Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam porsi kecil yang Enak Banget

Dipos pada February 23, 2022

Opor ayam porsi kecil

Bagaimana membuat Opor ayam porsi kecil yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Opor ayam porsi kecil yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor ayam porsi kecil, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor ayam porsi kecil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam porsi kecil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam porsi kecil memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam porsi kecil:

  1. 8 potong ayam
  2. 3 cm lengkuas
  3. 3 cm jahe
  4. 2 batang serai
  5. 2 siung bawang putih
  6. 2 siung bawang merah
  7. 3 buah kemiri
  8. 1 buah cabai, di iris serong
  9. 1 bks masako rasa ayam
  10. 1 bks kecil santan kara
  11. 1/2 bks lada
  12. kunyit
  13. air
  14. 3 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam porsi kecil

1
Bersihkan ayam
2
Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, lengkuas, serai, jahe dan kemiri.
3
Tumis bumbu halus hingga wangi.
4
Masukkan ayam lalu tambahkan air. Kemudian tunggu hingga ayam matang.
5
Setelah ayam matang, masukkan masako, lada, kunyit dan santan kara. Tunggu hingga betul2 mendidih.
6
Cek rasa....
7
Sajikan opor ayam dengan irisan cabai 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

Ini opor ayam versi emak-emak remvong πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Opor telur puyuh

Opor telur puyuh

Awalnya iseng,binggung juga mau masak apa.mikir-mikir pas ditempat mama di masaKn opor ayam. Nah,pas kebetulan ada telur puyuh dilemari es,jd lah kepikiran buat opor.rasanya lumayan enak buat pemula seperti akuh.terus bikinya juga ga terlalu banyak cuma beberapa porsi doang

2 -3 porsi
-+15 minut
Opor ayam pedes campur tahu

Opor ayam pedes campur tahu

Mamake shareen

3porsi
Opor ayam simple

Opor ayam simple

45 menit
Opor ayam

Opor ayam

4 porsi
Sate Opor Uritan

Sate Opor Uritan

Memanfaatkan si "Telor Muda" yg kebanyakan orang takut mengkonsumsinya. Kadang saya sedih, mau di buang sayang, mau dimasak siapa yg mau makan..?? Dilema emak2😭 Yg merasa beresiko jangan coba2 ya..πŸ˜„

Opor ayam lari...πŸ˜‚

Opor ayam lari...πŸ˜‚

Alih alih mau bikin opor ayam buat si kecil .. ehh abang abang tukang ayam potongnya larii aja ...ketingalan dech aku jd aja d ganti tahu m sayuran ..

36 porsi
Opor ayam Kentang

Opor ayam Kentang

Cuaca Mendung , Jadi Buat Lauk Yang bisa Dipanasin Biar Tetap Hangat Makan nya . Ini Opor Versi Dapur Saya ,jadi Kalau Ada Yang Beda Cara Dan Bumbu nya itu memang Tergantung Dengan Selera Masing Masing .

5 orang
40 Menit
32. Opor bumbu empal

32. Opor bumbu empal

Ceritanya pgn bikin empal gak ada daging sapi, ayam pun jadi. Resep nyontek xanders kitchen. Dgn bumbu2 sesuai resep x'sk aku JD inget Rasa opor buatan mamaku dulu 😒 tp seneng Karna nemuin "Rasa" yg hilang. Haha. Kamera seadanya ya haha.

Opor ayam ala ala

Opor ayam ala ala

cerita nya anak ku hmpir tiap hri makan ikan soal ny yg pling gmpang dan bnyak yg d kliling ikan laut mklum daerah ku dkat pntai hr ini dia minta msak ayam trs kpiran udah lama gak masak opor ayam jdi lah menu hari ini opor ayam ala all

10 porsi
Opor Ayam Putih

Opor Ayam Putih

Sebelum nikah, kalau makan opor ayam pasti yang bumbu kuning. Malah baru tau kalau ada opor ayam putih itu setelah nikah hihihi.. Pas lihat nasi gudeg, kan ada opor ayamnya plusss kuah areh putih. Saya tadinya bingung, apaan tuh kok ayam berbumbu putih kental, belum pernah lihat sebelumnya πŸ€” Owalah ternyata opor ayam tho.. bedanya dengan opor kuning hanya pemakaian kunyit saja. Opor putih tidak pakai kunyit. Cuss eksekusi πŸ˜—

10 potong
1 jam
Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ayam selalu mengingatkan lebaran di kampung halaman. Opor ayam, sambal goreng & ketupat/lontong udh menjadi menu wajib lebaran di kampung halaman sy, hampir setiap rmh pasti memasak menu ini. Ahh begitu rindu dgn suasana lebaran disana. Rindu kebersamaan saat masak bareng ibu, kebersamaan saat mkn bersama di hari lebaran bersama kel disana. Rindu krn lebaran thn ini blm bs plg kampung. Kangen ibu & kel tercinta.

Opor Ayam AlaAlaqu

Opor Ayam AlaAlaqu

Lagi pingin lauk bersantan😊

Ayam Suir bumbu opor

Ayam Suir bumbu opor

Ini masakan enakkkkk banget gk bohong

2 orang
50 menit
Opor Telur

Opor Telur

Pagi-pagi untuk sarapan masak yang simple aja πŸ˜‹

3 porsi