Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang Daging Rusa yang Anti Gagal

Dipos pada February 23, 2020

Rendang Daging Rusa

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang Daging Rusa yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Rendang Daging Rusa yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang Daging Rusa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Rusa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Rusa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Rusa memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapet sekilo daging rusa dari tante. Dikarenakan daging rusa lebih amis dari daging sapi atau kerbau, jadi enakan di masak dgn byk rempah. Tapi daging rusa cepet lembut loh, 1 jam 30 menit udah mateng, dan daging rusa itu lebih enak dari daging biasa (menurut saya), krna daging rusa itu masih hidup secara alami di hutan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Rusa:

  1. 1 kg Daging Rusa
  2. 7 lembar daun jeruk
  3. 1 lembar daun kunyit
  4. 3 buah bawang merah iris, goreng
  5. 1500 ml santan (kental + encer)
  6. Bumbu Halus :
  7. 250 gr cabe merah
  8. 50 gr cabe rawit
  9. 8 bawang merah
  10. 3 bawang putih
  11. 4 cm laos
  12. 2 cm jahe
  13. 2 btg sereh
  14. 2 lembar daun jeruk
  15. 1/2 buah palo
  16. Garam, gula dan minyak utk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Rusa

1
Potong-potong daging rusa sesuai selera, lalu cuci bersih (darah pada daging rusa lebih banyak dari daging sapi/kerbau) sisihkan.
2
Haluskan bumbu halus. Sisihkan
3
Panaskan minyak, tumis bawang merah hingga harum, lalu masukkan bumbu halus, daun jeruk dan daun kunyit, tumis hingga bumbu matang.
4
Jika bumbu sudah matang masukkan daging rusa, aduk2 sebentar, lalu masukkan santan hanya sampai setinggi dagingnya saja (karena daging rusa lebih cepat lembutnya dari daging biasa).
5
Aduk terus hingga santan mendidih. Lalu diamkan sejenaksambil di aduk sesekali, jika sdh mengental, aduk terus hingga rendang kering, jika masih basah rendang tidak tahan lama. Jika sdh mengering angkat dan siap di sajikan.
6
NB : memasak rendang daging rusa tidak beda dengan daging biasa, hanya saja daging rusa di masak kurleb 90 menit, jika daging sapi/kerbau 120 menit.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang paru goreng

Rendang paru goreng

Suami suka banget rendang paru goreng Padang yang biasanya sering jadi buah tangan. Kali ini, pengen coba buat sendiri. Resep rendangnya juga sederhana. Ayo dicoba 😊

Rendang cumlaude

Rendang cumlaude

Buka-buka kulkas alhamdulillah masih ada daging sapi khas dalam sisa lebaran yg gak di masak semua, kira-kira ada 1/2 kg lumayan. Bingung di masak apa, inget ada temen yg pernah makan rendang ku, katanya rendang ku cumlaude... ya udah masak rendang aja, rasa cumlaude.

Rendang jengki rempong

Rendang jengki rempong

Ternyata rempong sekali menu ini soalnya baru beli tapi harus segera dimasak 😁😁

60 menit
Rendang bumbu standar (ga pedes)

Rendang bumbu standar (ga pedes)

ingin bikin rendang campur kentang dgn bumbu seadanya 😁

Rendang Sapi Bumbu Indofood

Rendang Sapi Bumbu Indofood

Hari ini lg pengen masakin rendang buat Mr. Big Boss soalnya wkt itu pernah masak rendang dan bilang nya enaqqq 😋 (untuk saya yang masih belajar masak bahagianya double kalau Mr. Big Boss blg delicious 🤣)

2 - 3 portions
3 jam
Rendang daging pedesss bumbu jadi

Rendang daging pedesss bumbu jadi

iseng iseng reques suami baru sempet di bikinin

Rendang Sapi Mama ieke

Rendang Sapi Mama ieke

Berhubung pas idul adha di kasih saudara muslim daging sapi, ya udah kita eksekusi lagi deh...bumbunya mantap.,

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Di Minahasa cari rempah2 itu susah banget hampir gak ada, malah yg jualan gak tau bentuknya, nah beberapa hari yg lalu minta ibu suru kirimin kapulaga sama pekak (bunga lawang). Akhirnya setelah datang rempah2annya langsung bikin rendang ayam. Ini ala jawa gitu ya terus dibikinnya agak kuah jadi gak kering krn saya lebih suka agak basah2 gitu. Soalnya kalo makan rendang itu nasi sama bumbu aja uda enak nah klo bumbunya basah kan lumayan banyak

Rendang daging

Rendang daging

Lagi ga mood ngulek bumbu,jd bumbu rendang nya beli jd aja bun di tukang bumbu India.anak gadis minta daging qurban nya di rendang.kata si kakak rendang nya enak Ma sampai mau nambah.si adek jg ikutan.senang ya Bun kl anak lahap makan nya.🙏

Rendang Babat + Tips, Trik dan Saran

Rendang Babat + Tips, Trik dan Saran

Bang_@nto 021217 Rendang merupakan salah satu ikon kuliner tradisional di Indonesia. Rendang yang paling ternama tentu saja rendang padang. Rendang identik dengan Daging dan rasanya. Namun sekarang rendang lebih bervariasi ada rendang kentang, telur, Babat dll. Di akhir pekan ini mencoba mengolah masakan asli Indonesia menggunakan Babat. Semoga bisa bermanfaat buat semua pengguna Cookpad. Rendang Babat ini salah satu resep andalan keluarga dirumah selain rendang2 yang lain, rasanya yang bener-bener enak dan bikin nagih. Langsung Eksekusi guys 😁👌 :

1. Rendang Daging dan Kacang (presto) #SeninSemangat

1. Rendang Daging dan Kacang (presto) #SeninSemangat

Alhamdulillah sebentar lagi kita jelang bulan ramadhan, ditandai dg sirup marjan yg sudah gentayangan dimana mana 😅. Biasanya minggu pertama utk sahur bikin yg spesial spesial krn semangat masak belum terkontaminasi dg mudik dan kue kering 😄. Bikin rendang pakai kacang putih (kacang utk rendang) yg langsung didatangkan dr Padang 😅 semoga bisa #BikinRamadanBerkesan #Day1 kali ini. Kalau tdk ada kacang putih bisa diganti kacang merah ya 😊. Penampakan kacang putih ada di foto bawah👇. Dan ini masak nya pakai presto aja, lumayan bisa menghemat gas dan waktu setengahnya 😊😊.

23. Rendang daging sapi #KamisMANIS #BikinRamadanBerkesan

23. Rendang daging sapi #KamisMANIS #BikinRamadanBerkesan

Menu buka puasa hari ini #070618 ala rumah makan padang,ada rendang daging sapi,gulai nangka kacang panjang sama sambel lombok ijo biar #BikinRamadanBerkesan Ini pertama kalinya saya bikin rendang daging sapi dan gak nyangka ternyata rasanya lumayan juga 😁 masak sendiri dipuji sendiri 😝 Dari dulu pengen bikin rendang tp udah jiper dulu liat bahan2nya yg seabreg,tp setelah dicoba ternyata gak serumit itu Recook dari resepnya mba michico oktavian cuman saya gak pake kacang merah dan saya tambahkan gula jawa sedikit

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Saya kok masak ini jadi makannya lahap 😌 enak, ga percaya? Cobain sendiri yukk, bikin sendiri tapi 😂

36• Rendang Daging Sapi Minang aka randang dagiang

36• Rendang Daging Sapi Minang aka randang dagiang

Besok lebaran, kangen banget dengan resep turun menurun dari mak gaek / nenek kami dalam bahasa minang. alhamdulillah masih ada cucu2 yg ingetan nya tajam sehingga terciptalah rendang ala nenek. thanks alot untuk sepupu saya mirna ny.zulfan yang masih menyimpan dengan baik resep turun menurun ini. love u soooo 😙😙 bagi yg suka rendang kita bikin bareng-bareng yuk.. 😊

1 lg
2 1/2 ⏰
Rendang Daging

Rendang Daging

Tiba" pengen banget bikin rendang. Sudah bolak balik masak rendang dan slalu dg resep yg berbeda.

4porsi
2-3jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Paling suka makanan ini. Simple enak dimakan bersama nasi hangat 😇

Rendang sapi dan baby potato

Rendang sapi dan baby potato

Masih ada daging sedikit mau d bikin rendang aja campur baby potato biar jd banyak, maaf upload di saat rendang udh tinggal sdikit, hehe..