Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Nasi goreng rendang udang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 20, 2020

Nasi goreng rendang udang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Nasi goreng rendang udang yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Nasi goreng rendang udang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Nasi goreng rendang udang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi goreng rendang udang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Nasi goreng rendang udang adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi goreng rendang udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng rendang udang memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nasi Goreng Rendang Udang memanfaatkan sisa masakan yang ada di kulkas #siapramadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi goreng rendang udang:

  1. 4 Bawang Merah
  2. 2 Bawang Putih
  3. 1 Piring Nasi Putih
  4. 2 Butir Telur
  5. Rendang 2 Potong (Sisa masakan Yang ada Di kulkas
  6. Sambal (Sisa Buatan Kemarin yang ada di kulkas)
  7. Sesuai Selera Udang
  8. secukupnya Kol
  9. Secukupnya Toge
  10. secukupnya garam
  11. secukupnya lada
  12. minyak untuk menumis
  13. sesuai selera kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Nasi goreng rendang udang

1
Tumis Bawang Merah, Bawang Putih, dan udang sampai harum
2
Masukkan daging rendang dan telur masak orak arik hingga matang. masukkan nasi putih, beri garam, lada, dan sambal. aduk terus hingga matang kemudian tambahkan kecap dan aduk hingga merata.
3
Sajikan selagi hangat dengan potongan timun

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol Sunda

Rendang Jengkol Sunda

Ini resep mama mertua, yg bikin saya jd suka jengkol. Awalnya saya anti jengkol, krn pernah mkn jengkol dan bikin sakit perut. Tapiii setelah nyobain jengkol olahan mama mertua ternyataa enak yaa 😁dan gk pake sakit perut (mungkin krn cara ngolahnya yg bener). Oia klo mkn jengkol jgn takut bau, justru itu bonusnyaπŸ˜‚... Okee...Check it out! (ikut2 yg di tipi2 ceunah...πŸ˜‚πŸ˜‚)

10 porsi
90 menit
Rendang ala anak kos

Rendang ala anak kos

Dikarenakan dikos tdk ada kulkas, dapet daging sapi harus cepat dimasak dengan cepat biar gk mubazir wkwk

Jengkol rendang hati ayam

Jengkol rendang hati ayam

Buat rendang daging aja bosan jadi ada jengkol sedikit jdi enk dibuat rendang aja biar berselera mkn..πŸ˜†

Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Masakan rendang itu tidak selalu harus memakai daging sapi. Bisa telur, ayam, tahu tempe.. bahkan sayuran juga bisa dibuat rendang. Saya ga pake asam kandis karena ga punya. #resep54 #cookpad #berbagiresep #halalfood #makanantanpamsg #masakantanpamsg #rendangdaunsingkong #rendang #olahandaunsingkong

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Source recipe: Dian Nova Fillia Resep menyesuaikan bahan seadanya hihi πŸ˜‚

keluarga
Nasgor Bumbu Rendang Tabur Teri Medan

Nasgor Bumbu Rendang Tabur Teri Medan

Pengen sarapan Nasgor, ada sisa Nasi kemarin di kulkas, sisa bumbu rendang (dagingnya sdh habis) dan teri nasi Medan yg sdh digoreng. Bahan2 lain seperti biasa, Jadilah Nasgor rasa rendang. 😊 Alhamdulillah enak. Maaf step2nya ga di foto.

Untuk 2 porsi
20 menit
Rendang Jengkolita

Rendang Jengkolita

darii yang g' pernah Belanja, Makan sampai pada Akhirnya Masak ini MenuπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Nasi goreng rendang bumbu instant

Nasi goreng rendang bumbu instant

Pengen aja gitu buat nasgor yg beda .. Berhubung aq gk bisa bikin bumbu rendang sendiri., jadi beli yang instant .

15 menit
Jengkol bumbu Rendang

Jengkol bumbu Rendang

Pertama mau nulis resep nee.. Sudah 2 tahunan kepoin cookpad, baru kali ini mau nulis. Hehhehe... Udah semingguan seeh ne jengkol di anggurin. Akhirnya kemaren mau ngolah jga.. Baru pertama juga masak ne jengkol dan tentunya mau masak. Hihihi.. Walau udah jadi mama, tapi soal masak memasak aku pasrah sama titi athan yang jago memasak. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

60 menit
Daging sapi rendang

Daging sapi rendang

Lagi cuti kerja,, yg pada akhir nya belajar masak dehhh

one family
time cook: 3jam
Rendang ati sapi resep dapur asma πŸ‘πŸΌ

Rendang ati sapi resep dapur asma πŸ‘πŸΌ

Ini hasil recook rendang ala resep dapur asma, makin lama di masak makin gelap warna bumbu n rendangnya makin mantap bun, nendang bgt dah

1kg
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Bapakku ngefans bgt sama jengkol trus kmrn2 beliau masak jengkol sebaskom (gileeee bauknyaaaaa hampir pingsan aku dibuatnya 😡😲) dan uwe gak ngerti sebenernya dimasak apa itu si jengki, semur bukan, rendang bukan, balado apalagi 😡😡 Hmmm karna suamiku suka jengkol juga (sedikiittt...sedikitt aja ya sukanya jgn banyak2 ntr aku yg mabokπŸ˜‚) jd kuputuskan turun tangan utk bikin rendang jengkol. Sebenernya jengkol itu teksturnya mirip kentang yaa & rasanya gak gimana2 cuma baunya itu yaa yg bikin ilfeel πŸ˜…πŸ˜‚

Rendang ayam

Rendang ayam

Selalu masak rendang dengan bahan daging kambing atau sapi.. hari ini aku pengen coba pakai ayam dan kentang dengan bumbu yang sama.

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kebetulan pas kepasar liat jengkol yang sedang melambai lambai manjah kepadaku, bikin hati ini tak tahan, hehehehe #lebaiparah Kali ini jengkolnya dimasak rendang yang rasanya pedas pedas gimana kituh, yang jelas rendang jengkol ini bikin boros nasi. Monggo yang mau cobian. #selamatmakan #tutupmata #musuhandulumatimbangan