Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Kampung yang Enak Banget

Dipos pada February 24, 2020

Rendang Ayam Kampung

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang Ayam Kampung yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Rendang Ayam Kampung yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang Ayam Kampung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam Kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kampung memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Kampung:

  1. 1 ekor ayam kampung
  2. 1 buah kelapa yg sudah di parut
  3. 3 batang serai digeprek
  4. 3 lembar daun salam
  5. 5 lembar daun jeruk
  6. 1 ruas lengkuas digeprek
  7. Bumbu halus:
  8. 8 siung bawang merah
  9. 5 siung bawang putih
  10. 10 buah cabai keriting
  11. 5 buah cabe setan
  12. seibu jari Jahe
  13. 1 ruas kunyit
  14. 5 buah kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Kampung

1
Potong ayam jangan terlalu besar jangan terlalu kecil.. Lalu cuci bersih..
2
Siapkan santan dari 3/4 buah kelapa.. Santan kental dan cair ya..
3
1/4 buah kelapa parut di sangrai sampai kecoklatan.. Dalam keadaan masih hangat ulek halus kelapa yg disangrai tadi.. Sisihkan..
4
Tumis bumbu sampai harum, masukkan daun salam, serai, lengkuas..
5
Masukkan ayam.. Aduk sampai bumbu merata.. Kemudian masukkan santan cair..
6
Ayam sudah setengah matang masukkan santan kental beri garam dan gula secukupnya.Tunggu sampai bumbu meresap dan tidak berkuah banyak.
7
Kemudian masukkan kelapa sangrai yg sudah diulek halus.. Aduk rata dengan ayam.. Icipin.. Sudah pas.. Matikan api

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Hidup di negara orang kadang kangen juga masakan ibu, kebetulan ada waktu senggang, let's go to kitchen...

untuk 4 porsi
120 menit
Martabak Telor isi Rendang #kitaBerbagi

Martabak Telor isi Rendang #kitaBerbagi

Habis lebaran rendang masih ada. Bosan makan rendang udah 2 hari. Liat kulkas ada bahan-bahan untuk martabak telor... Yuuuuk....kita buat rendang menjadi masakan istimewa kembali...😊

Rendang Daging Empuk ala menik

Rendang Daging Empuk ala menik

Beli daging ½ kg tp kecampur sm lemaknya ya sdhlah yg diambil sebagiannya saja sisanya bwt sop. Masaknya udh mlm jg krn bwt makan sahur hr pertama puasa fotonya trlanjur keambil yg msh ada kuah santannya krn blm nyusut krn suami sy jg lbh suka rendang m agak basah😊

Rendang daging simpel

Rendang daging simpel

Dikasih daging sama tetangga. Suami request rendang.. Alhamdulillah jadi juga walopun ini rendang pertama yang saya buat and masaknya sama bocil yang gak mau diem apa apa dipegang2 ... Ini kuahnya aja uenak banget apalagi sama dagingnya... Daging 2 potong ngabisin nasi sepiring hehehe.. cobain deh...

Ikan tuna rendang kilat harum

Ikan tuna rendang kilat harum

Kilat maksudnya beli bumbu halus rendang yg sudah jadi.😆😆 Dikulkas ada sedikit ikan tuna kira2 ada 1/4 kg lagi. santan di freezer .. hmm.. hari uda mau mendekati magrib. Ambil keputusan utk beli bumbu rendang yg sudah jadi dipasar kota Rp. 2000,- aja. Hehe..

2-4 porsi
Rendang Ayam (Tanpa Kelapa Parut) #BikinRamadanBerkesan

Rendang Ayam (Tanpa Kelapa Parut) #BikinRamadanBerkesan

Ini menu sahur tadi malem sebenernya, hari ke-23 puasa, cm karena suami requestnya pas malem dan warung sayur udah ga ada yg buka, jadilah bikin rendang minus kelapa parut.. Setelah dicoba masih enak kok, selamat mencoba semua 😄

3 Porsi
45 Menit
Rendang Bebek

Rendang Bebek

Ceritanya sih mau buatin makanan khas hari raya untuk suami yg adalah orang minang. Jadi deh bikin rendang itik dengan resep dari Ibu Mertua tercinta.

4 Jam
Rendang cumlaude

Rendang cumlaude

Buka-buka kulkas alhamdulillah masih ada daging sapi khas dalam sisa lebaran yg gak di masak semua, kira-kira ada 1/2 kg lumayan. Bingung di masak apa, inget ada temen yg pernah makan rendang ku, katanya rendang ku cumlaude... ya udah masak rendang aja, rasa cumlaude.

Rendang daging padang

Rendang daging padang

Males buat bumbu rendang jd beli bumbu giling yg dr pasar.

Rendang Jengkol Bumbu Kuning

Rendang Jengkol Bumbu Kuning

Terinspirasi dari suami yang gak terlalu doyan jengki. Sedangkan saya fans berat si Jengki. Karena di buat pedas, dan suami pecinta pedas. Jengkol ini langsung ludes di meja makan. Selamat mencoba ya!

2-3 porsi
Rendang Sapi ala RM Padang 👍

Rendang Sapi ala RM Padang 👍

Salah satu menu favorit pak suami 😁 beberapa kali makan ke warung padang lauknya pasti rendang, coba buat sendiri aja.. Nah rendang ini bisa basah atau kering, sesuai selera yaa..

1 mangkok
2 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Favorit suami nih. Monggo ;)

Ceker Bumbu Rendang (instant)

Ceker Bumbu Rendang (instant)

Bosen masak ceker pedes yg bumbunya semua cabe trus kepikiran bumbu instan rendang ini.

6 porsi
45menit
Rendang ayam dan kentang mini

Rendang ayam dan kentang mini

#cookpadcommunity #cookpadcommunity_bali

Rendang Daging a la RM Padang #BikinRamadanBerkesan

Rendang Daging a la RM Padang #BikinRamadanBerkesan

Deket-deket lebaran gini, sengaja masakin keluarga rendang biar ngga repot-repot cari lauk pas buka puasa dan sahur. Karena kesibukan semakin bertambah menjelang Idul Fitri, jadi masak lauk yg sekalian banyak dan awet, jatuhlah pilihan buat masak rendang. Apalagi rendang makin diangetin malah makin enak. Makan nasi pake bumbunya aja udah enak banget, bye bye diet 😋 Rendang daging khas Padang ini resep dari temen yang punya RM Padang. Dari semua resep yg pernah saya coba, resep ini yang paling pas. Minyak asli keluar dari santan kelapa tanpa ada tambahan minyak sayur👌

20 porsi
4 Jam
Rendang #kitaberbagi

Rendang #kitaberbagi

Suami mau balik ke tempat kerja abis libur lebaran... minta dibekelin rendang...cus masak

Rendang ayam kampung

Rendang ayam kampung

Hari ini seharian di dapur biasanya uprekan bikin sesuatu yg simple tp kli ini bikin sesuatu yg cukup ribet. Musti nungguin berjam jam sampai air santannya surut sampai pegal tangan ma kaki 😀😀😀