Resep Terbaru

Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Waktu mudik idul adha, anakku 2 th lahap banget makan pake rendang, jadi semangat mau masakin rendang, kebetulan dapet hati sapi agak banyak ya udah coba di bumbu rendang, tapi nggak pake cabe , alhamdulillah anakku suka 😘

Cake marmer

Cake marmer

Ga ada bosannya dengan cake yang satu ini. Dulu waktu saya masih kecil, suka banget klo pas lebaran. Karena cake ini yang selalu saya tunggu², maklum jaman dulu kan cake dianggap suguhan yg sangat istimewa. Nah sekarang tidak perlu menunggu momen lebaran lagi, kapan pun bisa kita eksekusi .. 😀😀

20 potong
Gulai Kambing tanpa Santan

Gulai Kambing tanpa Santan

Bismillah 4/8/2021 Ada sisa daging kambing kurban. Ketika saya timbang, beratnya sekitar 350g lbih sedikit.. Ya,,, digulai saja. Tapi, gulai yang ini tanpa santan. Rasa tetap gurih. Saya padukan rempah asli dan buatan pabrik....kaya rempah. Pokoknya rasa premium, wanginya premium, warna premium... Tapi bukan yang di POM ya.. Hhh #CookpadCommunity_Depok

Kikil Sapi Pedas

Kikil Sapi Pedas

Masih seputar olahan daging kurban yaa🤗

Pajri Aceh

Pajri Aceh

Hari raya baik idul Fitri maupun idul adha identik dengan aneka hidangan nikmat menggugah selera, kaya akan cita rasa pun kaya akan lemak 🤭🙏. Untuk menyiasatinya ada baiknya kita imbangi dengan hidangan yg kaya akan serat, rendah lemak dan nikmat tentunya. Nah menurut saya pajri Aceh ini salah satu alternatif hidangan pendamping menu idul adha, no santan, no minyak jd lebih sehat🙂🙏 #PosbarIdaman #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Teh Berempah Fiber Creme

Teh Berempah Fiber Creme

Bukan hanya makanan bergizi yang memperkuat imun selama masa pandemik ini. Minuman hangat berempah khas nusantara pun dapat meningkatkan imun kita. Resep aslinya menggunakan susu full cream aku ganti menjadi fiber creme. Setiap rempah memiliki rasa dan kandungan senyawa yang ternyata baik untuk kesehatan tubuh. Masya allah❤️ Jahe, kapulaga dan merica hitam yang berkhasiat mengurangi penanda peradangan tubuh. Teh dan kayu manis yang bermanfaat untuk meredakan mual. Terakhir cengkeh si kecil kaya nutrisi yang ternyata memiliki sifat antibakteri yang mampu menghentikan infeksi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minyak esensial cengkeh efektif membunuh bakteri E. coli yang dapat menyebabkan kram perut, diare, hingga kelelahan (sumber hello sehat.com). Salah satu hikmah dari covid19 adalah kita mulai kembali mengkonsumsi minuman ramuan berempah khas nusantara. Rasanya pun enak sekali, hangat dan segar di badan. Ini tuh perpaduan antara bajigur dan bandrek kalau menurut aku. Aromanya saja bikin relax banget❤️ Bismillah sehat 💪🏻 Sumber resep : Majalah Sedap edisi idul fitri 13/XIII/2012 #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Banten #CookpadCommunity_Cilegon

4 orang
45 menit
Cookies Kanji Lumer

Cookies Kanji Lumer

Coba resep dari Mbak @cook_4094435 untuk persiapan lebaran.

2,5 toples kecil
Ketupat

Ketupat

Dalam mengikuti program spesial IDAMAN MAMAH(Idhul Adha Aman Bersama)Mamah .. Untuk .dan untuk mengisi kegiatan#PPKM saya ingin menghidangkan masakan yang sering di hidangkan pada Hari Raya Idhul Adha..yuk bunda-bunda kita ramaikan#posbarIDAMAN,agar kita bisa saling memberi inspirasi resep masakan NUSANTARA

50biji
6jam
Roti Jala Succulent Jelita🌻

Roti Jala Succulent Jelita🌻

Dapat surat dari mamah.. kreasi menu Idul Adha,salah satu menu yang ada di list mamah yaitu roti jala,dapat ide roti jala yang sangat cantik dari @sasha_sabrina Anggota Cookpad dari Negeri Malaysia. Miri,Sarawak..thank u somuch Mrs.Minsha saya haturkan🙏...resep saya buat dengan penyesuaian bahan. #PPKM #PosbarIDAMAN

Nasi Mandhi Ayam

Nasi Mandhi Ayam

Ini adalah Menu favorit keluarga saat Idul Adha, apalagi Anak saya yang bungsu suka banget sama Nasi Mandhi, biasa pesan dan harga nya lumayan buat saya😊. Beruntung ada Posbar IDAMAN tema menu Idul Adha saya coba membuat dengan Cooksnap mbak @DianaN_17 ,saya persimple dikit ya mbak resepnya jadi lebih simple tapi tetap enak dan anak saya suka banget, terima kasih untuk resepnya ya mbak 🙏🥰 #NasiMandhiAyam #KampungIdaman #PosbarIDAMAN #ComboAnjangsana_Banten #CookpadCommunity_Bogor #FotoKece

4 orang
Nasi mandhi Ayam 🐔pake beras biasa

Nasi mandhi Ayam 🐔pake beras biasa

Karena td SDH buat garam masala,akhirnya gak tahan buatlah nasi mandhi ayam aja🤭 nunggu idul Adha msh 1 mggu lg..ckp dgn bumbu garam masala.. mashaAllah enk bgt 👍aroma timur tengah begitu mengoda,gak perlu beli mahal2 cus pake bumbu ini saja SDH ckp strong dan pst nya bikin ketagihan

4 orang
60 menit
Vegan Roti Jala dg Kuah Kari

Vegan Roti Jala dg Kuah Kari

Assalamualaikum😘 Met siang teman2, wah bentar lagi Idul Adha ya😍 pasti semua udah pada mempersiapkan resep olahan daging nih👍 mantaaap... Baiklah kali ini saya share resep roti jala dengan kuah kari khusus vegetarian ya😊. Siapa tau nanti bisa jd inspirasi memasak untuk teman2 yang tidak bisa mengkonsumsi kari daging tapi pengen bangetttt mam kari pake roti jala walopun tanpa daging dan telur😊 Untuk adonan roti jala saya tidak pakai telur ya teman2, untuk menggantinya saya pakai minyak sayur dan baking powder agar tekstur tetap lembuuut seperti pakai telur😊 Isian karinya saya pakai tahu, kentang dan daging nabati khusus vegan. Kalau teman2 mau ganti dg ayam/daging kambing..bisa banget ya👍 Selamat mencoba...❤ #PosbarIDAMAN #MasakItuSaya #rotijala #rotijalakuahkari #karitahukentang #veganfoods

Sarkoyo Khas Madura

Sarkoyo Khas Madura

Edisi masih punya pisang kepok, mikirr mau diapain lagi🤔 Pas pekan ini ada Arisan Cooksnap #Genk_Peda yang dimenangkan teteh @ikha_thea1 ..nah ubek ubek deh resep2 teh Ika siapa tau ada olahan pisang... Taraaa...ada resep olahan pisang yang gampil dan simple 👏 cozz emak adalah tim anti ribet jadi paling suka sama resep-resep simpel dan gampil😁🤭 Cuzz kumpulin bahan pas ada stok roti tawar tinggal 6 lembar..cocok deh👍 Sarkoyo Khas Madura ini mirip dengan Pis Roti Khas Solo..hhmm harumm, manis gurih..enakk & mantap bisa dinikmati hangat atau dingin (simpan kulkas dulu). Haturnuhun inspirasi resepnya teh Ika🙏🤗 Sekalian deh menu ini buat setor Program Idul Adha nya Mamah Cookpad #PosbarIDAMAN, menu ini bisa jadi dessert saat hari Raya Idul Adha lo..yuk cobain gampil dan simple bahan dan cara membuatnya🤗 Source: @ikha_thea1 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_IkaSulistianingsih #PPKM #PosbarIDAMAN #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanpisang

9 cup
45 menit
Nasi Kebuli Ayam Ala Ala

Nasi Kebuli Ayam Ala Ala

Peer x ini Anjangsana ke Tangerang..cooksnap community Tangerang..trus musti olahan kambing dan sapi ...tapi berhubung paksu g boleh mengkonsumsi daging tsb jadinya bahan daging kuganti Ayam... Ak dapet resepnya dari@dapur aznon(Linda) dan @Irene MN Sebenernya udah pernah masak tp ituuu duluuuu bngt dan udah lupa bumbu2 nya..waktu itu blom kenal cookpad y jadi resepnya ilang gitu aja Yuk bikin untuk ngisi hari raya kurban x ini hrs istimewa karena ada hidangan nasi kebuli buatan sendiri #ComboAnjangsana_Banten #HidanganPendamping #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Bogor

5 porsi
1 jam
Mangut Patin Endesss

Mangut Patin Endesss

Assalamualaikum temen temen.. masak apa hari ini.. alhamdulilah yaa sudah kamis aja.. bentar lagi weekend. hihiihihihi... dari senin full kerjaan, jadi seneng kalo tau tau sudah mau weekend aja.. rebahan seharian, mandi ntar ntar.. gelundang gelundung aja kerjaannya di kasur. kwkwkwkwkw.. saya sendiri gag masalah ppkm gini.. toh memang lagi gag pengen ngemall.. cuma pengen diem anteng dirumma. istirahat. bener bener mau jaga kesehatan. karena tanggal 23 mau vaksin kedua. saya mau pastikan badan fit. biar gag demam pasca vaksin. btw bentar lagi idul adha yaa... biasanya masak masak buat makan ketupat. kalau aku sendiri menu wajib opor sih,, sama sambel goreng ati sapi.. tapi biasanya biar gag eneg menu ketiga aku bikin dari ikan.. jadi seharian bisa di mix makannya.. jadi gag boring kan.. ini di makan sama ketupat enaaakkkk banget,,, segerrr.. pas banget dengan tema #PosbarIDAMAN kali ini kan.. ini masakan aku hari ini yaa, harusnya kasih kemangi biar makin seger. tapi apa daya mager bet mau ke pasar. kwkwkwkwkw... Ok cusss aja resepnya yaa.. semoga bermanfaat yaa.. 🥰🥰 #devidirgaa_real #devidirgaa_endesss #devidirgaa_resep #cookpadindonesia #cookpadjakartaselatan #cookpadcommunity_jakarta #PosbarIDAMAN

5 orang
30 menit
Acar Mentah

Acar Mentah

Lebaran Idul Adha sebentar lagi🤗,, kurang lengkap rasanya kalau ga ada acar,, yuuk aah selamat mencoba 😉 Source : @TiniRostiawati76 #PPKM #PosbarIDAMAN #GenkPejuangDapur #Cookpadcommunity_Tangerang #Cookpadcommunity_Cilegon #Cookpadcommunity_Banten #CookpadIndonesia

Kue Putu Ayu Ketan Hitam

Kue Putu Ayu Ketan Hitam

Kue putu ayu juga suka ada disaat hari raya selain sebagai jajanan pasar kueh basah biasa, ini lebih istimewa krn jarang ada, terbuat dari bahan beras ketan hitam 🥰 Saya kelapanya pakai tambahan pasta vanilla karena anak2 yang kurang suka aroma kelapa😢tp klo pake tambahan aroma vanilla, anak2 jd suka dh🥰🙏 Jadi warna kelapanya ga putih😢 Ini resep aslinya Teh @ikha_thea1 https://cookpad.com/id/resep/14752195-kue-putu-ayu-ketan-hitam?invite_token=iZN8QWWdncdxPGRzhy7ThcJA&shared_at=1625931337 Yuk silahkan dicoba aja😍 #RememberGenkPeDa_IkaSulistianingsih #NgobrasPeDa_IkaSulistianingsih #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #PPKM #PosbarIdaman

Buko Mangga

Buko Mangga

Bismillah, 15 Juli 2021 #PosbarIDAMAN #PPKM Alhamdulilah lagi musim mangga, banyak mangga bagus , saya suka, saya suka 😘😘 Mangga mah dimakan langsung juga enak, rasanya yang manis dan kaya akan vitamin membuat buah ini banyak disuka. Siang ini cuaca panas bgd, coba lah buat kreasi es dari mangga, dan rasanya enak , gurih dan pasti bikin nagih 😘 Dan buko mangga ini juga cocok buat jadi salah satu masakan pendamping menu idul Adha nanti . Jadi jangan lupa dicoba ya 😘

Rawon Ayam Sambal Asin ala Chef Muhammad

Rawon Ayam Sambal Asin ala Chef Muhammad

Mumpung mau Idhul Adha, sharing resep rawon boleh donk ya! Kebetulan juga hari ini kena jadwal WFH, dan dalam rangka #PPKM jadi punya waktu untuk menggoyang dapur. Rawon kali ini sedikit berbeda. Selain menggunakan Ayam yang harus ada trik khusus saat memasakknya, sambalnya pun juga beda. Jujur saya sangat terganggu sekali saat makan Rawon, kemudian ada rasa sambal yang manis.😂 Bikin rasa khas Rawon nya ilang dweh. Nah Pack Bapak dan Bu Ibu harus coba makan rawon pakai sambal asin ini. Dijamin sedaaaaaaaaaap mantaaaabbb sampe merem melek!! Ribet nggak? Sama sekali nggak ribet, sambil kedip juga udah kelar kok!! Yaudah yuk langsung aja, let's cook with me!! #RawonAyam #Rawon #RawonNguling #RawonJatim #RawonSurabaya #RawonMalang #RawonPasuruan

15 orang
1 jam
Acar kowen mentah (kol,wortel,timun,nanas)

Acar kowen mentah (kol,wortel,timun,nanas)

#PosbarIDAMAN #PPKM Acar ini harus selalu ada pas Idul Adha Udah pasangan serasi, sehidup semati deh pokoknya Kalo makan daging gak pake acar berasa kurang greget aja gtu..😅

Garam masala

Garam masala

Garam masala ini adalah bubuk rempah2 utk masakan India dan bubuk ini bisa di tambahkan SBG penambah aroma atau penyedap,pas bgt sebentar lagi mau idul adha jadinya pas bgt utk hidangan nasi Mandhi kambing🤗,kebetulan jg bahan bakunya smua ada di pasar,👏

20 menit
Salad Bengkoang

Salad Bengkoang

Yang segar-segar seperti ini cocok untuk pendamping menu Idul Adha nanti. Memanfaatkan sayuran yang ada, yang penting dressingnya pas, apa pun sayurannya oke-oke saja. Selada, timun, wortel, mangga muda dll. Ini tipe dressing salad yang ringan segar bukan yang creamy gurih ya.. dan bukan cuma asam manis pedas, ada sensasi dari bawang merah dan daun ketumbar serta gurihnya kacang dan ebi yang bikin salad ini bercita rasa komplet dan sulit dilupakan. Yuk cobain... #posbarIDAMAN #mbantuk_rawfood #cookpadCommunity_Bandung

Nasi kebuli kambing

Nasi kebuli kambing

#PPKM #POSBARIDAMAN #PejuangGoldenApron3 Assalamualaikum…. Idul adha sebentar lagi Ini dia favorit keluarga nasi kebuli kambing rasanya enak bikinnya juga mudah . Owh ya kali ini aku masak menggunakan rice cooker untuk mengukus nasi nya , saya biasa bikin nasi kebuli buat syukuran di kantor paksu saya lapisi nampan bawahnya menggunakan aluminium foil jadi tampilannya seperti di resto mewwah 😍😍😍. Yuuk simak resep berikut

Lempeng Arab dengan kare ayam

Lempeng Arab dengan kare ayam

Sumber : dapur ala mama jasmine Siang2 mau pamer poto kreasi makanan nih alias #PPKM ala Cookpad 😁... masak untuk pendamping menu Idul Adha ketemu resep nya mba @puteri_jasmine91 Lempeng Arab waah enak bngt dan matching pas di cocol kare ayam ,ayo cobain masak ini #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Tangerang https://cookpad.com/id/resep/14643296-lempeng-arab-kare-ayam?invite_token=TekV4oNv4ywPUE3Y1NXWmsHH&shared_at=1626320667