Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak Biji Salak 🍧 yang Menggugah Selera

Dipos pada September 27, 2018

Kolak Biji Salak 🍧

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak Biji Salak 🍧 yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak Biji Salak 🍧 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Biji Salak 🍧, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Biji Salak 🍧 sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kolak Biji Salak 🍧 yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Biji Salak 🍧 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Biji Salak 🍧 memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Biji Salak 🍧:

  1. 🌸 bahan biji salak
  2. 2 buah ubi kuning ukuran sedang
  3. 150 gram tepung sagu
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 🌸 bahan kuah gula merah
  6. 3 buah gula merah (iris tipis)
  7. 4 sdm tepung maizena
  8. 2 lembar daun pandan
  9. 1 sdm gula pasir
  10. 🌸 bahan kuah santan
  11. 1 bungkus kara
  12. 2 sdm tepung maizena
  13. 1 sdt garam
  14. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Biji Salak 🍧

1
Kukus ubi kemudian tambahkan tepung sagu dan gula pasir. Aduk sampai tercampur rata. Buat sperti bola2
Kolak Biji Salak 🍧 - Step 1
2
Rebus bola2 dgn air mendidih hingga mengapung. Angkat sisihkan
Kolak Biji Salak 🍧 - Step 2
3
Kemudian masak gula dan beri sedikit garam tambahkan dengan tepung maizena yg dilarutkan dgn sedikit air
4
Kemudian masukan bola2 ubi yg sudah direbus tadi. Masak hingga meletup2
Kolak Biji Salak 🍧 - Step 4
5
Masak kuah santan beri tepung maizena yg sudah diberi air. Angkat
6
Ambil kolak kemudian siram dengan kuah santan. Sajikan 😉
Kolak Biji Salak 🍧 - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Biji salak ubi ungu

Biji salak ubi ungu

Waktu itu bapak bawa pulang ubi banyak banget, sblmnya emang udah pesen buat di bawain untuk coba diet ubi, tapi dicoba seminggu makan ubi rebus terus jadinya bosen 😂 hehe akhirnya aku coba-coba bikin biji salak ini dan hasilnya lumayan enak ibu2 yuk dicoba ya

Kolak komplitt

Kolak komplitt

Knp nm komplit?? Haha Bnran komplitt bahan ny Suka mkn kolak dgn bhn2 yg bnykk #berburucelemek #kolak #menubukapuasa

Biji Salak Thailand

Biji Salak Thailand

Punya mantang tp bosen kalau cuma di goreng gitu2 aja. Cari-cari resep ketemu resep biji Salak Thailand 😅 jadi bedanya cuma di kuahnya yg memakai gula putih, kalau di Indonesia kan pakai tepung ketan tp ini memakai sagu, lalu warnanya yg manja ini yg bikin gemas! Ternyata rasanya enak loh yuk coba! 😍

6 porsi
Bubur sumsum candil ketan

Bubur sumsum candil ketan

26 Februari 2022 Semarak hari ini cooksnap 3 pilihan resep yg di pilih mbk thea @baking_ketje salah satunya bubur sumsum saya tambahin candil dan buat 2x resep,pas banget sama cuaca saat ini yg tdk bersahabat makan bubur enak di perut.Semua keluarga juga suka apalagi bocah langsung nyedok,karena lumer ga pake ngunyah lama 😋 Semoga berkenan ya mbk thea,sehat dan sukses selalu 😘 Source : @baking_ketje #GABakingKetje #Semarak_GABakingKetje #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_surabaya #PejuangGoldenBatikApron

Kolak manis

Kolak manis

Rasanya buka puasa engga afdol kalo engga pake kolak, bikin kolak pakai bahan yg ada dikulkas. #JemputRejeki

Biji Salak

Biji Salak

Dulu sy selalu menyamakan candil & biji salak. Ternyata setelah sy telusuri..BEDA! Candil murni tepung ketan & bentuknya bulat. Biji salak campuran tepung ketan & ubi jalar/merah. Dan bentuknya lonjong. Yg sama hanya cara pembuatan saja..utk rasa keduanya enak! Love it!😍👍 Kalo suka biji salak kenyal, ganti pake tepung tapioka ya.. Jadi kembali ke selera masing2..😄 . Lets Cook!😘

4 porsi
Kolak Biji Salak Kenyal ala chef yessy

Kolak Biji Salak Kenyal ala chef yessy

Suami ku kemarin request dimasakin biji salak. Dan udah lama juga mami ku enga buatin biji salak. Kangen juga biji salak oma.. Karna skrg omanya koko sibuk jadi gantian deh aku yang buatin kolak biji salaknya..

7 porsi
45 menit
Biji Salak

Biji Salak

Kata mama sikawan makan ginian bisa buat cepat nikah. Cobain aja

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Kalo beli kolak biji salak g puas makannya karena isinya cm sedikit paling2 kl diitung cm ada 10 biji .... Kali ini kami ingin menikmati biji salak sampai puas ..... Mmmmm setelah dicoba ..... Enak manis dan mengenyangkan. Tentu saja sehat dan bersih krn dibuat sendiri .... Kita samaan yuuuk bikin tajil kolak biji salak .... :)

Kolak Candil (Biji Salak)

Kolak Candil (Biji Salak)

Canberra lockdown lagi, setelah lebih dari setahun 0 case c19. Di hari kedua stay at home ini, bongkar pantry dan ketemulah 2 buah sweet potato besar2 yang sepertinya ini dibeli bulan lalu 😅😅. Mumpung anak2 dan suami semua di rumah, dan sedang musim dingin suhu -2⁰c - 14⁰c, mari kita buat kolak saja mengingatkan cita rasa nusantara. Karena gula merah disini mahal jadi saya campur dengan dark brown sugar supaya lebih ekonomis 😅, tapi warna hitam pekatnya pun dapat.

8 porsi
1 jam
Biji salak warna warni 🍠|| Kolak Teletubbies

Biji salak warna warni 🍠|| Kolak Teletubbies

31.05.17. Memanfaatkan sisa ubi sisa jalangkote kemarin karena kami sekeluarga doyan buka puasa dengan yg berkuah kuah bikin deh menu ini warnanya sesuai selera aja ya sesuai stok warna yg ada, kebetulan si beryl senang makan ini mungkin karena teksturnya yang lembut dan warnahnya yang menggoda, si Kaka bilang warnanya kaya serial kartun kesukaan beryl Teletubbies haha...

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Kangen suasana puasa ramadhan di Jakarta. Tiap sore pasti udh berjajar di depan gang penjual makanan dadakan utk buka puasa. Salah 1 nya makanan favorit orang Jakarta adlh Kolak Biji Salak. Padahal gk ada Buah Salaknya tpi knapa namanya Bgtu ya?😊😀 whatever lah. Yg jelas 6 th meninggalkan Jakarta selalu ini yg saya rindu .. Hayuuk kt bikin aja drpd ngiler trs..

12 porsi
60 menit
Bubur candil biji salak

Bubur candil biji salak

Dessert lokal favorit ayah ibu ❤️

2 porsi
Bubur biji salak(biji salak kacang hijau)

Bubur biji salak(biji salak kacang hijau)

Kata suami saya kurang kerjaan...xixixi iya juga sih. Sudah lama pingin eksekusi resep ini tapi semangatnya nggak kumpul2.naaah pas semangat semangatnya ternyata stok kacang hijau kupasnya kosong,mau ke pasar malesnya minta ampun...panas sekali.di rumah ada kacang hijau kulit,pikir saya nggak apa2 deh nanti dikupas sendiri...hehehe sok2an.padahal saya nggak tahu caranya biar cepat ngupasnya tapi tetep nekat aja. Caranya...kacang hijaunya saya rendam air mendidih...diamkan 1 jam lalu saya kupas satu persatu.benar juga...pas ngupas2 ternyata pegelnya minta ampun dan jari2 rasanya sakit semua 😂. pengennya sih biji salaknya yang banyak biar puas makannya tapi apa daya jari2nya nggak kuat cuma dapat 100 gr.

4 mangkok
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Pingin aja buat ini 😊

Es Loder Khas Bogor

Es Loder Khas Bogor

Masih edisi mengingat Bogor nih, klo dh weekend mesti ke bogor menjauh dikit dr jkt. Plg ny sering beli es loder. Pdhl jarak brp stasiun doang dr depok, tp udh girang bgt weekend luar kota 😂 Source : @Tie Novia #KeBogorYuk #Semarak_KeBogorYuk #CookpadCommunity_Sumbar #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloversCookingLovers #PejuangGoldenApron3

3 orang
1 jam
Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Ubi ungu lagiiii.. Ga bosen - bosen ma ubi yang satu ini. Dijadiin apa aja tetep endesss..