Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Terik yang Lezat

Dipos pada February 22, 2022

Terik

Anda sedang mencari inspirasi resep Terik yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Terik yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Terik, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Terik bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Terik sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Akhir-akhir ini sering lihat fibercreme sbg pengganti santan wari wiri di sosmed akhirnya iseng beli dan buat coba2 masak yg praktis aja. Ternyata masak pakai fibercreme sbg pengganti santan lebih mudah karena tidak gampang pecah tekstur santannya walau dimasak dengan api besar.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik:

  1. 5 Buah Tahu potong menjadi 2 atau 4 bagian
  2. 10 Telor Puyuh
  3. Secukupnya rambak, optional (Rendam rambak kurleb 1 jam biar tidak keras)
  4. 2 Sdm Fibercreme tuang kedalam gelas aduk dengan sedikit air
  5. 1 Lembar Salam
  6. 1 Batang serai digeprek
  7. 1 Ruas Laos digeprek
  8. Secukupnya minyak goreng untuk menumis
  9. 500 ml air kurleb
  10. Secukupnya Cabe Setan/Rawit (Bila suka pedas bisa ditambahkan)
  11. Bumbu Halus :
  12. 5 Bawang Merah
  13. 3 Bawang Putih
  14. 3 Butir kemiri
  15. 1 Sdt Garam
  16. 2 Sdt GulaPasir
  17. sedikit Kunyit
  18. 1/2 sdt ketumbar halus
  19. sedikit Merica

Langkah-langkah untuk membuat Terik

1
Panaskan minyak goreng tumis bumbu yg sdh dihaluskan sampai harum masukkan salam,laos,serai tumis smp layu
2
Kemudian masukkan air dan tambahkan fibercreme yg sdh dicampur air biarkan smp mendidih
3
Kemudian masukkan tahu,telor,rambak,cabe aduk sampai rata
4
Biarkan sesaat sampai bumbu meresap
5
Koreksi rasa. Angkat dan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Negri

Opor Ayam Negri

Opor yang sebenarnya pakai ayam kampung. Tapi karena saya tidak suka bau ayam kampung maka saya pakai ayam negri

Opor Ayam

Opor Ayam

Requestnya suami minta dimasakin opor dan ini pertama kalinya berani masak pale santan karena sbnrnya paling males karna takut pecah santan yg berujung jd cpt basi masakannya... Tp alhamdulillah berhasil dan lezaaat

2 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

\(Β€_Β€)/ enaaaakkkk

Opor ayam kental gurih

Opor ayam kental gurih

Perdana buat opor ayam hasil otak atik macam2 resep opor dan ditambahkan bahan selera sendiri😘

Opor ayam

Opor ayam

Ini makanan kesukaan suami dan baru pertama bikin dengan modal nekat wkwkwk ... Karna gak ada kouta dan nginget2 pernah baca resep mba @nandini jadi seingetnya aja deh bahannya ... Tapi rasanya ternyata nikmeh hha

Opor ayam

Opor ayam

Pengen masak yg "spesial" untuk munggahan. Akhirnya pilihan saya jatuh kepada opor ayam πŸ’œ

4-6 potong
Opor coklat Ayam

Opor coklat Ayam

#BikinRamadanBerkesan Edisi 23 Hari ini berkesan sangat. Yg taun lalu ga tau apa itu cookpad dan skrg ada bagi2 celemek cookpad buat yg 30 hari bagiin menu ramadan. Dan saya kemarin entah lupa pencet entah salah pencet TERBITKAN. Akhirnya si resep masih nangkring dg kunci gemboknya di angka 22.😒😒😒 Oh pupuslah sudah harapan dapetin celemek sakti cookpad...😒😒😒 SekaRang di dlm hati "apalah arti sebuah celemek dibanding banyak kawan dan wawasan memasak". Thanks cookpad..

Opor Lele MpASI 1+yo

Opor Lele MpASI 1+yo

Berhubung baby G lagi GTM, Terpaksa masak mpasi yang gurih2 terus dan akhirnya mau buka mulut jugakk.. horayyy πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

Opor ayam irit bahan

Opor ayam irit bahan

Bikin yang gampang plus cepet karna paksu udh k3laperan berat habis pulang sepedaan pagi2. Resepnya udah disimpen dr lama tapi baru diaplikasikan hari ini. Makasih bunda.. Genika Yulia

Opor ayam telor

Opor ayam telor

Ini opor ayam tanpa daun salam. Tapi rasanya tetap sama enaknya πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘bagi kalian yang tinggal di negara yg tidak ada daun salam, dan ingin memasak opor ayam yang enakk jangan takut,tetep enak kok walaupun tidak pakai daun salam.

Opor ayam

Opor ayam

Karna masih berduaan sama suami, jadilah masaknya sedikit2 😁

2-3 porsi
Opor Ayam #keto

Opor Ayam #keto

Request anak sholihah kangen sama ayam opor.

Opor Ayam

Opor Ayam

Ceritanya lagi males masak,pingin bikin Opor Ayam tapi pakai bumbu jadi..Ternyata enak juga Lo😘

Opor ayam

Opor ayam

Perdana bikin opor ayam karena requestan suami yg minta aku belajar sama mama karena opor ayam buatan mama favorit suami , pada akhirnya saat ada waktu eksekusi dan taraa berhasil bii lumayan mirip lahh rasanya ama buatan mama πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚πŸ˜‚ pas udah mateng ehh dia malah minta sekalian bikinin lontongnya πŸ˜–

5 porsi
Opor ayam

Opor ayam

Masakan yang favorit aku banget, karena tidak membutuhkan micin ataupun penyedap rasa. Namun biasanya setiap orang hasilnya beda-beda sih dalam membuat opor, ada yang masaknya banyak air dan kekuningan hingga seperti gulai, ada juga yang agak kering hingga ayamnya berasa keras, so aku lebih suka cara membuatnya seperti ini. Resep dari ibuku. Cara membuatnya mudah banget, cocok untuk pemula.

4 porsi
40menit
Opor Telur Tempe

Opor Telur Tempe

6 porsi
30 menit