Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang Daging yang Lezat Sekali

Dipos pada March 1, 2020

Rendang Daging

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang Daging yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Rendang Daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Daging, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Daging sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Rendang Daging kira-kira 4porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Rendang Daging diperkirakan sekitar 2-3jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tiba" pengen banget bikin rendang. Sudah bolak balik masak rendang dan slalu dg resep yg berbeda.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging:

  1. 500 gr daging sapi tanpa lemak (potong2)
  2. bumbu halus:
  3. 2 bh bunga pekak
  4. 2 btg daun sere geprek
  5. 1 lbr daun kunyit sobek sobek
  6. 2 bj asam matang
  7. 2 lbd daun jeruk
  8. 300 ml santan kental
  9. 700 ml santan encer
  10. 250 air
  11. garam
  12. gula
  13. merica
  14. bumbu yang dihaluskan :
  15. 15 bj cabai keriting merah
  16. 9 bj cabai rawit merah
  17. 13 bh bawang merah ukuran sedang
  18. 8 bh bawang putih sedang
  19. 2 ruas lengkuas
  20. 2 ruas jahe

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging

1
Ungkep daging dengan bumbu halus dan air hingga air menyusut bumbu harum.
2
Masukkan santan kental. Masak hingga keluar minyak (masak dengan api paling kecil)
3
Masukkan santan cair dan bumbu pelengkap serta gula garam dan merica (jgb terlalu banyak dulu) masak dg api kecil aduk jangan sampai santan pecah.
4
Aduk dan mask hingga kental bumbu menempel dan keluar minyak.
5
Sajikan
Rendang Daging - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging + telur bumbu instan

Rendang daging + telur bumbu instan

Udah lama banget gabung di cookpad, tp baru kali ini berani posting resep, karena baru kali ini ngerasa PeDe sama masakan sendiri yg rasanya endolita, hahaha... Berhubung ada daging kurban,, ya udah dibikin yang awet dan seisi rumah pasti pada doyan.. Ini bnr2 simple dan enak bangeeett.. Anti gagal, Beneran deh 😍

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Alhamdulillah dijum'at berkah ini masih bisa bikin masakan yang super terkenal dan beken ini,wkwk... Mungkin bisa dikatakan mendapat Peringkat pertama dibanding kuliner indonesia lainnya😍 Karena keluarga besar ,dan pada doyan semua sama si jengki ini. Maka aku coba masak dengan porsi besar. Tapi, harus pinter2 masak sama makanan ini, karena kalo tidak akan pahit dan bau. Untuk mendapatkan rasa jengkol yang nikmat, sebaiknya kalian rela berjuang menunda makan masakan ini, karena mesti direndam beberapa hari, untuk menghilangkan rasa bau dan pahit pada jengkol. Wiihh lama' banget..πŸ˜‚ musti sabar kalau mau makan enak.

Kalio/Rendang daging sapi(4) #BikinRamadanBerkesan

Kalio/Rendang daging sapi(4) #BikinRamadanBerkesan

Gag buat banyaak, cuma sendiri makan. Tapi enak banget ini, semua pas rasanya, padahal kan dak icip, lg puasa. Alhamdullilah... Berkah ramadhan. Maafkan foto seadanya, 10 menit lg mau berbuka, sambil sibayik nangis.

Telur dadar mix rendang

Telur dadar mix rendang

Ada sisa rendang* dimix aj sama telur dadar...praktis

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Lagi musim jengkol di kampung, dan kebetulan banyak kelapa Masak ah

1 KG Jengkol
Rendang kering

Rendang kering

segitu saja
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Di Minahasa cari rempah2 itu susah banget hampir gak ada, malah yg jualan gak tau bentuknya, nah beberapa hari yg lalu minta ibu suru kirimin kapulaga sama pekak (bunga lawang). Akhirnya setelah datang rempah2annya langsung bikin rendang ayam. Ini ala jawa gitu ya terus dibikinnya agak kuah jadi gak kering krn saya lebih suka agak basah2 gitu. Soalnya kalo makan rendang itu nasi sama bumbu aja uda enak nah klo bumbunya basah kan lumayan banyak

Rendang

Rendang

Ceritanya lagi ngidam makan rendang, trus dibeliin suami, pertama rendangnya kepedasan, kedua kalinya, dagingnya amis dan keasinan. Namanya bu ibu hamil ya, pasti blm puas klo blm ketemu rasa yg diinginkan sama lidah, browsing sana sini, ketemu deh resepnya xanderskitchen. Enak bgt, cocok sama lidah. Cuma ada beberapa bumbu yg aku skip, ganti dan tambahin. Kayak daun kunyit dan Adas aku gak nemu di pasar, jd aku skip. Kelapa parut nya aku ganti kara, krn santannya gak mau kluar, mungkin gegara aku masukin freezer 2 hari sebelumnya. Aku tambahin kelapa parut sangrai trs aku halusin pk blender, sama nambahin daun jeruk, krn wkt beli daun salam bonus daun jeruk, jd aku masukin sekalian aja.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Marhaban ya Ramadhan. Kami dapurjengeva mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin. Rendang daging sapi. Menu berbuka di bulan ramadhan. Memanjakan lidah dengan masakan bersantan untuk berbuka di hari ini. Jangan lupa ditambah acar wortel timun mentah yang rasanya asam manis pedas plus kerupuk ikan. Manteeppp!!! Intip resepnya yuk.

Rendang daging #kitaberbagi

Rendang daging #kitaberbagi

Met idul adha maaf lahir dan batin.., rendang saya ditemani emping meninju jadi tambah nendang si rendang nya, rendang ini sama dengan resep saya 'rendang merah' sudah saya modifikasi sedemikian rupa

Rendang bola bola daging kambing

Rendang bola bola daging kambing

Assalamu alaikum moms Besok hari raya kurban pasti udah pada punya menu andalan untuk di masak, hari ini aku masak rendang bola bola daging kambing, inspirasi resep dari kecap manis Bango. Keluargaku sangat suka katanya enak gurihnya lebih terasa kecapnya pun meresep sampai ke dalam, setiap memasak saya selalu memakai kecap manis Bango yg bisa memperkaya rasa menu karna bahan kualitas tinggi, salah satunya adalah kedelai hitam Mallika. Cek resep mudah dari Bango:

Rendang

Rendang

Menyambut lebaran dan libur kantor, nyicil masakan dulu, biar ngak pegel linu πŸ˜‚πŸ˜‚

Rendang

Rendang

Rendang daging dan hati sapi. Hidangan untuk lebaran