Resep Terbaru

Sambal Goreng Tulang Kemangi

Sambal Goreng Tulang Kemangi

Hallo semua, ini resep pertama yang aku post di sini. Bertepatan sama Idul Adha nih... Kadang suka bingung ya kalo dapet daging kurban banyak, mau dimasak apa lagi biar orang rumah gak bosen... Cussss Madams kita masak aja tulangnya... Note : Citarasa Sangat Pedas

4 Orang
1 Jam
Sate kambing no bakar-bakar

Sate kambing no bakar-bakar

Nulis ini pas hari raya kurban bun.. Pas bgt krn daging bertebaran dimana2πŸ˜‚πŸ˜‚. Oya, rata2 resep yg sy tulis adl resep yg praktis, krn sy ga suka ribet2 dan lama..

Sop kambing madura

Sop kambing madura

Assalamualaikum... Selamat idul adha untuk semua umat muslim dan cookpaders, mohon maaf lahir batin Idul Adha atau idul qurban pasti banyak yang punya daging ya... Seperti saya yang juga jadi punya banyak daging kambing dapat dari masjid dan musholla dekat rumah... Alhamdulillah Berbagai macam hidangan khas idul adha pun pastinya sudah ada di list kita ya,.saya sendiri biasanya kalau dapat daging qurban gini seringnya saya buat sop, nah karena saya punya duo bocil yang masih batita sukanya makan yang segar2... Jadi idul adha ini saya memasak sop kambing, yang membuat berbeda adalah kali ini saya mengolahnya seperti sop yang biasa kami beli... Yaitu sop kambing madura.... Rasanya segar banget, dan utama anak2 suka Source : @Winda_Arfan #maminang_rayoaji #basidoncek #genkpejuangdapur #remembergenkpeda_ddewinda #cookpadcommunity_sumbar

2 jam
Perkedel Kentang

Perkedel Kentang

Selamat Hari Raya Idul Adha! Idul Adha kali ini karena anti cuma berdua sama mama di rumah dan keluarga lain juga ga bisa berkunjung karena PPKM, akhirnya buat yang simpel aja. Kami menyantap soto ayam dan perkedel kentang. Sotonya seadanya soalnya cuma pakai bahan yang ada di rumah aja, jadi highlight kali ini adalah: perkedel kentang! Perkedel kentang ini pakai resep mama ya soalnya dijamin lebih enaqq πŸ‘πŸ» Selamat mencoba yaa

4 orang
30 menit
Brownies lembut anti gagal

Brownies lembut anti gagal

Kali ini lebaran idul adha dirumah aja ditemenin dengan brownies yang nyoklat banget buat keluarga suka semua hehehe :) simple gampang dibikin tapi tetap enak #IdulAdhaWongKito #ResepWongKito #CookpadCommunity_Palembang

-+ 1 jam
Krengsengan Kambing Pedas

Krengsengan Kambing Pedas

Saat Hari Raya Idul Adha seringkali kita dapat daging kambing kan tp biasanya bingung mau d masak apa. Mungkin ini bisa jadi salah satu alternatif olahan daging kambing.

4 orang
2 jam
Dendeng Kambing bumbu sederhana Enak ga ngebosenin

Dendeng Kambing bumbu sederhana Enak ga ngebosenin

Alhamdulillah hari raya idul adha ini dapat daging, ada daging sapi ada daging kambing saya pengen masak yang daging kambingnya aja,,dengan resep sederhana tapi ga bosenin terciptalah menu masakan ini...selamat mencoba...

5 orang
1 jam
Brownies Cream Cheese

Brownies Cream Cheese

Mau bikin yg gampang tanpa ribet tapi tetep enak, buat dibawa kerumah mama Idul Adha kali ini. Karena rasa2nya gak enak klo dateng dengan tangan kosong. Jadilah ini cemilan enak gampang & tanpa ribet. Ini sebenernya udah kali ke 2 buat, tapi yg pertama gak sempet save disini. Yg kali ini disempetin foto trus disave 😊😊 Resepnya nyontek dari IGnya mbak fitriagustina1108 yaa 😊😊

Empal Komo Khas Jawa Timur

Empal Komo Khas Jawa Timur

Yapssss taraaaa bertepatan dengan Idul Adha bernad kreasikan daging sapi ini yaitu khas pasuruan jawa timur. Biasanya kan sate komo ya hihi karena ga ada tusukan jadi empal komo aja deh πŸ˜‚ rasanya sama endulita sedep banget

2-4 orang
2 jam
Sate kambing rumahan

Sate kambing rumahan

Tradisi tiap idul adha buat sate kambing sendiri, kalo hari biasa gak pernah sih hehe. Disini resep satenya saja ya, tidak plus sambal

5 orang
45 menit
Sop Tunjang Khas Pekanbaru #Nusantara 4

Sop Tunjang Khas Pekanbaru #Nusantara 4

Spesial Idul AdhaπŸ₯³

Kambing cincang

Kambing cincang

Meramaikan moment idul adha 2021

6 orang
1 jam
Rendang

Rendang

Idul Adha ada stok daging sapi, bikin rendang sendiri lebih seru kan

4-5 ORANG
2 jam
Serundeng daging sapi

Serundeng daging sapi

Ini makanan favorit keluargaku ketika hari raya idul adha, sebenarnya pakai cabai merah biar warnanya seger, karna ini masaknya cabe merahnya sedikit jadinya pucet warnanya hehe

6 orang
90 menit
Gulai ayam khas Padang

Gulai ayam khas Padang

Menjelang Idul Adha , pulang kerja langsung cus masak .. Alhamdulillah jadi deh 😌

5 porsi
1 1/2 jam
Sate Sapi

Sate Sapi

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442H bagi yang merayakannya.πŸ€— Ciri khas lebaran Idul Adha yaitu bakar-bakar sate, entah sate kambing atau sate sapi & kerbau. Kali ini karena Saya baru pulih jadi lebih memilih membuat sate daging sapi. Alhamdulillahnya Kami dapat jatah daging sapi kurban jadi bisa membuat Sate sapi bareng keluarga besar. 😁 Biasanya bumbu marinasinya hanya dua bawang, jahe dan laos yang diberi gula dan kecap. Tapi kali ini saya buat bumbu marinasi yang lebih lengkap rempahnya jadi lebih berasa satenya. Untuk resep sambel kecapnya bisa cek di sini: https://cookpad.com/id/resep/15290071-sambel-kecap?invite_token=z9m1cADhvMqNEM7vg4ebsxVM&shared_at=1626775622

Sate ayam

Sate ayam

Bismillah bikin sate ayam yg di marinasi pakai bumbu kacang, enak juga bumbu nya kerasa, yg dapat daging jurban bisa di coba nih. Selamat hari raya idul adha, mhn maaf lahir batin πŸ₯°πŸ™ Source @lidia_7397862 #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Ruz Bukhari

Ruz Bukhari

Bismillah.. Eid al-Adha.. Eid Mubarak.. Minal Aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin buat semua warga Cookpad πŸ˜‡πŸ˜·πŸ™πŸ™ Perdana bikin Ruz Bukhari, ini salah satu menu dari Middle East.. Rada kΓ©der juga sama rempah bumbu yang dipakai, ada buanyakkk bangettt πŸ˜…πŸ˜… Tapi worth it sihh.. Pas udah jadi, rasanya wow! Padahal itu ada beberapa bahan rempah yang bolos lhoh πŸ˜πŸ™ Gimana kalo komplit semua coba, pasti makin uwoww!! Gak usah ke resto mahal lagi deh, apalagi masa #PPKM begini. Mending dari Rumah aja, berbekal contekan dari mbasayang @Chef_Noof πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ™ kita jadi bisa keliling benua lain, berpetualang nyobain kuliner2 dahsyat nya πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘ #PosbarIDAMAN #Cookpadcommunity_Jakarta

Rica-rica Kambing Pedas

Rica-rica Kambing Pedas

Dapet daging qurban banyak.. Akhirnya dibikin yang pedes2 πŸ™πŸ˜„

Selera
45 menit
Gulai Ayam Kentang Tahu ala me

Gulai Ayam Kentang Tahu ala me

20 July 2021 Selamat Hari Raya Idul Adha untuk teman2 di cookpad ya...πŸ™. Menu lunch hari ini saya memasak Gulai Ayam dengan menggunakan bumbu instant dari "Sasa". #DirumahAja#

Sup daging sapi

Sup daging sapi

Kebetulan hari ini adalah hari raya idul adha,jadi setiap rumah mendapatkan bagian daging dari panitia masjid di tempat saya tinggal...cuss deh di bikin supπŸ˜‹

1 mangkuk besar
30menit
Stik beef crispy ala ibu umi

Stik beef crispy ala ibu umi

bertepatan dengan kurban ,dapat daging kurban ceritanya trs mau di bikin apa ,mau bikin sate dan gule sudah biasa .anak2 minta yg lain ya sudah bikin stik aja

Sop Kambing Rempah

Sop Kambing Rempah

NO PRENGUS, NO AMIS... sangat enak bunnn, wajib coba yaaa 😊 Setiap Id Adha selalu dapat jatah Hewan Qurban... Tahun ini kebagian daging Kambing, semua anggota keluarga suka kambing biasany beli seporsi sop ny 25rb. HeHe Kali ini mamak coba buat sendiri...

50 menit
Dendeng Batokok Lado Ijau (Khas Minang)

Dendeng Batokok Lado Ijau (Khas Minang)

Perdana bikin Dendeng Batokok Lado Ijau, saya sontek dari Dapur Uni ET (YT). Mari Sanak.. Hehe 😍πŸ₯° Sebetulnya ada petai di resep ini, tapi terpaksa skip daripada nanti ada yang cemberut. Saya juga nggak pakai cabe rawit, cukup cabe hijau. Tapi, jumlahnya dua kali lipat. Meskipun gitu, nggak terasa pedas. Suka banget masakan ini, dan bisa banget jadi alternatif olahan daging waktu Idul Adha. ❀️ #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #KampungIdaman