Resep Terbaru
Nugget tahu ekonomis ide jualan
Serial ide jualan nih bundaaaa Insyaallah rasa nya endeus dan sangat cocok untuk dijadikan ide jualan Yukk cari cuan buat lebaran😘 #PejuangGoldenBatikApron Jangan lupa mampir ke youtube chanel aku bunn 🥰 (Willy Tamami)
Ayam Kecap Khas Palembang
Ikut memeriahkan Acara Mamah Kulineran Wong Kito dimana selama sebulan ini sedang memperkenalkan makanan khas Palembang. Setelah browsing ke Komunitas Palembang, menu ini sepertinya menu khas Hari Raya di Palembang dan cocok dengan menu untuk diet kami. Aku cooksnap dari resepnya Mbak @niungniung Cocok dengan selera kami.... Sambal kecapnya yang menurutkhu khas dari sajian ini. Rasa crunchy kacangnya masih terasa saat menikmati ayamnya. Untuk menuku ini aku ganti dengan kacang mete karena memang yang tersedia di rumah kacang mete. Daging ayamnya aku ganti dengan daging ayam fillet, juga karena yg ada di kulkas (kami sedang isoman jadi gak mau keluar rumah untuk belanja ke tukang sayur). Foto-foto di resep ini adalah untuk ukuran 1/2 resep. Yuuk dicoba... #Rekreasi_Palembang #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron
Engkak Ketan Khas Palembang
Source : @cook_ummifaizfaqih Engkak Ketan adalah kue lapis khas hidangan hari raya di Palembang,dari ketiga trio lapis khas Palembang (maksubah,engkak ketan dan lapis Kojo) engkaklah yang paling juara dihatiku,karena rasanya tuh benar² legit dan enak 😋😋😋 Engkak ini bakalan lebih enak dan set keesokan harinya,pas kemarin aku bikin baru matang masih panas² udah aku potong² buat foto,makanya hasil irisannya tidak terlalu rapih 🤭 padahal pas besoknya aku iris lagi hasilnya cakep banget 🥳🥳🥳 disini aku pakai ½ resep untuk loyang 10x22cm #CookpadCommunity_Palembang #WongKitoBalekKampung #PejuangGoldenBatikApron
Serabi Kota Ngapak
Assalamu'alaikum... udah 2x lebaran belum mudik ke kota Ngapak, rasanya kangen banget sama jajanan jadulnya. dari kecil tiap minggu pagi sxan jalan-jalan, ngga lupa mampir beli serabi. perpaduan manis dan gurihnya legittt tak tergantikan. nyoba-nyoba bikin sendiri, percobaan pertama gagal, rasanya ngga empuk 😅 bikin lagi yg kedua kali alhamdulillah berhasil 🥳🙈 langsung posting resep biar ngga lupa kalo besok2 bikin lagi.. 3rd weeks GBA February 20, 2022 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #mrsferdiidetakjil
Resep Bounty Balls / bola bola coklat homemade
Bismillah Kue ini bisa jadi inspirasi untuk kue toples saat lebaran nanti yaa, karena kue ini kurang tahan lama, jadi bisa dimasukkan kulkas jika dulu ya sebelum disajikan.
Kue Kering : Kenari Choco Milk
Cucok banget nih buat stock cemilan di toples / persiapan kuker puasa / lebaran nanti Coklatnya kerasa, kresss, apalagi ada sensasi gurih kacang kenarinya😍 wajib coba! Yg saya bikin di bawah ini pakai setengah resep (hasilnya setoples 1000ml lebih sedikit), kalau mau banyak, tinggal dikalikan dua aja dari resep di bawah ini. Source : dapurmelati73 #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron
Opor Ayam Lebaran Legendaris
Opor ayam buatan ibuk tuh ultimate recipe nya ibuk, legendariis paraaah! Guriiih, creamy,...wah jadi pingin cepet2 lebaran. Sayangnya, Ibuk paling ogah diminta bikin menu ini dihari-hari biasa. Katanya ini menu spesial lebaran. Jadilah kalau lebaran bikinnya sepanci gede, ayamnya pejantan 2 ekor yang ginuk-ginuk, disantap dengan lontong dan sambel goreng krecek (resep menyusul) saat sarapan, lunch maupun dinner, ga bosan-bosaan.
765. Kue Lumpang khas Palembang
Ada camilan enak lagi niy dari Palembang. Namanya kue lumpang. Camilan yang terbuat dari tepung beras dan dibuat dengan cara dikukus ini juga menjadi salah satu cemilan khas Palembang yang disukai banyak orang. Bentuknya yang memiliki cekungan di tengah seperti lumpang membuat kue ini khas dan unik. Kue lumpang biasanya disajikan ketika upacara pernikahan, adat dan keagamaan, seperti Lebaran dan Imlek. Masyarakat keturunan Tionghoa-Palembang, menyebut kue ini adalah Kasui atau Kaswi. Kue ini memiliki 3 jenis varian utama yaitu warna hijau, warna putih (memakai gula pasir), dan warna coklat (memakai gula jawa untuk pewarnaan). Selain Palembang, kue lumpang juga tersedia di wilayah Bangka Belitung. Biasanya, kue lumpang disajikan dengan parutan kelapa di atasnya yang akan menambah rasa gurih. Pas mbak Desfita Mami Cay nemenin #KopijosDolan_kePalembang bawa beberapa menu khas Palembang. Salah satunya kue lumpang ini yang resepnya ditulis oleh cookpader Palembang mbak @niungniung. Jalan-jalan sambil cari kenalan, ahay 😂 Pas niy cooksnap sekalian buat camilan anak-anak. Jadi airnya saya ganti susu dan kelapa parutnya diganti keju parut. Warnanya saya pilih yang hijau, warna favorit si adek. Taraaa..duo Kayana pun suka, laris manisss tandanya enak #SelaluIstimewa👍😋😍 Source: Niung Niung @niungniung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #Week3 #OlahanCamilanKayana #KulinerNusantaraKayana
Malbi Daging Sapi Khas Palembang
Malbi adalah semur khas Palembang. Citarasanya lebih ke gurih dibanding manis. Biasa disajikan di Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha. Mencoba menikmati kekhas-an masakan khas Palembanga ini dengan cooksnap resepnya mba @niungniung dengan penyesuaian bahan yang tersedia. Asli enak banget dan bisa banget jadi lauk yang pas buat sekeluarga. #PejuangGoldenBatikApron #Rekreasi_Palembang #GelarTikar_Palembang #KreasiCoDe_Wongkito #CookpadCommunity_Depok
Nastar Keju
Siapa sih yang ga suka nastar. Sajian kuker khas hidangan lebaran ini hampir disukai semua kalangan. Dan asyiknya semarak clover minggu ini adalah Keju. #MEGCheeseXClover #MEGCheeseYangTersayang #SemarakSpesialMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo Resep: Fitri Sasmaya takaran 1/2 resep
°Ayam Pedas
Ayam yang suka dibuat ibu mertua pas lebaran atau hari² penting. Ini resep dari ibu coba recook, kalo di lampung ini namanya ayam masak
Nasi Kebuli Ayam Tanpa Santan
Bismillah.... Matos Spesial kali ini dengan tema, "Nostalgia Untuk Yang Tersayang". Nasi Kebuli adalah salah satu hidangan spesial yang biasanya ada disaat lebaran atau bahkan disaat ultah suami tercinta 😍 Masakan ini mengingatkan saya pada saat pertamakali saya memasak di rumah mertua. Waktu itu saya didaulat untuk membuat nasii kebuli untuk menu lebaran. Menu yg wajib ada saat lebaran selain lontong set. Dengan kemampuan saya yang terbatas waktu itu masaklah nasi kebuli sambil ditemani suami tercinta. Tau nggak sahabat paders...hi..hii meskipun udah berusaha menyelesaikannya, tapi.... hasilnya berantakan banget....nasinya masih agak mentah 🙈😭 Tapi bahagia banget karena dari pengalaman itu saya jadi pingin belajar banyak tentang masakan2 ibu mertua saya, salah satunya ya....nasi kebuli ini sahabat paders....😍 Nah.....pada momen spesial kali ini saya kembali bernostalgia dengan nasi kebuli ayam sajian penuh cinta, lengkap dengan sambel goreng hati, acar serta emping untuk suami dan putri tercinta. ❤❤ Sumber: GALAMEDIANEWS.com dengan modifikasi. #ColamMatos #Matos_SajianPenuhCinta #Matos_NostalgiaUntukYangTersayang #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron
Opor Ayam ala Hidangan Lebaran
Ceritanya ada tamu special dari jauh, keluarga Kupang datang ke Bandung. Kepikiran bikin opor ala hidangan Lebaran yang sering dimasak ibu mertua. Googling-googling, dapat resepnya di www.happyfresh.id Langsung eksekusi dan alhamdulillah hasilnya enak 💗💗 Sengaja memang santan tidak terlalu kental. Jika suka opor kental, bisa ditambah takaran santannya ✌
Gulai Iga Sapi
Idul Qurban kemaren dapat rejeki tulang iga sapi. Karena sedang ingin makan gulai maka saya putuskan untuk memasak menu itu. Resep gule balungan ini resep dari mama saya, rasanya khas jawa timur. Rasanya pasti berbeda dengan gulai kepala ikan ala warung nasi padang. Mau cobain? Yuk
Ayam Suwir Pedas
Biasanya ayam suwir ini dibikin kalau di rumah mau bikin arem-arem atau lemper bakar pas Lebaran. Karena bikin banyak, sisanya sering saya makan sebagai lauk temennya nasi putih. Bumbunya sengaja banyakin jintan, karena saya suka banget sama bumbu dapur yang satu ini. Tapi, kalau mau dikurangi juga nggak masalah.
Asampade daging
Asampade artinya asam dan pedas, khas dari minang. Menu wajib saat lebaran sebagai teman makan ketupat/lontong.
305.*Pie Brownies Mini*
Nyobain cetakan baru,q kira besar ternyata kecil...hmmm... ea sudah lah... bisa di jadi'in buat Sempel kue kering lebaran dech...😊 Walaupun kulit pie nya tanpa telur.. tp tetep renyah loh...😋
#21.Opor ayam bumbu kuning
Kalau ada bumbu jadi enak tinggal tumis nda perlu kupas" bawang" lagi . Bumbu kuning menyusul yah . semangat bagi yang belajar masak . Biasa makan bgni kalo pada lebaran jdi kengen. Bnyak di skip Karna minim bahan .oh iya kalo santan peras nya kental nda perlu di kasi santan instan yah .aku tmbahin santan instan krna santan peras nya kurang kental 😁 #pekanposbar #semangatmasak
Semprit keju
Kue wajib dirumahku saat lebaran , menurutkuu sih ini kue enak banget wajib direcook , manis gurih pokonya enakk 🥰
Kue kecipir / cipiran
Lagi coba2 bikin kue buat lebaran bun . Yuk bikin kue kecipir atau cipiran kalo daerahku . Source resep diahhoodie #PejuangGoldenBatikApron #week3
3. Sambal Goreng Ati Sapi
Makanan wajib yang selalu ada setiap kali lebaran. Walau lebaran masih lama banget, tapi aku udah kangen makan makanan lebaran. Akhirnya kemarin langsung eksekusi bikin menu lebaran lengkap. #PejuangGoldenBatikApron Bandung, 16 Februari 2022
Telur Puyuh Bumbu Petis
Hujan hujan penginnya ngemil tapi malas keluar rumah, nyari stock dikulkas adanya cuma telur puyuh... Okelah Mari kita nguprek dapur sebentar dan jadi deh... Telur puyuh bumbu petis 😀 Biasanya menu ini dimakan sama lontong sayur saat lebaran.. hmm jadi kebayang kan kan.... ennak nih 👍👌 #PejuangGoldenBatikApron
Kue semprit spesial
Halo bunda, Saya mau bagikan resep turun temurun dari ibu saya yaa.. Kue ini biasanya dibuat pada saat lebaran aja, tapi enak juga untuk camilan anak saat nonton TV ya bunn... Murah meriah dan gampang buatnya... Jadi pas buat si kecil biar gg keseringan jajan diluar ya bunn.. Selamat mencoba.
Malbi Daging Sapi khas Palembang
Masak ini berasa mau lebaran, hehe.. vibesnya hari raya banget, biar komplit tinggal tambah nasi samin n acar resepnya mba @niungniung 😁😂 Trus open house deh, makan bareng keluarga besar.. mantaap. #KreasiCoDe_Wongkito #Rekreasi_Palembang #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron