Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Ketupat presto yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 8, 2022

Ketupat presto

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Ketupat presto yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Ketupat presto yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Ketupat presto, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Ketupat presto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Ketupat presto biasanya untuk 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ketupat presto diperkirakan sekitar 2jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ketupat presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ketupat presto memakai 2 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai bunda.. Ini postingan pertama saya di cookpad, Saya sudah lama punya panci presto, tapi belum pernah nyoba bikin ketupat pakai panci presto. Nah pas momen idul adha kali ini pengen buat ketupat tapi ga mau nunggu lama, jadi pakai panci presto deh. Alhamdulillah sukses dan enak sekali. Semoga postingan ini mengispirasi ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ketupat presto:

  1. 10 kulit ketupat
  2. 6 gelas beras

Langkah-langkah untuk membuat Ketupat presto

1
Bersihkan beras hingga bersih. Tiriskan
2
Setelah itu masukan beras di kulit ketupat nya. Masukkan 1/2 saja. Jangan penuh.
3
Masukkan ketupat yang sudah diisi beras ke panci yang sudah diisi air. Airnya 3/4panci saja atau sampai ketupat terrendam air.
4
Tutup panci presto masak hingga berdesis selama 1,5 jam.
5
Setelah 1,5jam matikan api diamkan sampai hilang berdesisnya
6
Setelah itu buka panci cuci bersih ketupat dengan air mengalir tiriskan
Ketupat presto - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Katupe Sayur

Katupe Sayur

Katupe atau ketupat sayur asal padang ini menu yang menyenangkan karena rasanya pedas, asam, gurih. Semakin komplit bila di tambah lauk balado telur, rendang serta kerupuk.

6 porsi
40 menit
Ketupat gule daging lebaran

Ketupat gule daging lebaran

Kalo lebaran tanpa menu yang satu INI. Secara kurang lengkap. Makanan pavorit keluarga dech....dicoba yu. Resepnya tanpa ketupat ya...soalnya ketupatnya dikasih mamah...jadi saya fokuskan me gule sapinya...

Kupat presto

Kupat presto

Lihat daun kelapa yang muda ( janur) di belakang rumah jadi pingin buat ketupat. Karena anggota keluarga kecil kami cuma bertiga jadi bikinnya sedikit aja. #GA_TheNextLevel #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang

Nasi Opor

Nasi Opor

Bingung masak apa pas menjelang makan siang nih. Inget punya bumbu opor tapi males masak opornya 😁😁 Yaudah campurin k nasi aja. Praktir tur hemat daaaan lezat Yuuu cobain resepnya Gampang!

5 porsi
60 menit
Tahu Tek Surabaya

Tahu Tek Surabaya

Rindu kuliner Surabaya membuat aku bergegas ke tukang sayur setelah sholat Shubuh 😀 Biar gak telat masuk kerja juga dan gak telat siapin bekal suami. Saya selalu stok petis di kulkas. Jika pulang ke Surabaya, selalu restok petisnya jika sudah menipis. Yuk intip cara buatnya yang simple ini #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron

3 orang
30 menit
Ketupat Telur Kuah Santan

Ketupat Telur Kuah Santan

Ketupat Telur Kuah Santan ini pertama kali saya memasaknya. Saya mendapakan resep dari kakak ipar saya. Walaupun memasaknya agak sedikit lama dan rumit tetapi sebanding dengan rasa yang dihasilkan. Selamat Mencoba.

5 porsi
90 menit
KETUPAT Kandangan

KETUPAT Kandangan

Ketupat Kandangan ini masakan paforit aku dan suamiku Kalo beli di luiar lumayan harganya,belajar coba buat sendiri.masalah rasa ga kalah sama yang di jual di warung makan.yang pasti suami suka banget,sampe nambah loh...

8 Orang
60 menit
Ketupat Presto

Ketupat Presto

Menyambut bulan suci Ramadhan di kampung saya, nanti malam mau makan bersama. Menunya ketupat sayur dan suami kurang sreg kalau beli jadi. Ketupat ini awet sampe besok lagi loh...!

8 porsi
2 jam
Ketupat sayur opor ayam

Ketupat sayur opor ayam

Masakan 1 ini bisa buat menu lebaran ,atw buat menu harian jg Krn mudah dn bahan jg mudah di dapat ..

Ketupat cantik irit gas tahan 3 hari

Ketupat cantik irit gas tahan 3 hari

Moment lebaran

10 porsi
12 menit
#5. Sayur opor labu siam untuk ketupat

#5. Sayur opor labu siam untuk ketupat

Kurang lengkap kalau ketupat ga pakai sayur labu ini, insyaaAllah mudah buatnya dan hemat ^^

Terik tahu tempe ayam telur 30 mnt

Terik tahu tempe ayam telur 30 mnt

Karena mau masak balado ga ada cabe. Akhir nya di bkin terik

Lodeh Cecek (Pelengkap sayur buat lebaran ketupat)

Lodeh Cecek (Pelengkap sayur buat lebaran ketupat)

Tiba2 pengen banget masak ini. Teringat waktu kerja pernah di masakin ini. Enak banget dan suami suka. Alhamdulillah, jadi semangat masak lagi. Happy cooking.

Ketupat Rice Cooker

Ketupat Rice Cooker

Tetiba pengen ketupat sayur, kebetulan ada si amang manjat pohon kelapa yasudahlah sekalian diambilin daun kelapa nya.

Lontong Sayur aka Ketupat Sayur

Lontong Sayur aka Ketupat Sayur

Resep lontong n Ketupat hampir sama ya, sudah diupload sebelum ini.

6-8 porsi
Sayur Ketupat Lebaran

Sayur Ketupat Lebaran

Lagi gabut pengen bikin lebaran ini berbeda 🙂 sayur ketupat dengan resep yg berbeda pula tapi rasanya istimewa enaknya 😌

12 porsi
Sayur ketupat labu siam

Sayur ketupat labu siam

Sayur enak ini bunsay. Tapi hati2. Kolesterol tinggi 😁😁 makannya sekali2 aja yaa. #TiketGoldenBatikApron