Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Terik Matahari yang Enak

Dipos pada February 27, 2022

Nasi Terik Matahari

Bagaimana membuat Nasi Terik Matahari yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Terik Matahari yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Terik Matahari, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Nasi Terik Matahari ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Nasi Terik Matahari yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Nasi Terik Matahari diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Terik Matahari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Terik Matahari memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rasa jeruk, dikombinasikan dengan almond, seledri dan bawang - tetapi tidak menambahkan garam - membuat lauk klasik baru ... mencobanya dengan ikan!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Terik Matahari:

  1. 1 sdm minyak sayur
  2. 1 1/4 cangkir seledri, dengan daun, dibilas and cincang
  3. 1 1/2 cangkir bawang merah, cincang
  4. 1 cangkir air
  5. 1/2 cangkir jus jeruk
  6. 2 sdm jus lemon
  7. sedikit saus pedas
  8. 1 cangkir nasi instan, mentah
  9. 1/4 cangkir potongan almon

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Terik Matahari

1
Panaskan minyak sayur dengan menggunakan panci ukuran sedang. Masukkan seledri dan bawang merah, dan tumis sampai layu (sekitar 10 menit).
2
Masukkan air, saus pedas, jus jeruk dan lemon. Didihkan dengan api besar.
3
Masukkan dan aduk nasi dan didihkan kembali. Tutup dan masak sampai sampai nasinya lunak dan airnya meresap, sekitar 5-10 menit.
4
Masukkan almon, aduk. Sajikan segera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Tahu Tempe Istimewa

Opor Tahu Tempe Istimewa

Lagi kangen opor ayam buatan ibu, alhasil karena adanya bahan di rumah tahu tempe jadinya buat opor versi irit Hehe. Rasanya lumayan bisa mengobati rindu masakan ibu. Pas banget dimakan pas cuaca hujan dan mendung. Biar makin mirip masakan ibu, aku juga buat sambal goreng sebagai bahan pelengkap santapan opor ini.

45 menit
Opor Ikan Telang & Kulit Sapi

Opor Ikan Telang & Kulit Sapi

Awalnya saya ingin masak opor ikan telang saja, tapi kata paman sayur ada kulit sapi murah bisa dicampurin. Akhirnya, saya coba dan enak banget. Itu aja sih.

Opor Ayam ala Madame

Opor Ayam ala Madame

Salah satu menu yg sangat diminati utk hari lebaran sebagai teman makan ketupat. Apalagi yg punya anak kecil dan ngga suka pedas. Semoga resep saya manfaat.

6 Porsi
1 menit
Opor Ikan Tuna MPASI 9 bulan

Opor Ikan Tuna MPASI 9 bulan

Abell suka makan sama yg berkuah, biasanya cuma dibikinin sayur bening. Sekarang coba opor ikan yaa :)

3 porsi
Terik Tahu, Tempe dan Daging

Terik Tahu, Tempe dan Daging

Resep ini saya dapatkan dari blognya mbak Diah Didi yang saya sesuaikan dengan bumbu yang ada di dapur, asli enak dan sedep aroma rempahnya :)

5 porsi
40 menit
Opor Ayam Pedes

Opor Ayam Pedes

Source dr resep mb tika.a dgn judul yg sama,, tapi ada yg aq gk pake dan ada yg aq tambah bumbunya,, hasilnya si mantaap jiwaa kata anakku 😍

OPOR AYAM KUNING

OPOR AYAM KUNING

Resep opor ayam ini kesukaan suamiku yg biasa dibikinin sama nenek suami. Beda dari opor ayam umumnya tapi sangat sedap! Yuk di coba

Opor Ayam TahuπŸ“

Opor Ayam TahuπŸ“

Kali ini aku masak opor ayam tahu untuk suami. Eeits, pakai kerupuk jangan lupa ya. Pasti bakal tambah rame dimulut πŸ˜€πŸ˜Œ masak buat suami emang selalu bikin geregetan yaaaa ❀❀

2 porsi
15 menit
Opor Ayam Mama Suka

Opor Ayam Mama Suka

Pengen opor, tp bahan2 nya banyak yg ga lengkap, males kepasar terpaksa deh pake bahan praktis, tp enak juga.. Yg penting punya ayam sama santan daaaan bumbu opor instan hehehehe..

Opor Telur-Ayam

Opor Telur-Ayam

2 porsi
60 menit
Opor ceker ayam

Opor ceker ayam

Udah beberapa hari ini vina klo dtanya mau lauk apa jawabnya pasti "ceker ayam". Klo beli jadi kan dapetnya dikit, ya udah pagi2 ke pasar beli ceker mentah trus masakin opor buat kia dan vina. Vina makannya ampe nambah 2x, senangnyaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Opor Ayam Pedas

Opor Ayam Pedas

pedas bisa di sesuaikan, jika suka tambahkan cabai lebih banyak...

Terik Tahu Tempe Telur Puyuh

Terik Tahu Tempe Telur Puyuh

Ini masakan rumahan banget menurutku hehehe Bahannya gampang dicari dan masaknya pun gak ribet. Pokoknya, buat menu sehari-hari aku seringnya ya yang gampang dan cepet aja hehehehe

5 porsi
20 menit
Opor ayam kampung. Rempah wangi dan no msg

Opor ayam kampung. Rempah wangi dan no msg

Tentu ada banyak sekali versi opor ayam. Kalau yang saya selalu buat adalah resep andalan dari ibu saya. Resep autentik keluarga. Versi opor ayam ini sangat wangi harum rempah dan kuahnya gurih kental. Jadi memang banyak pakai bumbu dan disangrai. Tujuannya disangrai agar citarasa rempah kuat. Saya pilih ayam kampung, karena lebih sehat. Silakan dicoba😊

Opor Ayam Sederhana

Opor Ayam Sederhana

Pengen masak yg praktis dan anak2 suka... Di kulkas kebetulan punya ayam.....

2 porsi
30 menit