpa mengacuhkan rasa dan juga rasa pedasnya.

50 menit
Opor Ayam Putih

Opor Ayam Putih

Masakan beberapa minggu lalu, opor ayam putih yg biasa ada di nasi gudeg

Opor ayam bumbu sederhana

Opor ayam bumbu sederhana

Ini opor saya bikin pedes sedikit ..kalo gak suka pedas tidak usah pake cabe bund

Opor Daging Labu

Opor Daging Labu

Ini salah satu favorit anak-anak, jika ingin tampilan lebih merah bisa tambahkan cabe dan setengah buah tomat besar yg dihaluskan beserta bumbu halus.

Opor Ceker Kampung Telor Tahu + Sambel Goreng Ati

Opor Ceker Kampung Telor Tahu + Sambel Goreng Ati

Di sini saya kasih resepnya opor ya. Soalnya utk sambel goreng atinya saya pakai bumbu instant πŸ˜‚ Bumbu opor yang saya pakai ini versi simpelnya aja dan nggak seribet kalo mbah yang masak. Tapi mbah sudah almarhum dan saya nggak sempet nanyain resep lengkapnya 😣 Tapi percayalah ini tetep enak dan tetep rasa opor. Soalnya kalo opor itu pasti pake jinten. Pokok kalo ada jintennya, pasti lodehnya jadi opor πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„