Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang ayam kampung yang Lezat

Dipos pada February 27, 2020

Rendang ayam kampung

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Rendang ayam kampung yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang ayam kampung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam kampung memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini seharian di dapur biasanya uprekan bikin sesuatu yg simple tp kli ini bikin sesuatu yg cukup ribet. Musti nungguin berjam jam sampai air santannya surut sampai pegal tangan ma kaki πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam kampung:

  1. 1 ekor ayam kampung (q goreng setengah matang biar g amis)
  2. bumbu halus:
  3. 3 siung bawang putih
  4. 5 siung bawang merah
  5. 15 buah cabe merah
  6. 1 ruas jahe
  7. 1 ruas kunir
  8. 1 ruas laos
  9. 4 butir kemiri
  10. garam
  11. bumbu rendang:
  12. jinten, kayu manis, cengkeh,pala, pekak,kapulaga(dihaluskan jg)
  13. bumbu pelengkap:
  14. salam
  15. 2 btg serai
  16. daun jeruk
  17. penyedap
  18. 1000 ml santan cair
  19. 500 ml santan kental

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam kampung

1
Tumis bumbu halus dan bumbu rendang masukkan salam, laos, serai, daun jeruk tumis sampai harum.
2
Stlh harum masukkan santan cair dan kental aduk sampai tidak pecah masukkan ayamnya.
3
Masukkan penyedap aduk sampai santan nya surut.(hal yg paling ngebosenin πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…)
4
Jangan lupa cek rasa yaπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
5
Klo santannya sudah surut siap utk dihidangkan. Selamat mencoba happy cooking😁😁😁.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang#FestivalResepAsia#Indonesia#Daging sapi

Rendang#FestivalResepAsia#Indonesia#Daging sapi

Request anak sulungku ini pas banget di hari idul adha. Daging qurban langsung dimasak rendang. Bela-belain kumasak malam-malam biar jd surprise esoknya buat anakku yg doyan banget ama rendang.Untung saja bumbu2nya sudah punya stok dan bumbu dapur lainnya sdh kutanam di pekarangan depan rumah😁.

8 porsi
40 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Weekend hari ini ,ikut kepasar bareng suami,tadi nya sih niatnya nyari onde onde πŸ˜ƒπŸ˜ƒ, eh pas di bakul sayur ada jengkol, suami nanya mau masak apa Mah, sy jwb Ngrendang jengkol +telor ya Yah.😁😁 Suami blm ok..!!! Cusss lah saya pilih2 jengki yg tua. Yg bulett col kalo jengki yg gepeng itu jengki mudaπŸ˜€πŸ˜€

8 porsi
1 jam
Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan

Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan

Kalau di Aceh,,1 hari sebelum puasa di sebut hari meugang..Di sini orang2 pada belanja daging dan bahan2 lainnya buat di masak dan dijadikan kudapan sebelum puasa..Kalau di hari biasa yang jualan daging hanya beberapa orang,,laen halnya pada saat meugang..Orang yang jualan daging bisa sampai 30 orang..Itu masih meugang puasa loh..Kalau meugang Lebaran,,lebih dahsyat lg..Bahkan harga daging yang biasanya cuma 120rb,,pas meugang bisa mencapai 180rb..Nah,,kali ini atas request suami minta di buatin rendang daging yang ga terlalu kering seperti rendang padang..Resep aslinya aku liat postingan ig : @dapurmomcha..Tapi di sini sedikit aku modif dengan penambahan rawit dan kelapa gongseng..Oia kelapa gongsengnya aku beli di tempat orang jual2 bumbu masakan.. (abaikan foto yang kurang bagus ya)

Rendang Ayam Praktis

Rendang Ayam Praktis

Ada yg bilang kalo sahur itu enaknya masak yg praktis2 aja. Ada saudara yg bikin menu rendang tapi pake ayam & bisa untuk 3x menu sahur. Mantap kan awetnya. Nyoba dulu, perdana bikin rendang tapi pake ayam. Pas masak, nyokap bilang, "daging sekilo berapa sekarang? tumben masak rendang." wkwkwk.... belum tahu kalo anaknya minim budget. jadinya masak lauk ayam aja. hehe.... ternyata emank, selain enak, awet juga bisa buat sahur. makin diangetin, makin nyeresep.

12 porsi
1 jam
Rendang (Randang) Ayam

Rendang (Randang) Ayam

_13.06.18_ #bikinramadanberkesan #29 Pertama kalinya bikin randang. Hasilnya so far so good walaupun kurang dedak rendangnya karena cuma pake santan instan πŸ˜…

3-5 porsi
120 menit
Rendang ayam ala me πŸ₯°

Rendang ayam ala me πŸ₯°

Cus masakπŸ˜‹πŸ˜‹

3-4 porsi
Rendang

Rendang

My 1st rendang 😁😁

60 menit
Rendang bola bola telur

Rendang bola bola telur

Telur ternyata bisa dibikin rendang, rasanya maknyusss

1 Porsi
2 jam
Rendang Daging Sapi ala Bella

Rendang Daging Sapi ala Bella

Pengen makan rendang tapi gak mau ngulek bumbu,, gak masalah donk... sekarang banyam bumbu instan siap pakaii yang tetep seenak masakan ulekan asli πŸ˜πŸ‘πŸ»

Udang bumbu rendang

Udang bumbu rendang

Enak dimakan saat sahur

2 porsi
Rendang Empuk SimpelπŸ€

Rendang Empuk SimpelπŸ€

Thanks 😊 " agnes afnis"

Rendang padang mudah

Rendang padang mudah

Kakak suka bgt makan rendang, beberapa kali dpt resep rendang dan ini yang paling mudah dan ga ribet buatnya.

20 potong
60 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Suami suka makan rendang jadi cusss bikin buat makan malam

Rendang Sapi #kitaberbagi

Rendang Sapi #kitaberbagi

Walaupun lebaran sudah lewat 1 hari tapi masih terasa hawa lebarannya. Sebelum hari raya tiba, hampir semua orang muslim berlomba-lomba untuk mempersiapkan segala hal di hari yang penuh dengan kemenangan ini. Mulai dari membersihkan rumah, perabotan, dan yang paling krusial yaitu makanan. Rendang pun menjadi pilihan yang utama di keluarga untuk dimasak kemudian di sajikan di hari nan berkah ini πŸ€—.

Rendang daging

Rendang daging

Gmbr nya tk cantik tpi rasanya mengalahkan restoran padang 😊

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Maksud hati sih mau bikin semur jengkol, tapi rasa dan wanginya ampuuuunnn dijeeee rendang dan enak bangeeettt.. pagi2 rumah udah wangi kancing lepis πŸ˜€

60 menit
Rendang ayam spicy #bikinramadhanberkesan

Rendang ayam spicy #bikinramadhanberkesan

Ini sumpah enak bangetttttt