Resep Terbaru

Pie Terong Belanda, memanfaatkan sirup buah di rumah

Pie Terong Belanda, memanfaatkan sirup buah di rumah

Jika moms sekalian masih mempunyai stok sirup lebaran di rumah, boleh dimanfaatkan untuk membuatnya menjadi isian pie. Karena saya masih mempunyai stok sirup terong belanda di kulkas. Daripada keburu expired, coba diberdayakan untuk membuat pie. Karena sirup sudah manis jadi saya tidak menambahkan gula lagi. Saya tambahkan sedikit pewarna makanan supaya warnanya menjadi lebih cerah. Moms bebas berkreasi yaa menggunakan bahan yg ada di rumah #pielingga #terongbelanda #pieterongbelanda #CookpadCommunity_jakarta

20 pc
Rendang Jengki (Jengkol), Legit ala Yuliafan

Rendang Jengki (Jengkol), Legit ala Yuliafan

Gengs.. Akhirnya bisa simpan resep lg disini 😁.. Berhubung misua tenaga medis yg bekerja di rs rujukan covid, full tdk libur sejak abis lebaran.. Plus bocah lg sibuk2nya tugas akhir utk kejar wisuda di thn ini jd jarang jg dirumah klo siang hari.. Jd, akhirnya masak yg simple2 aj atau beli makanan diluar. Anyway busway 😊.. Bbrp hari yg lalu kakak mampir dtg dari peternakan & kebun nya di daerah jabar.. Dibawa in oleh2 hasil kebun.. Tp bukan ingin berbagi masakan hasil kebun ya.. Krn ternyata didalam bawa annya itu, ada 1kg jengkol jg.. Dan dirumah, tdk dibolehkan masak Pete atau jengki apalg makan oleh misua.. Perboden deh pokoknya. Apalg alasannya.. Ya krn bau nya.. Nah, disini sy mau berbagi resep plus tips turunan dari almah ibu, gimana supaya jengki bisa legit dan enak, tanpa bikin bau kamar mandi 😁😁😁

10>
kurleb 2 jam
Daging Sapi Balado

Daging Sapi Balado

Prepare untuk tabungan idul adha. Jadi ngga bingung2 lagi mau dibuat apa dagingnya. @orangecooking

Sayur Godok (Sayur Ketupat Betawi)

Sayur Godok (Sayur Ketupat Betawi)

Source : Dapur Ade Minggu kmaren kita kedatangan tamu dari Jakarta Mba Ade @dapurade50 beliau d sapa dengan CP bernama Dapur Ade. Makasih y mba Ade atas ilmu2 masakan Betawi nya. Kebetulan sy juga tinggal d Jakarta sekarang. Sayur Godok ini biasanya merupakan hidangan d hari raya idul Fitri, disantap bersama kupat/lontong dan semur tak lupa juga sambal Ati nya. Sukaak deh sama resepnya mba Ade ini. Dibawah saya lampirkan resep aslinya ya, Krn resep nya mba Ade ini ada yg saya hilangkan bahan nya dan ada yg tambah. Yuks intip resep nya https://cookpad.com/id/resep/9118604-sayur-ketupat-betawi-asli?invite_token=ZuCWK9zVwkV3iicYbEmFxpCx&shared_at=1624802009 #BerapiBerami_KulinerKhasBetawi #KulinerKhasBetawi_DapurAde #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #Cookpad #CookpadIndonesia #Cookpad_id

Kue kering Semprit Terigu

Kue kering Semprit Terigu

Kue kering jadul yg selalu ada di hari raya idul Fitri, khususnya di pedesaan, rasanya gurih manis krenyes2...🤤😁

2 toples sedang
Ketupat

Ketupat

Makan ketupat dibelah empat…Alhamdulillah… Late post lebaran kemarin. Baru sempat ditulis 🙈

Opor Ayam Bumbu Kuning

Opor Ayam Bumbu Kuning

Weekend saatnya bersama keluarga. Jarang banget masak kalau pas weekend. Kebetulan lagi prepare "sesuatu" Jadi seisi rumah sibuk banget. Alhasil minggu ini masak opor ayam. Kalau di kami ini masak opor gak cuma Hari Raya, kadang masaknya ya paling gak jauh dari Oblok. Kebetulan nih, paksu lagi rindu masak opor sama ketupat. Yowesss bikin yang simple pake bumbu dasar kuning. Gak sampe berjam-jam sudah ready. Oh ya, kuah opornya tuh miriiip banget sama kuah bubur ayam Bandung. Enak bangettt, gak terlalu gurih dan berempah. Anak-anakku aja sukaaa banget. Yuk, cobain resepnya 😁 Spesial ramein event #SupportBumil opor ayam anti ribet. Karana bumil pasti maunya masak enak tapi efisien juga perlu.

Ketupat Magic Com

Ketupat Magic Com

Minggu, 27.06.21 .. Bismillah, siapa nich yg paling malas bikin ketupat sendiri karena masaknya lama pakai banget. Selain itu harus ada selongsong ketupatnya yg kalau di daerah saya ga ada yg jual. Nyari yg jual ketupatnya aja ga ada, apalagi selongsongnya. Kalau di kota asal saya, Yogya, saat mau lebaran bertebaran di sepanjang jalan dekat pasar yg jual selongsong ketupat. Kalau hari biasa bisa kita beli ketupat yg sudah jadi di pasar. Nahhh ini ada cara mudah dan praktis bikin ketupat dgn magic com. Walaupun rasanya ga seenak kalau pakai pembungkus janur tapi lumayan buat menggantikan ketupat yg asli. Perbandingan beras dan air yaitu 1:3 .. Jika beras 1 cup, maka air 3 cup, dst. Karena salah baca resep, sy terlanjur bikin 1 cup beras bawaan magic com dan 2 cup air 🤦 .. Untunglah beras sy beras baru hasil panen sendiri dan super duper tdk suka air. Biasa mmg kalo beras baru, karakteristiknya lengket saat jadi nasi dan tidak bisa banyak air. Sy masak dengan takaran biasa sy masak nasi aja berasnya lembek dan menyatu. Jadi dgn takaran yg sy sebut tadi nasi saat sudah masak tekstur berasnya sudah lembek sekali bahkan atasnya masih sedikit basah saat sudah matang. Ga kebayang kalo pakai 3 cup air. Dari pengalaman diatas, intinya kenali jg karakteristik beras yg dipakai. Jangan salahkan resep jika saat praktek tdk sesuai harapan. Source: DapurVy #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Ketupat

Sayur Ketupat Betawi Asli

Sayur Ketupat Betawi Asli

Source : @dapurade50 Karena blm lebaran, jd saya buat porsi kecil aja pas buat di rumah. 😁 #BerapiBerami_KulinerKhasBetawi #KulinerKhasBetawi_DapurAde #CookpadCommunity_Kalbar

Bolu Pisang Putih Telur

Bolu Pisang Putih Telur

Memanfaatkan pisang yg tinggal 3 pcs dgn kondisi kematengan jd ga ada yg mau makan, dan juga putih telur sisa bikin kuker lebaran 😁 jadi deh bolu pisang praktis dan endulita ini.. bisa jadi cemilan bumil jg nih apalagi kalo dimakan anget, tp dmkan dingin pun ttp enak 😍 Source : @ifanidevi #CSDepok_PisangSurut #SupportBumil #CookpadCommunity_Depok

1 loyang
Bobor Bayam

Bobor Bayam

Memeriahkan lebaran cooksnap Borneo, kali ini jalan jalan ke Kaltim nih😍 Dan sekalian ikut event #recookbubuhankaltim Source: @Sakliabdi #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Sakli #Cooksnap_Kaltim #BubuhanKaltim_CooksnapKaltim #KulaEtamCoCoK #Rennym_Bayam

Chewy chocolate cookies. Simpel no mixer

Chewy chocolate cookies. Simpel no mixer

26 Juni 2021 Bismillah... Setelah sekian purnama gak nongol di cookpad. Mencoba bangkit dan baking egein .. Sebenernya Ramadan kemarin udah aktif baking.cuman buat ngisi toples lebaran hehe Trus dari kemaren bawaannya mager pisan mau baking. Hari ini kita pemanasan doloo nge ciwi kukis Rebake from mba Ribka Arini @cook_2664451 Yoook mareee

30 kukis
Selai Nastar

Selai Nastar

Saat lebaran...kuker Nastar emang tepat jadi pilihan favorit, tapi selainya paling enak buat sendiri...cuss dah ke abang2 jual Nanas madu di pinggir Jalan, beli 3 cukup 15rb ukuran sedang...udah jadi buanyaakkk...yuk lihat resepnya

4 toples nastar
1 jam an
Gulai Malbi

Gulai Malbi

Source @restinawindu25 🤗🙏 Gulai Malbi adalah makanan khas Palembang. Malbi sendiri merupakan sebutan untuk hidangan yang menyerupai semur sehingga banyak juga yang mengatakan hidangan ini adalah semur daging sapi. Biasanya Malbi memakai daging sapi has dan tambahan rempah lainnya seperti Asam Jawa. Malbi adalah salah satu dari sedikit makanan bercitarasa manis yang berasal dari daerah Palembang dikarenakan masyarakatnya yang lebih menyukai hidangan pedas. Malbi merupakan makanan yang biasa dihidangkan pada saat perayaan Idul Fitri maupun pernikahan. (Wikipedia) #CookpadCommunity_Bogor #PekanCooksnap #SupportBumil

108. Melon Mojito

108. Melon Mojito

Sebenernya ga pernah nemuin sebelumnya sih mojito melon. Cuma karena sirup sisa lebaran kemaren masih banyak, jd dikreasikan jadi mojito. And as expected.... Surprisingly good! #CookpadCommunity_Bandung

1 gelas
5 menit
Kue Dorayaki

Kue Dorayaki

Assalamu'alaikum... Apa kabar moms? Semoga sehat semua ya.. MaasyaaAllah lama banget ngga nulis resep dicookpad, dari Ramadhan kemarin sibuk bikin ini itu, trs slse lebaran masi ada bikin pesanan ditambah ngerjain tugas anak sekolah online, rasanya bener² ngga sempet ngedekor buat poto² syantik 🙈 yang suka nonton Doraemon pasti tau banget ya sama kue favoritnya yaitu dorayaki. kue khas negeri sakura ini ternyata ngga cuma disukai Doraemon aja lho, bnyk pecinta dorayaki dari berbagai negara. Termasuk anakku, suka banget sama dorayaki. Kalo tau mau bikin dorayaki lgsg girang seneng bgt sambil ngomong "kaka suka dorayaki" gitu terus diulang² 😁 Cara bikin dorayaki ini gampang banget, bahannya juga sederhana, mirip² bikin pancake. *maaf untuk selanjutnya mungkin aku akan posting dgn foto seadanya yg bener² ala kadarnya asal jepret 😅🙏 ini aja udah ditungguin anak bayik ngga sabar comot² trs 😅 #mrsferdi2021 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kalio Ayam

Kalio Ayam

Ini masakan pas lebaran kemarin,, pernah makan pas lebaran beberapa tahun lalu yang dibuat sama keluarga bapak mertua. Bumbunya mirip bahkan hampir sama dengan rendang, yang membedakan di tahapan memasaknya. Katanya sih, kalo proses pembuatan rendang itu melalui 3 tahap berdasarkan kesurutan airnya, yaitu dari gulai-kalio-rendang. Jadi masakan ayam ini ditengah2 lah 😂 dengan proses masak yang lebih lama dari gulai, dan kuahnya lebih kental. Yuk dicoba 😄 di gambar saya buat 2 resep krn pas lebaran, jadi keliatan banyak hhe. Bisa disesuaikan aja ya,, #CookpadCommunity_Depok

Kroket Kentang Daging-Keju

Kroket Kentang Daging-Keju

Waktu hari lebaran ketiga, saya ‘nggak sengaja’ ikut silahturahmi ke rumah saudara kakak ipar saya. Waktu itu posisinya saya sudah makan, tapi begitu sampai ditawari ini-itu sampai nggak enak hati mau nolaknya. Tapi dari sekian banyak makanan yang ditawarin, yang paling melekat di hati saya yaitu kroket daging-kejunya. Umm, masih terbayang oleh saya bagaimana rasanya. Karena penasaran akhirnya saya coba-coba eksperimen bikin sendiri. Walau beda sedikit, tapi rasanya nggak terlalu jauh ya, tetap enak dan super gurih. Oiya, sebenarnya kroket ini bm saya, tp yg ngabisin kakak saya yg lg hamil😂 jd cocok bgt buat cemilan ibu2 hamil, selain gampang dibuatnya dan sehat untuk ibu dan bayi dalam kandungannya #SupportBumil 🤗🧡 Selamat mencoba🤗

22 buah
45 menit
Opor Telur Retak Seribu

Opor Telur Retak Seribu

Rabu, 23.06.21 .. Assalamu'alaikum sobat Cookpad,, semoga selalu sehat ditengah wabah Covid-19 yg gak kunjung usai. Seminggu kmrn Cocom Sumbar jalan2 kulineran ke daerah sy tinggal yaitu Aceh, dan Minggu ini giliran jalan2 kulineran ke kota asal saya yaitu Yogyakarta. Rasanya ky kebetulan sekali 2 daerah penting dlm hidup saya berurutan jadi tema di Komunitas. Ngomongin Jogja utk sy ga akan ada habisnya krn sy lahir, dibesarkan dan dapat jodoh suami jg disana. Banyak kuliner dan makanan Jogja yg jadi favorit kami berdua. Kota yg selalu saya rindukan 🥺 Menu khas Jogja salah satunya opor, yg selalu dimasak di setiap lebaran. Dan salah satu menu pelengkap makan gudeg basah. Kali ini sy membuat menu opor yg telurnya dikreasikan menjadi telur retak seribu. Resep opor saya yg lain yg lebih berempah dan menu setiap lebaran, bisa diklik disini: https://cookpad.com/id/resep/2674106-opor-ayam?ref=profile Resep Opor: Kara Santan Resep Telur: Nauzaery Setyo #Babako_KaYogya #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Opor

Skippy peanut cookies

Skippy peanut cookies

Bismillah... Resep dari #Elliyeyin Dari sebelum lebaran pengen bebikinan kue kacang ini. Baru kesampaian hari ini 😊😊😊 Alhamdulillah enak...

Sambel goreng kentang belut

Sambel goreng kentang belut

#resepmae Ngidam banget dengan masakan ini. Biasanya masak di hari lebaran dan ketemu jodoh Ketupat,,nikmat abiiiszzzzz

2 porsi
30 menit
Soto Semarang versi Ayam

Soto Semarang versi Ayam

Soto Semarang versi Ayam ini Soto Semarang ala mama mertua🤤🤩 Biasanya klo lebaran mudik semarang ada menu ini niyh di antara menu lebaran lain nya. Karena disana mereka yg di tua in, jd byk berdtgan sodara2 makanya bikin soto nya se panci besaaaaarrrr 😅Benernya soto ini yg paling sering hadir drmh tapi kok bru ngeh yaa trnyta blom prnh di abadikan di cookpad versi mama mertua🤭😂 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanSotoRowoel #SotoNusantara

Lidah kucing/kattetong

Lidah kucing/kattetong

Mau bikin lidah kucing tapi gak punya cetakanya/loyangnya...tenang moms tanpa cetakan juga bisa koq..👌 Ini bikinan kmren sore.,tiap buka kulkas liat putel yang gk kepake2 dari sisa bikin kuker lebaran..sayang kan moms yuk di berdayakan..rasanya kres2,manisnya pas dan renyah bgt..first trial dan hasilnya gk mengecewakan

Coklat Crispy

Coklat Crispy

Coklat Crispy ini bisa dijadikan untuk Hidangan disaat Lebaran

Sesuai dgn kecepatan