Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Jengkol yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 27, 2020

Rendang Jengkol

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang Jengkol yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Rendang Jengkol yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Jengkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Jengkol bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jengkol memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Favorit suami nih. Monggo ;)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jengkol:

  1. 2 bungkus jengkol matang
  2. Bumbu Halus:
  3. 20 Lombok merah keriting
  4. 5 bawang merah
  5. 2 bawang putih
  6. 2 butir kemiri sangrai
  7. Secukupnya garam
  8. 1 ruas jahe,geprek
  9. 2 lembar daun salam
  10. 65 ml santan instant
  11. 1 gelas air (gelas belimbing)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jengkol

1
Siapkan air mendidih dan masukkan jengkol hingga air hangat. Angkat dan tiriskan. Tusuk jengkol dengan garpu atau digeprek dengan ulekan.
2
Haluskan bawang merah,bawang putih,lombok merah keriting,kemiri,garam. Tumis bumbu halus,jahe,daun salam. Tambahkan santan dan air. Masak hingga kuah menyusut. Siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

Kepengen bikiin rendang yg ky d restoran padang, eeeh... kebetulan yg jual daging deket rumah dititipin bumbu rendang sama si uni. Akirnya cb beli bumbu rendang, dan enak ternyata. Buat yg mau coba jg bs beli bumbu rendang d pasar, aku ga saranin beli bumbu yg d supermarket, karena udh pasti pake pengawet dan ga fresh.

Rendang santai pake rice cooker

Rendang santai pake rice cooker

Paling males masak rendang Karena menyita waktu akhirnya Aku pakai rice cooker biar santai bisa ngelonin si gembul sambil masak rendang.Dan hasilnya pun endess enak pedas nya cukup Karena kebetulan Aku punya anak kecil jadi gak pedes banget

kira2 -/+ 4 jam
Rendang kilat rancak bana

Rendang kilat rancak bana

Lebaran haji tahun ini gak ikutan mudik ke rumah, cuma rendang yang bisa bikin kosan sedikit berasa lebaran ala rumah. pasti bu ibu yg hidup dirantau bingung mau masak apa buat dagingnya, yuk ah masak rendang dengan gampang tapi nendang rasanya 😉

+- 2jam
Rendang jantung pisang

Rendang jantung pisang

Ini resep malaysia punya tapi saya sesuaikan dengan lidah kita

5 porsi
60 menit
Randang pitik

Randang pitik

Suami lg libur kerja mnt di masakan randang pitik🤗

Rendang Ayam Praktis Alamahoy

Rendang Ayam Praktis Alamahoy

Dijamin uendeess....alamahoy.. Macam Ayu ting-ting saja. Hehe.

Rendang Daging dan Baby Potato

Rendang Daging dan Baby Potato

Ibu2 banyak yg bikin aneka nugget buat stock persiapan sahur. Saya bikin rendang aja biar agak spesial dikit 😸 Pertama kalinya bikin rendang, awalnya gak pede. Tp Alhamdulillah jdnya enak... (kata suami) 😽

5 Porsi
Rendang ceker

Rendang ceker

Mengobati rindu gudeg ceker jogja

Rendang Sapi Bumbu Indofood

Rendang Sapi Bumbu Indofood

Hari ini lg pengen masakin rendang buat Mr. Big Boss soalnya wkt itu pernah masak rendang dan bilang nya enaqqq 😋 (untuk saya yang masih belajar masak bahagianya double kalau Mr. Big Boss blg delicious 🤣)

2 - 3 portions
3 jam
Rendang daging berkuah

Rendang daging berkuah

Masak rendang daging tapi ada kuahnya, karena permintaan bapakku kalau masakan rumah harus sedikit berkuah hehehe :D dan yang pasti waktu masak cuma porsi kecil karena daging sapi lagi mahal-mahalnya hehehe :D

Rendang Daging Awet (tidak gampang basi)

Rendang Daging Awet (tidak gampang basi)

aku dapet resep turun temurun gimana caranya supaya rendang yang kita buat tidak gampang basi

Rendang ayam mantaapp😍

Rendang ayam mantaapp😍

Tadi nya idul adha ini mau opor ayam eeh tiba" beralih ke rendang ayam karna reques pak suami langsung deh eksekusi dapur..

Rendang Sapi

Rendang Sapi

hallo..happy weekend🤗🤗🤗 ini salah satu menu andalan di hari raya,kadang buat stok makanan,kalau lg males masak..😅hehe ini bikin nya agak ribet ya mom,bumbu nya banyak dan butuh waktu lama masak nya,tp semua sepadan dgn hasilnya yg memuaskan lidah,dan wanginya yg semerbak memenuhi ruangan😋😋😋 sebenernya saya lebih suka masak,masakan simple aja,tp khusus buat si rendang ini saya rela ber-ribet-ribet ria *aah lebay,padahal ga seribet itu jg sih😅 yuk mom di coba biar hari raya makin istimewa #PRRamadhan_Masakbesar #bikinramdhanberkesan

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

Lagi pengen nyobain gk pake santan tapi diganti fiber creme. Rasanya emang kalah gurih dibanding santan tapi tetep enak dan kental..

1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Maksud hati sih mau bikin semur jengkol, tapi rasa dan wanginya ampuuuunnn dijeeee rendang dan enak bangeeettt.. pagi2 rumah udah wangi kancing lepis 😀

60 menit
Gulai rendang usu

Gulai rendang usu

Gulai rendang usus

5 porsi
20 menit