Resep Terbaru
Biji Ketapang Renyah Praktis
Enak banget lhoo ini selalu ada di toples saat lebaran tiba. Beberapa kali bikin biji ketapang dengan resep orang tua. Menimbang tanpa takaran hanya kira2 saja.. ini modifikasi dr resep sulthancake21 saya sesuaikan dengan selera saya.
Opor Ayam
Lontong Cap Gomeh.... makanan hasil asimilasi antara budaya dari pendatang Tionghoa yang merayakan Imlek dan budaya makanan Indonesia yang biasanya memasak opor saat Lebaran. Menunya mirip dengan menu lebaran; opor ayam, sayur santan, dan sambal goreng ati. Yang berbeda adalah penggunaan telur pindang, daging areh, dan bubuk kedelai. Lontong cap go meh mengandung perlambang keberuntungan, misalnya lontong yang padat dianggap berlawanan dengan bubur yang encer. (Sumber : wikipedia)
Ayam Kecap Khas Palembang
Jaman kecil dulu kalo lebaran lebih sering menyajikan makanan khas Palembang, karena tamu2 kolega papa yg datang selalu nyari pempek, tekwan, ayam kecap dan aneka bolu khas kampung almarhum papa. Mgkn krn di rumah masing2 udh masak opor dkk jd giliran bersilaturahmi maunya makanan yang beda 😁 Pas nemu resepnya Ayuk Desfita_Mami Cay, lgsg eksekusi dengan sedikit penyesuaian aja. Stok ayam yg ada udh dipotong sop, kecil2. Gpp lah yang penting hasil akhirnya disukain sama paksu dan anak2. #Rekreasi_Palembang #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #KreasiCoDe_WongKito #MingguKe3
Nastar Glowing ✨
Ini resep nastar yang aku pakai buat jualan lebaran tahun lalu😍 alhamdulillah semua suka dan pada repeat order! Rasanya enak banget, lumer, manisnya pas, harum wisman banget. Yuk untuk persiapan lebaran coba resep ini dlu yuk 😍 aku lupa banget share resep untuk golden apron minggu lalu huhu untung di kasi wildcard 😭 thank u bangetttt cookpad💕 #GoldenBatikApron
Akar Kelapa Tepung Ketan
Penasaran dg bentuknya yg cantik spt akar kelapa. Dan dr yg saya baca, bentuk mirip akar kelapa itulah makanya dinamakan kue akar kelapa. Makanan ini berasal dr betawi yg biasanya disajikan ketika lebaran. Saya pernah makan yg rasa gurih. Pengen merasakan yg rasa manis. Keduanya sama enaknya. Yuk buat, tdk perlu nunggu lebaran tiba. Saya pakai resepnya mbak @viavie dg penyesuaian takaran dan saya membuat 1/2 resep 🌷Resep ke 3 🌷 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo
Nastar keju super lembut dan lumer
Kue kering yg slalu ada dan wajib saat lebaran... Buatnya lama,, tp habis dalam sekejap hehe
Rengginang Jawa gurih renyah
Efek Corona . Dua kali puasa,dua kali lebaran kita gak bisa pulkam... Paksu request minta dibuatkan rengginang kampung, suamiku emang lidah Jawa banget...secara kita emang aseli Jawa timur., request bukannya bikin nastar .eee.... Ini minta rengginang ... Ok lah kita cuss eksekusi. Pertama bikin Alhamdulillah langsung berhasil, gurih renyah .
Kue Lumpang
Kue Lumpang atau Lompang (ejaan lama: Loempang) merupakan jajanan tradisional khas suku Palembang yang berasal dari wilayah Sumatra Selatan. Kue ini termasuk kedalam golongan kue basah atau kue kukus yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, daun suji ataupun daun pandan, maupun gula jawa, dan diberi taburan parutan kelapa. Dalam leluri suku Palembang, Kue Lumpang kerap dihidangkan dalam prosesi upacara-upacara adat budaya Palembang, maupun pada momen perayaan hari raya seperti Lebaran, Imlek, dan sebagainya. Bagi masyarakat Tionghoa-Palembang (etnis Cina-Indonesia di Palembang), kue ini lebih dikenali dengan sebutan kue Kasui atau Kaswi (Hanzi: 糕許), dan kerap dihidangkan dalam prosesi pertunangan maupun perkawinan adat Tionghoa-Palembang. Kutipan : Wikipedia. Manfaatin endapan pandan 😚🌿 #Semampir_Palembang #rekreasi_palembang #Semangcookhokyahokye #CookpadCommunity_Semarang
Sayur Tauco Menu Lebaran Khas Minang 😍
Saya org Jawa, menu yg biasa ada pas lebaran itu sambel godog, opor ayam, sambel goreng ati Bgitu saya nikah sama org Padang, nemu menu2 wajib baru hihi salah satunya SAYUR TAUCO ini. Pendampingnya mah lauk balado aja (bisa ayam/gurame/kembung balado) sama rendang deh 😄 MAKNYOOOOS 🤤🤤 Selamat mencoba.. yg udah recook ditunggu fotonya ya 😍🙏🏻
Chocolate Muffin Flowers Bouquet Cake
Bulan ini bulan Kasih Sayang, rasanya pengen memberikan sesuatu yg berkesan di hari spesial untuk orang tercinta, namun bila membeli kadang tidaklah murah juga harganya, kesempatan kali ini mba @PutriChristian bersedia mengajari kami membuat bouquet dari aneka cake & donat dengan hiasan butter cream diatasnya yg menyerupai bunga, jujur ini adalah pertama saya membuat atau bermain degan butter cream apalagi membuat bunga mawar, sungguh luar biasa, tak semudah kalau kita melihat tutorial nya😍😍🤭 Maturnuwun mb @PutriChristian atas semua sharing & ilmu nya, selalu sehat, sukses dan bahagia selalu menyertai 😘🙏 Oh ya Flowers Bouquet Cake ini dapat Anda jadikan, ide bisnis menjelang lebaran nanti lho, seru kan 👍👍😘 Dan bertepatan dengan tema 3C serba chocolate maka disini resep mba Grace saya modifikasi dari muffin keju mejadi muffin coklat yang sedikit saya sesuai kan bahan nya dan rasanya sungguh luar biasa, patut anda coba Source : @PutriChristian #CookingCommunityClass_ChocoInYourHeart #PejuangGoldenBatikApron #BancakanCeria3C #CoboyNgacoWith_PutriChristian #CoboyDreamyLoveCakeBouquet #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu
Kue semprit keju/sagu keju
Kue sepanjang masa yang selalu di sukai. Apalagi menjelang lebaran . Yuk.. persiapan buat kue nya
Lontong Sayur
Hai sahabat cookpad semua, kali ini saya akan membuat lontong sayur, di resep ini saya memberikan resep cara memasak sayur santannya, untuk lontongnya sendiri, silahkan cek di resep saya yang sebelumnya yaitu lontong teknik cepat. Buat yang kangen makan lontong sayur ala lebaran, bisa di coba ya menu ini, karna buatnya simpel & ga ribet..insyaallah bisa mengobati kekangenan pada menu lebaran dech..hehehe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunityBandung
16. Lapis Legit Gulung Sukade
Kue favorite keluarga di hari raya. Rasanya enak, legit, lembut dan wangi. Menambah ceria suasana hari raya. Terinspirasi resep Ibu Fatma Bahalwan. Saya ganti buah prunes dengan buah kering sukade. Butternya saya mix. #PejuangGoldenBatikApron #Pekan-2
Wafer cookies
Ikut arisan cooksnapnya komunitas solo,yg minggu dimenangkan oleh bebebku @setiaanggri....semua resepnya memikat,tp aku lbh suka yg ini,karna ada wafer yg terabaikan,dan hampir mlempen,kasìan kalo g dimanfaatin..sekalian buat latihan bikin u tuk lebaran nanti😊 Untuk resep asli bisa cek disini ya moms https://cookpad.com/id/resep/12907047?invite_token=IPuMeH #cooksnapTimlo_setia #cookpadcommunity_solo #pejuanggoldenbatikapron #emaknusantarakreatif
Sayur Lodeh Putih Bumbu Iris
Ini dia nih resep sayur lodeh yg ku suka, gurih yg light gitu lho rasanya. Mamaku (Allahyarhamah) bikin kaya gini ini, udah lamaaaaa bgt pgn tapi blm ada yg pas sm lidah. Bbrp bikin malah jadinya sayur labu siam santan lah, sayur godok betawi lah, sayur ketupat lebaran lah.. itu semua rasanya berbeda fergusooo, walaupun bahan dasarnya almost sama. Praktisnya tinggal beli sayur lodeh 1 bks Rp5000 tanpa terong ganti wortel atau 1 bks sayur asem. Santannya lebih enak kelapa parut fresh sih, tapi kara instan juga its okey.. Bismillah minggu ke-2 #PejuangGoldenBatikApron
Sambel Goreng Ati Lebaran
Saya buat ini karena saya kangen masakan eyang saya waktu lebaran. Jadilah seperti ini, rasanya 11 12 sama masakan eyang 😍
Kastangel keju edam
Alhamdulillah ya bund..bentar lg memasuki ramadhan dan lebaran.. Kalo lebaran ne pastinya ga terlepas dari aneka cookies ya bund.. Salah satunya kastangel... Kalo aq pribadi lebih syuka kastangel yg ngga asin banget..tetep ada manis"dan ada aroma susunya..jadi ngblend antara asin dan manis..tp tetap ngga akan mengurangi rasa khas kastangel Resep yg saya buat diadopsi langsung dari resep ci peggy louisa. Resep aslinya bisa dilihat di 👉https://m.youtube.com/watch?v=Z3z08FlnMPc
Almond Tuile crispy premium
Dalam pengolahan cookie ini,sebaiknya anda benar" lagi gak ada kesibukan lain,karena saking tipisnya,cpt bgt matengnya😀apalagi saya pakai oven listrik yg raknya serba minim😁alhasil masuk 2 loyang dulu,1 loyang antri diluar (bioskop x ahhh)😘.total cookie yg saya hasilkan dgn takaran resep di bawah adalah 170gr berat bersih (yg di foto langkah,itu berat kotor).dan waktu 3 jam itu karena oven yg kecil😁,iseng fto sy kirim ke status wa,,,langsung saja pelanggan cookie lebaran list order😁fabiiayyii aalla irobikumma tukadziban ... Masyaallah
Kue mangkok imlek
Memeriahkan hari raya imlek tahun 2022, aku bikin kue mangkok aja deh yang warnanya merah merona, dan alhamdulillah bagus mekrok, katanya kalau bikin kue mangkok pas imlek mekar bagus, tahun ini akan dipenuhi keberuntungan, amiin. Trial dan error aku membuat kue ini : 1. Tuang adonan satu masukin ke kukusan trus tuang lagi masukin ke kukusan, mekar tapi kurang mekrok 2. Panasin cetakan di kukusan trus masukin adonan langsung di kukusan gak mekar. 3. Panasin kukusan, karena kukusan aku lapisi serbet jadi tutupnya aku ganjel pake ulekan supaya uap gak kemana. Trus adonan tuang dulu ke cetakan semua untuk sekali kukus, baru deh dikukus bareng hasilnya mekrok cakep. Sumber : @cook_ninda #IMLEKGadoGadoIndonesia_2022 #KulinerIMLEK_GadoGado #GadoGadoIndonesiaXSahabatKulinerInterflour #TeriguBergiziKayaNutrisi #GadoGadoIndonesia #UnityInDiversity #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GBAweek02
2. Ketupat Praktis
Suka banget makan opor pakai ketupat. Tapi kalau bukan lagi Lebaran suka susah nyari cangkang ketupat. Akhirnya bikin yang praktis aja pakai plastik. Bismillah aman yaaa gaes! 😆 Bandung, 09 Februari 2022 #PejuangGoldenBatikApron