Resep Terbaru

Lotek Yogyakarta

Lotek Yogyakarta

Pas idul adha gini ..aroma kambing dimana2 jadi malah gak berselera utk memakannya🤭🤗,bongkar2 kulkas nemulah sayur mayur dan jadilah ide membuat lotek ini..Krn dl wkt sekolah sering di ajak BPK jln2 ke Jogja,dan sering makan ini, jadinya kangen dgn masakan yg simple ini,dan akhirnya cus buatlah Sendiri lotek ala aq👌🤗 lumayanlah bs terobati rasa rindu pergi ke Jogja

4 orang
45 menit
Ayam Kecap

Ayam Kecap

Salah satu hidangan khas lebaran yg kaya rempah di daerah saya, Baturaja Palembang. Disantap bersama ketupat, lontong juga kasuran. Hari ini hari raya idul adha, saya hidangkan untuk melengkapi kebersamaan bersama keluarga tercinta #IdulAdhaWongKito #CookpadCommunity_Palembang

Traditional Omani Qabuli/Omani Pilau (versi daging)

Traditional Omani Qabuli/Omani Pilau (versi daging)

Selamat hari raya Idhul Adha sobat cookpader khususnya bagi yg merayakan, semoga kita selalu senantiasa bersyukur ya walaupun terkadang hidup kita campur aduk seperti rempah,semoga saja selalu berakhir harum dan nikmat seperti nasi Qabuli,Briyani,Kabsah,dan lainnya hihihi 😃 (Alhamdulillah ala khulu hal🤲🥰) Lebaran tersepi kali ini,karena disini gak hanya #PPKM tapi malahan full lockdown 24 jam selama 4 hari,jdi memang 4 hari gak ada sama sekali kegiatan,akses jalan dan toko pun tutup total.😌. Jadi walaupun dirumah saja tetaplah merayakan lebaran dengan menu utama secara traditional di Oman. Biasanya memang di hari lebaran pertama disini, menu nya adalah Qabuli/pilau. Ini beda ya sama nasi kebuli nya versi Indonesia dan juga beda lagi dgn nasi Kapli nya Saudi/Yemeni. Untuk resep nasi Kapli pernah saya share diresep sebelumnya juga. #posbarIDAMAN #OlahanDagingKurban

Tumis daging buncis sederhana🤭🤗

Tumis daging buncis sederhana🤭🤗

Jadi hari pertama idul adha dpt dr tetangga sebelah...kebetulan kmrin blm smpet blnja..adanya cm buncis ajah😌

3 org
Opor Ayam

Opor Ayam

Kemaren Udah janji mau masakin buat adik sayang mau beli daging sapi kehabisan yah akhirnya masak daging ayam saja yang ada. Simple pake bumbu halus siap pakai. Sreng sreng sebentar beres deh. Karena ga bikin lontong Bisa dinikmati dengan nasi putih atau bihun rebus. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H khusus bagi temen-temen yang merayakannya. Semoga berlimpah berkat, damai dan sehat selalu. #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Bandung #ResepGiacinta

Gule Kari Sapi Praktis Bumbu Bamboe

Gule Kari Sapi Praktis Bumbu Bamboe

happy iduladha! 🌙⭐️ hari ini masak berdua aja sama ayah karena kondisi mama kurang well good dan harus istirahat. mengandalkan bumbu instan gule bamboe, masak gule tanpa bantuan nyonya di rumah jadi lebih praktis. walaupun pakai bumbu instan, tapi rasanya juara banget! 🤤👌🏼 oiya di hari yang berbahagia ini juga akhirnya posting resep setelah graduate golden apron 3 kemaren mau rehat posting tp kok kebablasan sampe sebulan lebih wkwkw alhamdulillah minggu ini bisa ikut meramaikan PIZZA cocomtang dengan tema kurban ☺️ #CocomtangPost_KhasKurban #CookpadCommunity_Tangerang #OlahanDagingKurban

Pudding tape lapis coklat

Pudding tape lapis coklat

Source : Susi Agung Selamat Hari Raya Idul Adha 1442H bagi teman2 cookpad semua yg merayakan 🏰. Nah kalo yg lain lagi pada masak daging, kita bikin yg seger2 aja dl yak sambil nunggu kiriman daging qurban, kalo dapet (edisi ngarep 😂😂). Mumpung punya tape ketan jadi kita buat pudding tape lapis coklat ala ibu susi @cook_2626288 yuuk 😉. Rasa asam segar dr tape berpadu manisnya coklat, berasa klop bgt apalagi disajikan selagi dingin, tambah adeeem 😋😋. Cobain yuk, ada beberapa bahan yg saya sesuaikan dgn stok dirumah jd sebagai referensi saya lampirkan link resep aslinya 👇 https://cookpad.com/id/resep/3161253-pudding-tape-lapis-cokelat?invite_token=Sa1a1JjETBGK8BVCy6ZNubmR&shared_at=1626769757 #Semangcook_Hokya #KampungIdaman #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang ayam telur

Rendang ayam telur

Rendang ayam telur ini gak direncanakan, dadakan, karena neneknya anak anak nanya, masak apa idul adha buat cucunya, masak aku jawat indomie kan..ahahaha ya sdh aku jawab masak rendang ayam, padahal bumbu gak lengkap yo wes, cek stok bumbu ada bumbu instan rendang ya okelah..

SUP SAYUR/Vegetable Soup (praktis, segar, enak)

SUP SAYUR/Vegetable Soup (praktis, segar, enak)

Untuk pendamping menu daging saat idul adha, selain acar bisa juga sup yg segar & ringan. Full sayuran . #PosbarIDAMAN #KampungIDAMAN #PPkM #IdulAdha_dirumahAjah

6-8 orang
Tongseng Kambing Bunda Cima

Tongseng Kambing Bunda Cima

Hallo bunda, masih semangat masak donk.. momennya Idul Adha nih.. Selamat Hari Raya Idul Adha ya... Resep ini aku padupadankan sendiri.. kebetulan ada stok daging kambing. Suami minta ditongseng.. semoga bermanfaat ya resepnya

3-4 Orang
30menit
Sate Ayam

Sate Ayam

Mau ikutan PIZZA posting ini zama zama di cocomtang dengan menu makanan yang biasanya ada di hari Raya Idul Adha. Saya pilih sate ayam saja dengan resep yang biasa ibu saya buat. #CocomtangPost_KhasKurban #CookpadCommunity_Tangerang

Martabak Kulit Lumpia

Martabak Kulit Lumpia

Di hari raya Idul Adha kali ini bosen juga makan ketupat sayur melulu. Akhirnya sore2 sambil ngopi, bikin aja martabak kulit lumpia. #CSDepok_MenuHariRaya #CookpadCommunity_Depok

5. TUMIS JAMUR KANCING & BABY CORN

5. TUMIS JAMUR KANCING & BABY CORN

siapa nih kalau pas idul adha bosen makan daging pagi siang malam? Haha , aku ada menu alternatif nih yang pasti bikinnya simple, gak makan waktu banyak dan yang pasti enak banget 🤗 Yuk cobain.

3 orang
25 menit
Sayur Jipang Santan Daging Sapi

Sayur Jipang Santan Daging Sapi

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, Walilla ilhamd Selamat Idul Adha 1442 H Udah 4-5 tahun ini, setiap lebaran haji, saya masak ini. Ini jadi menu favorit orang rumah. Seger, gurih, tapi gak “berat” terasanya, karena saya agak encerkan santannya. Dan bikin kuahnya suka agak dibanyakin, krn kalo makan pake lontong atau ketupat itu pasti gak kerasa ngabisin kuah banyak 🤣 Disini saya selalu pakai ribs atau daging iga yg masih ada (masih nempel) tulangnya. Jadi dapat dagingnya, dapat juga gurih dari tulang iga sapinya. Tapi gak harus pake siih.. Bisa cuma pake daging aja, atau tulangnya aja, atau malah gak pakai daging sama sekali, tetep enak kok Betewe, itu foto langsung apa adanya menu sarapan lebaran hari ini 😁 #Semangcook_Hokya #SemangcookHokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang #KampungIdaman #PosbarIdaman Inspired by : Xander’s kitchen

Tongseng Sapi

Tongseng Sapi

Taun ini lebaran di rmh kerna ppkm,ehh malah rejeki dpt daging sapi kurban.. Paksu rikues masakin tongseng,marilah kita eksekusihh..

Sop Tulang Sapi

Sop Tulang Sapi

Alhamdulillah dapat daging Qurban, awalnya bingung mau di apain... Eh ada tulang, jadi kepikiran buat sop😁

4 orang
1 jam 30 menit
Soto Ayam Bumbu Instant

Soto Ayam Bumbu Instant

Lebaran bikin yang Simpel untuk merayakan Idul Adha 1442H tahun ini, Mohon diMaafkan lahir dan batin ya Cookpander semuanya ❤️❤️🙏 #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

184. Serundeng Kelapa

184. Serundeng Kelapa

🌺Bismillah🌺 Selamat hari raya idul adha 1442 H bunda2 semua 😊🙏 Lebaran kali ini menunya nasi kuning aja tapi request pakai serundeng kata paksu 🤦 pegel tangan kalau bikin serundeng 😂 Dipostingan ini saya share resep serundeng kelapa nya aja. Resep nasi kuning sudah pernah dishare sebelumnya.

Earl Grey Panna Cotta with Milk Chocolate Sauce

Earl Grey Panna Cotta with Milk Chocolate Sauce

Selamat Hari Raya Idul Adha utk semua teman2 yg merayakan 😍😍😍😍 Wah masak apa nih hari ini? Pasti banyak sekali variasi hidangan daging yg lezat2 ya... Nahhh selepas santap yg gurih2, bisa coba dessert satu ini : Panna cotta!! Panna cotta merupakan dessert dari Italia, berbahan dasar cream, gula dan gelatin yg dimasak lalu dicetak spt puding, tapi bukan puding spt yg agar2 itu ya.. Ini bener2 creamy dan lumer di mulut 😍😍😍 Variasinya cukup banyak, kali ini saya pakai flavor earl grey tea yg segar. Jadi ga cuma creamy, juga ada wangi2nya. Perpaduan utk earl grey, antara lain lemon, jeruk (yg berbau citrus pokoknya) atau milk chocolate. Kali ini saya padukan earl grey panna cotta ini dgn milk tea sauce supaya makin uenak. Selamat mencoba!!! #kampungidaman #SemangcookHokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang

5 @100 ml
Asem asem daging bumbu sederhana

Asem asem daging bumbu sederhana

dapat bingkisan daging qurban bingung mau dimasak apa.. puter ide, mau yg simpel tapi syeger..

45 menit
Bakmoy ayam kentang tahu🍲

Bakmoy ayam kentang tahu🍲

Menu idul adha yang simpel² aja☺️

Gulai Cubadak Tulang Iga

Gulai Cubadak Tulang Iga

Setiap lebaran keluarga kami selalu buat lontong gulai cubadak, kali ini bkin gulai cubadak pakai tulang iga. Biar taraso lamak nyo kecek nan mamakan 😂 apalagi pedas nya berasa. Krn klrga kami semua nya suka pedes,. Yuk kepoin resep nya. Ini beneran enak banget 😍😍 #Basidoncek #Maminang_RayoAji #CookpadCommunity_Sumbar #PosbarIdaman #KampungIdaman #GenkPejuangDapur

Bumbu Bakar Sate Daging Sapi

Bumbu Bakar Sate Daging Sapi

Moment idul adha pasti banyak banget nii yg nyari resep bumbu enak untuk nyate bareng keluarga. Bumbu ini juga sebenarnya bs di olah untuk semua jenis daging. Tp saya tulis hanya daging sapi karena biasanya daging sapi sangat jarang di olah sebagai sate. Ini versiku semoga bermanfaat & cocok dgn lidah kalian. #idulaadha2021 #resepsate

Daging Suka-Suka

Daging Suka-Suka

Assalamualaikum, Alhamdulillah di hari raya Idul Adha dapat daging, tapi sepertinya ini campuran kambing dan sapi makanya diberi judul Daging Suka-Suka, oh ya yg namanya daging dimasak apa aja kayanya enak, mo bumbu kumplit atau sekedar duo bawang plus kecap, yg penting dagingnya empuk ya, lalu paduan manis, gurih, asinnya pas. Ini aku masak gak tau ala apa, pokoknya pakai bumbu yg tersedia di dapur, bahkan gak pakai lengkuas karena stok kosong,,cabainya pun cuma satu,,karena aku penggemar pedas, ditambahin deh rawit yg merah biar hot .. He he..

4 porsi
1 Jam