Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang jengki rempong yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 25, 2020

Rendang jengki rempong

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang jengki rempong yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Rendang jengki rempong yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang jengki rempong, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang jengki rempong bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang jengki rempong diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang jengki rempong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang jengki rempong memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ternyata rempong sekali menu ini soalnya baru beli tapi harus segera dimasak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang jengki rempong:

  1. 100 gr jengkol
  2. 5 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 10 cabe merah
  5. 5 kemiri
  6. Jahe
  7. Kunyit
  8. Lengkoas
  9. 2 daun jeruk
  10. 2 daun salam
  11. Santan dari 1/2 kelapa
  12. 1/2 Kelapa parut sangrai blender hingga halus
  13. Asam jawa
  14. 1 sdt ketumbar
  15. 1 sdt lada halus
  16. Gula garem secukup nya

Langkah-langkah untuk membuat Rendang jengki rempong

1
Rebus jengkol masukan kopi bubuk untuk menghilangkan aroma bau nya hingga lunak angkat lalu geprek hingga pipih
2
Bender semua bumbu hingga halus kecuali daun salam dan daun jeruk
3
Tumis bumbu hingga harum masukan santan lalu jengkol
4
Setelah santan mulai tinggal setengah masukan kelapa sangrai lalu asam jawa daun salam daun jeruk gula garam masak hingga kering
5
Tes rasa bila kurang sedap kasih kaldu ayam instan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi & Telur #KitaBerbagi

Rendang Daging Sapi & Telur #KitaBerbagi

Long week end, bikin rendang plus telur yg awet supaya tinggal ngangetin & tdk harus standby di dapur ๐Ÿ˜„

Rendang Babat + Tips, Trik dan Saran

Rendang Babat + Tips, Trik dan Saran

Bang_@nto 021217 Rendang merupakan salah satu ikon kuliner tradisional di Indonesia. Rendang yang paling ternama tentu saja rendang padang. Rendang identik dengan Daging dan rasanya. Namun sekarang rendang lebih bervariasi ada rendang kentang, telur, Babat dll. Di akhir pekan ini mencoba mengolah masakan asli Indonesia menggunakan Babat. Semoga bisa bermanfaat buat semua pengguna Cookpad. Rendang Babat ini salah satu resep andalan keluarga dirumah selain rendang2 yang lain, rasanya yang bener-bener enak dan bikin nagih. Langsung Eksekusi guys ๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ :

Rendang padang

Rendang padang

Tiap lebaran datang ini lho menu favorit kluarga saya Cobain deh gampang dan ga ribet

4-5 orang
90 menit
Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan

Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan

Kalau di Aceh,,1 hari sebelum puasa di sebut hari meugang..Di sini orang2 pada belanja daging dan bahan2 lainnya buat di masak dan dijadikan kudapan sebelum puasa..Kalau di hari biasa yang jualan daging hanya beberapa orang,,laen halnya pada saat meugang..Orang yang jualan daging bisa sampai 30 orang..Itu masih meugang puasa loh..Kalau meugang Lebaran,,lebih dahsyat lg..Bahkan harga daging yang biasanya cuma 120rb,,pas meugang bisa mencapai 180rb..Nah,,kali ini atas request suami minta di buatin rendang daging yang ga terlalu kering seperti rendang padang..Resep aslinya aku liat postingan ig : @dapurmomcha..Tapi di sini sedikit aku modif dengan penambahan rawit dan kelapa gongseng..Oia kelapa gongsengnya aku beli di tempat orang jual2 bumbu masakan.. (abaikan foto yang kurang bagus ya)

Rendang Ayam ala anak kost #Pekaninspirasi

Rendang Ayam ala anak kost #Pekaninspirasi

Sebab aku rindu masakan mama ku.. Sehari sebelum sahur Ramadhan tiba, sudah pastilah setiap rumah di kampung ku wangi masakan rendang..

8 porsi
40 menit
Martabak Telur (daging rendang)

Martabak Telur (daging rendang)

Awal ramadhan biasanya banyak olahan daging yang tak kunjung habis hee jadi biar gx bosen kita olah lagi untuk isian martabak telur

untuk 2 loyang
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Selalunya kalau makan rendang daging pasti dagingnya lembut dari daging pilihan..Disebab kan sy tringin makan rendang daging yg kenyal kenyal berurat terpaksa ke pasar beli bahan2 dan buat sendiri ...karena di kedai makan/restoran agak langka yg menjual rendang daging urat/daging pacak..ada juga yg sebut daging bagian betis..apa kata kita sama2 mencoba resepi sy. . Cara sy berbeda cocok untuk ibu rumah tangga yg tak suka ribet tapi doyan makan. Tak perlu takut pasti jadi dan sedap.yokk..tips menggunakan periuk elektrik lebih cepat dan lembut lama memasak berbeda daripada menggunakan periuk dengan gas.

20 porsi
4jam
Indomie Goreng Nyemek Rasa Rendang

Indomie Goreng Nyemek Rasa Rendang

Saya paling suka buat Indomie goreng dikasih kuah sedikit atau 'nyemek'. Sekarang coba pakai Indomie rasa Rendang ๐Ÿ˜‹ mi boleh diganti dengan merk dan rasa yang Anda suka. Selamat mencoba!

1 porsi
10 menit
MPASI Rendang Ayam

MPASI Rendang Ayam

Mika udah saya ajarin makan ada pedasnya dikit mulai dari usia 12 bulan. Awalnya kalo masak pake jahe, terus nyoba merica, sekarang udah saya coba masakan yang pake cabai tanjung. Buat orang dewasa sih ga pedes, kalo buat anak ini berasa banget apalagi yang belum pernah dikasi pedes, jadi kalo yg anaknya ga suka pedes ga usa pake cabe yah buibu~ kalo resep ini mah, selain Mika, ayah ibunya juga doyan soalnya resep Padang asli dari mertua ๐Ÿ˜

Rendang kering

Rendang kering

segitu saja
Rendang nangka

Rendang nangka

Kangen masakan rendang nangka mama,, krna jauh bikin sendiri ja,,,simple...

Rendang sapi

Rendang sapi

Enak bgt nich makan rendangnyooo...

25 biji
Resep rahasia rendang ayam kampung

Resep rahasia rendang ayam kampung

Suami dikasih temannya ayam kampung besar.katanya minta dimasakin ingkung.trus saya ingetbmending masak rendang ayam aja.soalnya saya ingkung kurang suka.