Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Opor Ayam Ceritanya yang Enak

Dipos pada February 20, 2022

Opor Ayam Ceritanya

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Opor Ayam Ceritanya yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Opor Ayam Ceritanya yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Opor Ayam Ceritanya, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor Ayam Ceritanya di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Opor Ayam Ceritanya adalah 7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam Ceritanya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam Ceritanya memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pas ditinggal ibu pulang kampung jadi aku yg masak buat semua karyawan + suami dan ank aku. Dlu krn emng pernah wartegan sm ibu jd tau lah sedikit masakan ibu..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam Ceritanya:

  1. 7 potong paha ayam
  2. Bumbu opor ayam (beli aja dipasar yg udah jadi)
  3. 1 batang sere
  4. Bawang putih & merah rajang
  5. 2 lembar daun jeruk
  6. Garam, gula, dan penyedap
  7. 65 ml Santan kara

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam Ceritanya

1
Rebus ayam sampai matang. Tiriskan
2
Tumis bawang putih & merah, jika sudah harum masukkan bumbu opor tumis sampai matang+santan kara + air + garam + gula+penyedap+daun jeruk = koreksi rasa. Jika dirasa cukup masukkan ayam dan tunggu 20 menit smpai air surut.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ini endolita banget.. makan jadi nafsu banget loh bun.. padahal ak tu bukan pencinta opor ayam.. suami jg suka bgt

Opor ayam #sabtu

Opor ayam #sabtu

#cookpadcommunity_nunukankaltara #cookpadkalimantanutara #cookpadcommunity #oporayam #masakitumudah

Opor kuning ala fe'

Opor kuning ala fe'

Ini resep opor andalan dari mama. Kesukaan anak2 juga. Tiap bikin selalu dimakan dengan lahap πŸ˜˜πŸ˜‹ isinya ga cuma ayam. Suka ditambah telur & tahu. Ayamnya boleh ayam kampung, pejantan atau broiler. Tapi harus matang sebelum masuk. Jika ayam kampung direbus. Jika broiler dikukus dulu.

4 porsi
30 menit
Opor daun singkong

Opor daun singkong

Makanan merakyat yang super enakπŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Opor Ayam Pedas

Opor Ayam Pedas

Bikin nagih bangetttt rasanya πŸ˜πŸ‘Œ Maaf foto seadanya yah, pas udah mateng lupa cekrek cekrek, bakal di update lg ntar kalau masak opor lagi πŸ˜‰

Opor Ayam

Opor Ayam

Si kecil suka bgt sm opor ayam,,waktu Idul Adha opor nya di kasi sama Oma dan baby lahap bgt mamam nya. Nah kali ini bunda belajar buat opor juga. Alhamdulillah resep turun temurun berhasil di eksekusi dan maknyussπŸ˜‰πŸ‘πŸΌ.

Opor jamur tiram yummyy

Opor jamur tiram yummyy

Ceritanya punya jamur to bgg mau d Spain,goreng crispy udah biasa,tumis jg udah..nyoba aja d bumbu opor..ehh kok enakkkkkk like ayam DECH tp tanpa tulang,hihihi

Opor Ayam

Opor Ayam

Hampir 2 minggu ga masak gegara sibuk bikin boneka buat ikutan lomba..alhamdulillah boneka udah selesai & dikirim ke panitia...beli terus bosen jg..liat kulkas ada paha ayam, ceker, hati ampela, & udang..sy pilih paha ayam aja deh buat dimasak opor yg super simpel masaknya 😊

Opor ala Mcooking

Opor ala Mcooking

Suami request dimasakin opor dihari spesial. Tidak usah pakai ribet jadilah opor dari resep rahasia πŸ˜†

4porsi
Lontong Opor 3T [ Telur, Tempe, Tahu ] 😁

Lontong Opor 3T [ Telur, Tempe, Tahu ] 😁

Assalamu'alaikum πŸ˜‡. Tadinya mau bikin lontong sayur, berhubung isi kulkas gak ada sayuran jadinya bahan 3T ini aja dibikin opor πŸ˜„. Happy cooking... Semoga bermanfaat 😊

Bihun Goreng Bumbu Opor

Bihun Goreng Bumbu Opor

Assalamualaikum. Hari ini masak bihun goreng bumbu opor. Biasanya masak bihun pakai kecap dan cabe, jadi warnanya merah kecoklatan, sekarang pengen nyoba variasi baru kalau digoreng pake bumbu opor gimana rasanya. Eh rupanya enak juga. Ini resep dapat dari majalah saji edisi 381, dan patut dicoba. Enak dan bisa disajikan buat keluarga atau teman2 yang gak suka pedas.

6 orang
25 menit
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Sekarang anak udah umur setaun lebih,udah bisa makan menu keluarga. jd g perlu dua kali masak. Ramadan,opor kaya gini g pernah ketinggalan, entah pakai ayam negeri juga tetep maknyus. #AhlinyaAyam #SiapRamadan

Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

#5resepterbaruku

Opor ayam+tempe

Opor ayam+tempe

Udah pernah bikin opor sekali, eh...suami ketagihan, ada tempe pula di kulkas, lgs deh, eksekusi

4 porsi
Opor AyamΒ  Bumbu Kuning

Opor AyamΒ  Bumbu Kuning

Kebayang makan sayur berkuah dengan ceplusan cabe.. hmm

Opor ayam

Opor ayam

Gak pernah masak opor sich... Ini mah nyoba" aja tpi alhamdulillah kok jadi dan enak rasanya hehehe

Opor Ayam

Opor Ayam

\(Β€_Β€)/ enaaaakkkk