Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Simple dan Enak yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 21, 2022

Opor Ayam Simple dan Enak

Sore-sore begini enaknya membuat Opor Ayam Simple dan Enak yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Opor Ayam Simple dan Enak yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Opor Ayam Simple dan Enak, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor Ayam Simple dan Enak bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Opor Ayam Simple dan Enak diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam Simple dan Enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam Simple dan Enak memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

(20) #BikinRamadanBerkesan Masakan khas yang hampir selalu ada di raya๐Ÿ˜‹ Resepnya simple dan rasanya enak. Suami dan anak ku suka pake banget.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam Simple dan Enak:

  1. 1/2 ekor Ayam
  2. 1 bks Santan Instan kecil (saya sunkara)
  3. 1 liter Air
  4. Bumbu:
  5. 20 gram Lengkuas (setelah dikupas)
  6. 1 ruas Jahe (sebesar jempol)
  7. 1 ruas Kunyit (sebesar jempol)
  8. 2 butir Kemiri
  9. 2 batang Serei
  10. 1/2 bks Ketumbar bubuk (saya Desaku)
  11. 1/2 bks Merica bubuk (saya Ladaku)
  12. 5 siung Bawang merah
  13. 3 siung Bawang putih
  14. 2 lembar Daun salam
  15. Secukupnya Garam
  16. Secukupnya Fitsin (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam Simple dan Enak

1
Pertama cuci bersih ayam. Kalau menggunakan ayam potong sebaiknya buang air rebusan pertamanya. Tidak lama setelah mendidih matikan api lalu tiriskan.
Opor Ayam Simple dan Enak - Step 1
2
Masukkan kedalam blender lengkuas, jahe, kunyit, serei, ketumbar, merica, bawang merah dan bawang putih. Kemiri tumbuh dulu sedikit lalu campur kedalam blender. Beri sedikit saja air, asal blender bisa terputar saja.
Opor Ayam Simple dan Enak - Step 2
3
Masukkan kedalam panci ayam, santan instan, air, bumbu yang sudah diblender dan daun salam. Masak dan biarkan mendidih sampai kuah opor mengental dan ayam benar-benar matang. Masukkan garam dan fitsin secukupnya.
Opor Ayam Simple dan Enak - Step 3
4
Opor ayam simple dan enak siap dihidangkan๐Ÿ˜‹
Opor Ayam Simple dan Enak - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam dadakan

Opor ayam dadakan

Besok lebaran gak tau mau masak apa yaaaa??? Tiba2 suami pengen dimasakin opor ayam... Hari sebelumnya aq dah beli tuh ayam...๐Ÿ—๐Ÿ— Karena telat liat resep cookpad.... Jadi gak tau dah gimana hasilnya Yang penting jadi masakannya dan enak serta sedap๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Maklum baru pertama kali masak opor ayam ๐Ÿ—๐Ÿ—๐Ÿ”๐Ÿ”

Opor ayam kuning tanpa msg recook

Opor ayam kuning tanpa msg recook

Pengen bkin yg hangat2 tp selain sup utk si kecil yg lg dlm masa pemulihan...anakku jd lahapp makan...nambah2...terinspirasi dr resep mba nur hamni

Opor Ayam Kuning Laziz ala Dapur Ngepul

Opor Ayam Kuning Laziz ala Dapur Ngepul

Resep ini sudah lama banget nongkrong di website saya : dapurngepul.com tapi lupa saya upload di cookpad. Maklum ya, belum sempet ke dapur lagi, masi banyak banget urusan ๐Ÿ˜…. Jadi keluarin masakan yang belum pernah di upload aja. Oh ya, saya lebih suka opor ayam kuning, lebih berwarna aja kelihatannya, kalau yg putih kan pucat, hehe. Tapi soal rasa sama aja sih yang kuning atau putih sama enaknya. Tergantung selera aja ya, mau buat yang mana.

Opor Ayam & Tahu

Opor Ayam & Tahu

Heiiiii cookersssss~ Hari ini seperti biasa weekend selalu masak yg special setiap harinya utk suami tercinta. Beda seperti hari biasanya yg cuma simple aja. Karna weekend berduaan jadi harus special. Heheh boleh di coba utk ke hangatan meja makan mu. #HappyCooking #HappyEating #HappySharinggggg

45 Menit
Opor ayam sukasuka

Opor ayam sukasuka

Bosen olahan ayam yg di goreng melulu, pak suami jadi request... Haha

Opor telur dan tahu

Opor telur dan tahu

Opor sederhana kesukaan anak

Opor ayam

Opor ayam

Resep pertama,,,semoga buibu suka yahh

Opor ayam pedas

Opor ayam pedas

5 porsi
Opor ayam

Opor ayam

Lebaran belum lengkap tanpa opor ayam

Opor Ayam Maknyuss Warisan Nusantara

Opor Ayam Maknyuss Warisan Nusantara

Selalu suka opor ayam buatan mama. Praktek ngikutin resep warisan berbuah kelezatan tiada tara ๐Ÿ˜

7-10 porsi
MPASI 8 bulan, Opor Ayam Nasi putih (Menu 4 Bintang)

MPASI 8 bulan, Opor Ayam Nasi putih (Menu 4 Bintang)

Karena ini untuk bayi jadi no gulgar ya, dan tanpa tambahan evoo karena sudah menggunakan santan sebagai lemak tambahnnya.

2 porsi
30 menit
Opor ayam

Opor ayam

5 porsi
45 menit
Opor ayam&sayuran

Opor ayam&sayuran

#BikinRamadanBerkesan #day26

Terik daging sapi #kitaberbagi

Terik daging sapi #kitaberbagi

Terik daging sapi ini paling enak dengan nasi anget,sengaja banyak kuah karena ini yg bikin nambah2 terus ๐Ÿ˜„

Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

hallo ibu - ibu salam kenal dr saya Tisa, hobby saya dr kecil memang memasak mama saya selalu senang ketika saya membantunya untuk menyiapkan makanan untuk makan siang dan makan malam, berawal dari hobbi memasak sekarang menjadi profesi saya sebagai chef. ini adalah salah satu makanan traditional favorit keluarga saya, semua resep yang saya berikan tanpa menggunakan msg hanya mnggunakan bahan2 yang segar , gula dan garam sebagai bahan pelezat. semoga resep yg saya berikan menghasilkan makanan yg lezat dan disukai oleh keluarga ibu -ibu dirumah

10 portions
30 menit